alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcd65d902cfeba398b456d/bolak-balik-rs-rumah-farhany-dijaga-ketat
Bolak-balik RS, Rumah Farhany Dijaga Ketat
Bolak-balik RS, Rumah Farhany Dijaga Ketat
Perumahan Soka di Jalan Soka 10, Kelurahan Tanahbaru, Keca­matan Bogor Utara, mendadak dijaga ketat petugas keaman­an. Sejak kasus hilangnya siswi SMA Plus YPHB Farhany Rama­dhina A (17) mencuat, tidak sembarang orang bisa masuk ke perumahan tersebut.

Komandan regu security Pe­rumahan Soka Ela Susila men­gatakan, penjagaan ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi adanya penculikan susulan. Se­hingga, pihak keamanan mem­perketat penjagaan di pos depan perumahan.

Bahkan, menurut Ela, setiap pen­gunjung yang datang harus jelas tujuannya kemana dan jika tidak jelas maka ia tidak akan mem­berinya masuk. “Kita antisipasi saja, karena SOP-nya memang seperti ini,” katanya.

Ela juga tidak menyangka bahwa Farhany bisa hilang seperti itu, padahal menurutnya ia merupakan sosok yang pen­diam dan jarang keluar rumah jika ia sudah pulang. Bahkan ia lebih sering mengundang teman-temannya untung ber­main di rumahnya. “Kalau di sini mungkin tidak ada teman sebayanya, sehingga ia jarang keluar rumah,” jelasnya.

Untuk berangkat sekolah, Farhany diantarkan orang tu­anya namun ketika pulang ia terkadang sendiri atau naik ojek. Dan sesekali menurut Ela ia pun diantarkan teman lelakinya yang satu sekolah. “Dulu waktu kelas satu saya yang anter dia sekolah setiap pagi, tetapi ka­lau pulangnya selalu sendiri,” kata Ela.

Pascakejadian kemarin, orang tua Farhany, Agung Abdillah beberapa kali membawanya berobat ke rumah sakit. Mung­kin, menurut Ela, khawatir ada sesuatu terjadi kepada dirinya. “Kemarin juga ke rumah sakit sama hari ini bapak ke rumah sakit. Dari kemarin bolak-balik RS. Kalau tadi dia berangkat pakai taksi,” kata petugas ke­amanan.

Sementara itu, Satuan Resere dan Kriminal (Satreskrim) Pol­resta Bogor Kota, hingga saat masih berusaha mengungkap motif hilangnya Farhany. Sa­treskrim juga menunda pemer­iksaan kepada Farhany, lantaran putri sulung dari pasangan Agung Abdillah dan Nila ini selalu memberikan jawaban berbeda-beda kepada penyidik yang melakukan pemeriksaaan.

Kasat Reskrim Polresta Bo­gor Kota Kompol Condro Sa­songko mengatakan bahwa pihaknya merasa kesulitan dalam melakukan pemeriksaan kepada Farhany. Karena jawa­bannya tidak konsisten.

“Demi kesehatannya maka pemeriksaannya ditunda sam­pai dia benar-benar merasa sehat. Sehingga jawabannya pun berubah-ubah terus,” ujarnya kepada Metropolitan.

Untuk mengungkap motif di balik hilangnya Farhany, Sa­treskrim pun telah memeriksa beberapa saksi di antaranya pengemudi ojek yang telah mengantarnya sampai Taman Air Mancur Bogor. Selain itu orang-orang yang terakhir berkomunikasi dengan Far­hany, menurut Condro, tidak menutup kemungkinan akan diperiksa. “Yah kita lihat saja perkembangannya seperti apa, karena saat ini kita masih fokus cari motif atas hilangnya Farhany ini,”tandasnya.

(mam/c/feb/dit)
SUMBER: METROPOLITAN
Sepertinya motif baru emoticon-Ngacir