alexa-tracking

Polri Siapkan Pasukan Melawan Hoax

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bce24b5c779821558b456d/polri-siapkan-pasukan-melawan-hoax
Polri Siapkan Pasukan Melawan Hoax
Polri Siapkan Pasukan Melawan Hoax

Koran Sulindo – Kepolisian RI (Polri) mengaku tenaga dan waktunya akan habis jika hanya fokus menelusuri seluruh beita hoax. Karena itu, Polri memilih mengantisipasinya dengan memberi stempel hoax pada berita atau isi yang tidak benar.

Informasi itu, kata Rikwanto, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, akan diunggah ke akun media sosial Divisi Humas Mabes Polri. Tujuannya, untuk mendidik masyarakat tentang berita yang benar dan mana yang bohong.

Rikwanto menuturkan, pihaknya telah menerima sebanyak empat ribu laporan tentang berita bohong, ujaran kebencian, fitnah dan lain-lain. Dari jumlah itu, baru 400 kasus yang ditangani kepolisian dengan menggunakan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Laporan yang masuk itu disebut tidak seimbang dengan jumlah sumber daya penyidik di Mabes Polri. Itu sebabnya, di saat kepolisian melakukan penindakan, juga melakukan langkah pencegahan dengan menekan jumlah informasi bohong. Kebanyakan berita bohong yang menyebar saat ini berkaitan dengan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Untuk itu, Polri mempersiapkan sumber daya manusia untuk membangun kekuatan penyebar berita bohong. Salah satu caranya adalah dengan menyeleksi anggota kepolisian yang mumpuni di bidang teknologi dan informasi. Sayangnya, dari 30, misalnya, hanya satu yang mumpuni dan punya hasrat di bidang itu.

Menanggapi hal ini, Dewan Pers meminta masyarakat untuk melakukan cek silang atas informasi yang beredar. Kesadaran demikian, kata Imam Wahyudi menjadi penting.

Apalagi, kata Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers itu, informasi di media sosial sulit dibendung dan menyebar dengan cepat. Dan itu terjadi lantaran masyarakat menyebarkan berita tanpa melihat isinya. [KRG]

Sumber : http://koransulindo.com/polri-siapka...-melawan-hoax/
monggo
basmi tukang hoax sampai ke akar2nya
Sarjana informatika banyak, ane rasa mereka yang fresh graduate mau dijadikan banpol cyber crime tuh... Walaupun freelance gpp,tinggal didata, terus diberdayakan di polsek2, nanti jika ada indikasi hoax tinggal koordinasi dengan cyber crime pusat.... Reskrim yang ringkus...


Kalo bener2 niat, ga susah kok...

Apalagi bisa dikembangkan ke si pemesannya,jangan cuma stop di operatornya...
KASKUS Ads
nasbung silahkan menyiapkan pasukan
bp raya kena razia enggak yak
emoticon-Cool








iya kan di bp ada Verified Account mabes
emoticon-Leh Uga
Nasbung gip, adukan, anti kritik dan klonengan2 siap angkat koper emoticon-Leh Uga
Ane dukung berantas Hoax, klo bisa sampe ditangkap para pelakunya sampe akar2nya.
Hoax itu sama aja dengan pembodohan
Quote:


Sama ini satu lagi biang hoax kaskus
emoticon-Malu
Quote:


Oi dhi.. PM loe penuh banget...
Di hapus dulu bro...

Kagak.. cuman mo pm loe bilang

Sukses yee nge band suka kritik emoticon-Recommended Seller
Saya bantu berantas hoax ampe ke orang orangnya, di fb bahkan yg demen nebar nebar hoax itu banyak berpendidikan namun 2D alias sisumbu itu, Atau kasarnya emoticon-Embarrassment

Nasbunh goblok
saatnya nasbung ngumpet
Bakalan terbentuk super band neeh emoticon-Leh Uga
Quote:


Kena banned itu ya suka kritik
Hahahahha
Polri Siapkan Pasukan Melawan Hoax
Quote:


emoticon-Ngakak
Turn back hoax. emoticon-Cool
bp raya gk seru lg donk emoticon-Frown
nasbung mau kerja apa ntar emoticon-Frown emoticon-Turut Berduka
kasih sanksi tegas terus di pamerin muka pelaku + hukumannya..
melawan nasbung katanya?

Polri Siapkan Pasukan Melawan Hoax
cross cek bukan solusi, setidaknya mengurangi, karena yg niat/tujuan pengen jatuhin lawannya/pihak yg tidak disukai gak peduli berita bener atau hoax yg penting syer kejelekan lawannya
gembok