alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcdc0356e6afea648b456d/ijazah-anaknya-ditahan-karena-pilih-ahok-ternyata-karena-belum-lunas-administrasi
Ijazah Anaknya ditahan Karena Pilih Ahok, Ternyata Karena Belum Lunas Administrasi
Quote:Ijazah Anaknya ditahan Karena Pilih Ahok, Ternyata Karena Belum Lunas Administrasi

Pengguna media sosial dikejutkan beredarnya sebuah video pendek tentang curhatan seorang ibu.

Dalam video itu terlihat seorang ibu berjilbab ungu yang sedang diwawancarai sejumlah orang.

Dari informasi yang dihimpun dalam percakapan tersebut, diketahui awalnya ibu itu berada di balaikota untuk menyampaikan sepucuk surat yang hendak disampaikan untuk Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Perempuan yang mengaku bernama Alpiyah ini menceritakan bahwa ijazah anak pertamanya, Marwan sejak tiga tahun terakhir ini masih ditahan pihak sekolah.
Ia mendatangi balaikota karena upayanya ke sekekolah tidak membuahkan hasil.

Beberapa kali mencoba mendatangi pihak sekolah, namun ijazah itu urung diberikan sementara anaknya sedang sangat membutuhkan untuk syarat administrasi sekolah.

"Kalau nggak dikasih-kasih saya mau minta fotocopian saja soalnya anak saya dimintai ijazah mau buat ujian. Kata orang ini pak Arifnya sudah keluar. Lhoh, saya tanya Ijazah kan adanya di sekolahan? Enggak, dibawa (pak Arif) buk. Nah kemudian saya dikasih nomornya pak Arif. Ditelponlah. Sudah berapa kali saya telpon sms iya-iya katanya mau datang ke sekolahan. Ternyata sampai sekarang nggak di kasih," ucap ibu itu seperti terekam dalam video..

Ia kemudian menceritakan juga saat menanyai sejumlah pegawai yang sedang makan di sekolah tersebut, namun ia malah ditanya pilih siapa saat Pilkada.
Saat itu Alpiyah menjawab pilih Ahok. Namun menurutnya, setelah bilang begitu pihak sekolah memberikan tanggapan yang tidak mengenakkan.

"Ibu kalau pilih Ahok ijazahnya nggak saya kasih," ucap perempuan itu menirukan.

"Idih ijazahnya apaan pak, saya sekolah nggak gratis. Saya sekolah bayar, saya bilang begitu," sambungnya.

Video itupun menyita perhatian netizen dan dengan cepat tersebar di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan sikap sekolah yang dinilai tidak profesional.
Ada juga netizen yang mengaku tetangga ibu tersebut dan mengatakan cerita itu benar adanya.

@rezatama24 tenangga gw nih, namanya Ibu Apiah. Bener ini video bukan settingan. Pihak sekolahnya jahat !!

@dimisandif nah lho ? Urusan ijazah kok sampai ke pilkada ? Tolong guys diramein nih biar clear yg mana yg benar. Tidak habis pikir lho.

@ArganiBagas Pilkada menang atau kalah sebenernya hal biasa, sepele tapi masa harus sampe segininya sih, kok gue gedeg ya
@AdelineFiona berpolitik boleh pak guru tp hargai jg pilihan orang ,mngkn gurunya sdh lama ga pelajari Budi pekerti

Netizen Temukan Hal Janggal

Namun tak semua netizen serta merta langsung menyalahkan pihak sekolah.
Mereka meminta semua untuk berpikir lagi, karena menurut mereka cerita ibu tersebut agak tak masuk akal.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa ijazah tersebut telah ditahan selama tiga tahun, sehingga menurut mereka akan lucu bila terkait dengan Pilkada.

@gito_anggoro ijazah sdh 3th tdk bisa diambil. Apakah ini semata2 krn pilkada? Mesti ditelusuri dulu

Terlebih dalam surat yang disampaikan ibu itu tertulis bahwa ia masih memiliki tunggakan, sehingga menurut mereka wajar pihak sekolah menahan ijazah mereka.

@qaqqah Ini pernyataan ibu itu ngaku punya tunggakan koq...
Tapi dia bikin video ngaku gara2 milih ahok.. Yasalaaaaamm...

@awemany Jika ijazah sekolah anak ditahan, mana kira" yg lebih jadi alasan. Karena punya tunggakan atau karena dia pendukung Ahok? IQ?

Namun sejumlah netizen masih meluruskan bahwa dalam video itu ibu tersebut sempat menyampaikan ingin bertemu seorang guru yang memegang ijazah anaknya dan mau bayar. Namun seperti terlihat dalam video, ibu Alpiyah mengaku sulit bertemu guru tersebut.

http://www.tribunnews.com/metropolit...an-hal-janggal


udah 3 tahun ditahan, emang ada pilkadal calonnya si ahok 3 tahun yang lalu ? emoticon-Wakaka
kasian emoticon-Cool
Tunggu kebenarnya ya
Makanya sekolah di smkn 56emoticon-shakehand
Komuknya mirip ibu ibu warteg pembohong yang hebog itu.
Eh tau tau kemaren si ibu warteg jadi orator demo dukung ahok

emoticon-Wakaka
Inilah salah satu potret kemiskinan yang mungkin terjadi di sekitar kita. Di mana letak kepedulian sekolah ?
Sebegitukah emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Pilkada dki kok makin lama makin nggemesin emoticon-Big Grin
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka semoga dapet remisi ijazahnya
Apaaan dah emoticon-Ngakak (S)
Sundul aje gan emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Sekolahnya di swasta ya? Makanya ga gratis?
Semoga cpt selesai permasalahnnya
pencemaran nama baik ini
harus di proses sesuai hukum yg berlaku
Di boongin pihak sekolah nih emak2 emoticon-Leh Uga
kalau ada kesusahan gertak gertak orang pake bilang laporin ahok tapi nyoblos na anies panasbung memang tidak ada yang punya malu dan tidak goblog kan gitu ?
emoticon-Leh Uga
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Hmm semoga semua baik baik saja
Jakarta harus makin baik...
Peace...
Sekolah di madrasah sih...emoticon-Embarrassment
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
memanfaatkan momen pilkada untuk ambil ijazah yg di tahan 3 tahun... emoticon-Leh Uga