alexa-tracking

TERNYATA..!! Ada Pembiaran dalam Pungli Semayang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcddb9c1d770ea508b4567/ternyata-ada-pembiaran-dalam-pungli-semayang
TERNYATA..!! Ada Pembiaran dalam Pungli Semayang
PROKAL.CO, BALIKPAPAN - Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas praktik pungutan liar (pungli) di Pelabuhan Semayang diduga melibatkan oknum petugas. Penyidik Polda Kaltim hingga kini masih menelusuri dugaan adanya pembiaran.

“Ini masih berkembang,” sebut Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim Kombes Pol Nasri bersama Kasubdit III Tipikor AKBP Winardy, kemarin (5/3). Pihaknya juga telah meminta keterangan lebih dari tiga orang saksi guna mengusut pendalaman kasus tersebut. Hasil pemeriksaan tersebut memang ada dugaan mengarah pada oknum yang melakukan pembiaran.

Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, ketika ada oknum terlibat dan terbukti, jika yang bersangkutan anggota polisi, bisa diproses intern. “Kalau anggota, ya tetap diproses tapi kalau di luar Polri, ya sesuai aturan instansinya masing-masing,” jelasnya.

Aktivitas pungutan liar di pelabuhan Semayang ditengarai sudah berjalan lama. Untuk memuluskan para sopir truk keluar-masuk untuk bongkar muat barang, sopir wajib “setor” dulu di pos. Hingga petugas dari Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kaltim melakukan pengungkapan.

Setelah melakukan penyelidikan dan pendalaman, pagi mereka mengintip aktivitas di pos, lokasi keluar-masuk truk. Kemudian anggota mengamankan pelaku pada Kamis (2/3) siang. Inisial Mah (43) yang kesehariannya merupakan tenaga kerja bongkar muat (TKBM), diamankan berikut barang bukti. Dia diduga menerima duit dari sopir.

Dikonfirmasi terpisah, GM Pelindo IV Cabang Balikpapan Aris Tunru, belum tahu pasti mengenai hal tersebut. “Saya belum bisa memberi klarifikasi karena sekarang masih di Makassar. Saya belum tahu seperti apa ceritanya. Senin (6/3) baru saya mau ke Polda untuk cari informasi. Setelah itu baru saya akan sampaikan,” ujarnya, Jumat (3/3) lalu.


http://kaltim.prokal.co/read/news/293764-ternyata-ada-pembiaran-dalam-pungli-semayang.html


disitu kadang saya merasa sedih
ngga ada ahok........
calon trit sepi niih.........
image-url-apps
ane kira semarang
KASKUS Ads
image-url-apps
Oknum nakal kudu di berangus nih emoticon-Bata (S)
image-url-apps
lagu lama..
udh biasa
×