alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcdb2d582b2eeb4f8b456a/trik-cerdas-hindari-godaan-belanja-agar-tidak-kebobolan-usai-gajian
Trik Cerdas Hindari Godaan Belanja Agar Tidak Kebobolan Usai Gajian
Trik Cerdas Hindari Godaan Belanja Agar Tidak Kebobolan Usai Gajian

Ketika hari gajian tiba, secara naluriah Anda ingin memanjakan diri, dong. Makan siang di resto enak dan shopping  di mal, terdengar enak tuh kan? hehehe.

 
Tapiii, Eits, jangan gelap mata!

Quote:Hal pertama yang harus dilakukan ketika menerima gaji yakni memilah-milahnya.

Sebelum shopping dan bersenang-senang, bagi gaji Anda menjadi beberapa pos. Seperti pos pengeluaran rutin, tabungan, investasi, cicilan, dan pos bersenang-senang.


CARA MENGATASI 


Kalau ingin memanjakan diri gunakan dana dari pos shopping atau bersenang-senang.

Ketika mengambil uang dari pos ini, ingatkan diri bahwa dana yang terdapat dalam pos senang-senang harus cukup buat memanjakan diri selama sebulan.

Semakin cepat dana bersenang-senang tersebut habis, maka semakin sedikit kesempatan Anda untuk bersenang-senang di hari-hari selanjutnya, sampai gajian berikutnya.



Bisa tetap shopping, tapiii

Siapa bilang Anda dilarang shopping. Itu kan gaji anda, hak anda dong untuk shopping sepuasnya. Tapi biar gak blingsutan karena dana minus padahal masih pertengahan bulan, maka bijaklah ketika shopping.


Quote:

Trik Cerdas Hindari Godaan Belanja Agar Tidak Kebobolan Usai Gajian

Jangan tergiur harus selalu belanja di mall. Masih banyak kok tempat shopping yang suasananya ala mall, tapi harganya garosiran. Cobalah misalnya belanja ke trade center atau yang lebih mirip mall adalah ke trade mall.

Macam ke trade mall Mangga Dua Square jika Anda mencari kebutuhan fashion dan elektronik, ke trade mall Gldodok kalau mau beli alat rumah tangga. Di trade mall tersebut, anda bisa tetap nongkrong ketika selesai belanja. Karna itu tadi, fasilitasnya kayak mall. Ada café macam J.Co atau restoran murah ala D’cost yang sangat mendukung pengaturan keuangan anda.


Inti pengaturan keuangan sih, ya pandai-pandai saja dalam mengalokasikan belanja. Jangan karena tergiur nafsu shopping dan bersenang-senang atau memenuhi hasrat gaya hidup, berakibat Anda harus ngutang untuk menutupi kebutuh akhir bulan. BIG NO!

Trik Cerdas Hindari Godaan Belanja Agar Tidak Kebobolan Usai Gajian
Sumber :

kompilasi pemikiran aku dengan artikel ini

Komentar dan rating yang Kak
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Peluk
Amankan calon HT
Ane biasa belanja di tenabang mbak, murah dan bisa ditawar. levis tenabang 75rb, di mall 750 ribu.
emoticon-Traveller
jangan lupa bayar utang bro
duhhh jd keinget ama gaji pas masuk trit ini emoticon-Hammer2
gajian masih lama, casbon ajah dlu emoticon-Tepar
pertahanan harus kuat supaya ga kebobolan ... emoticon-Ngakak
Keinginan itu suka kgak bisa nahan bro susah banget bro nahan nya wkwkwk
kalau godaan buat shoping masih bisa gan

tapi......

kalau godaan buat beli vocer game online beh mana bisa tahanemoticon-Hammer2
Ane termasuk orang yang gak tahan godaan bry...
Quote:Original Posted By Harlequinz
duhhh jd keinget ama gaji pas masuk trit ini emoticon-Hammer2


Emang kenapa kak? gaji belum masuk ya emoticon-sad
Quote:Original Posted By naziladewi


Emang kenapa kak? gaji belum masuk ya emoticon-sad


wahhh .. peramal yaa .. atut emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By apandik
kalau godaan buat shoping masih bisa gan

tapi......

kalau godaan buat beli vocer game online beh mana bisa tahanemoticon-Hammer2


gamers gitu loh kak emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By savemineralidn
jangan lupa bayar utang bro


priotitas tuh, utang mah wajib dibayar biar tidak stress dikejar debt collector
Quote:Original Posted By naziladewi


gamers gitu loh kak emoticon-Jempol


baju gapapa jelek tapi di game orang kayaemoticon-Ngakak
maaaaau
Quote:Original Posted By apandik


baju gapapa jelek tapi di game orang kayaemoticon-Ngakak


namanya juga hobi kak. yang penting jangan lupa aktivitas produktif lain emoticon-Big Grin
intiya sih punya uang dulu mbak, peruma tau trik ini kalau kere emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By telisikenergi
Amankan calon HT


Aman Kak 😍
Quote:Original Posted By naziladewi
namanya juga hobi kak. yang penting jangan lupa aktivitas produktif lain emoticon-Big Grin


30% real 70% gameemoticon-Ngakak