alexa-tracking

Rencana Reaktivasi Jalur Kereta Api Purwokerto – Wonosobo Berlanjut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcd412ded770e0398b456a/rencana-reaktivasi-jalur-kereta-api-purwokerto--wonosobo-berlanjut
Rencana Reaktivasi Jalur Kereta Api Purwokerto – Wonosobo Berlanjut
Quote:


Sumber

Kalau ini lancar bakal ada pembenahan di Stasiun Wonosobo yang saat ini sedang menganggur dong, kalau Stasiun Purwokerto Timur bagaimana ya?
Mantab emoticon-Big Grin
Di Jepang, bahkan trase kereta jaman dulu pun masih terus dioperasikan...terutama didaerah pedesaan.
Quote:


itu kan kalau di Jepang gan, yang benar-benar memperhatikan transportasi massalnya, bukan di sini emoticon-Ngacir
lewat purbalingga gak ya?
Quote:


Quote:


Jepang mah dari jaman restorasi Meji jg udah pake kereta ngikutin Ame Riki eh Ame Rika dan Inggris yg tulang punggung transportasinya kereta.

Karena itu China ngejar dgn bangun kereta banyak pake industri sendiri.
Quote:


rencananya sih gitu gan

Quote:


tapi saat ini di USA KA penumpang turun pamor gan, yang masih sangat berjaya adalah KA barang....
Quote:


itu bagi2 antara kartel transportasinya emoticon-Stick Out Tongue. warga suruh beli mobil ama naik pesawat.

KA spesialis barang aja, tapi jadinya barang2 dan makanan di US kan jadi murah.

logistiknya udah bener kok di sono, wong pagi2 nangkep ikan dan kerang di west coast. Siangnya bisa disajikan di east coast emoticon-Big Grin

baguslah, lanjutkan pak
Quote:


Kalau disana sih gak usah ditanya gan, di sentra-sentra pertanian USA sampai ada jalur KA khusus yang masuk ke kawasan tersebut, jadi sekali angkut kapasitasnya luar biasa gede, diangkut langsung ke pusat pengolahan

Rencana Reaktivasi Jalur Kereta Api Purwokerto – Wonosobo Berlanjut
Pake trase lama dan baru ya gan? Kalo pake rel lama digunakan apa ga membahayakan? Apa masih kuat dilalui kereta?
wah kalo dah jadi pemandangannya yahud itu...emoticon-Matabelo

tapi bakal jadi kereta barang doank nda ya
Quote:


kombinasi trase lama dan baru, tapi yang jelas kalau terwujud maka rel dan bantalan ya harus diganti baru, lok CC sekarang kan berat-berat

Quote:


ya dilihat saja nanti kalau beneran terealisasi, ane juga bingung komoditas di sana apa sih?
kereta dulu dimatiin, biar truk dan terminal peti kemas jalan
truk biar pada beli solar, dengan begitu solar yang dikonsumsi makin banyak
solarnya disubsidi
dengan alasan pemenuhan solar dalam negri, kuantitasnya digembungin, sebagian ditilep oknum dijual dengan harga pasar
makanya sekarang pada paham kan, kenapa pemerintah sekarang mencabut subsidi BBM??
sayangnya, para mafia minyak komporin politikus sama otak kopong menuduh pemerintah ngga pro rakyat

sekarang juga jalur kereta mau masuk terminal peti kemas juga banyak yang ngerusuh khan??
begitu kereta masuk terminal peti kemas, pada gulung tikar tuuh mafia armada truk
Rel dan bantalan lama setelah ga di pakai digunakan untuk apa gan? Perbedaan rel lama dan baru dari segi efisiensi dan harga lebih bagus mana gan?
Quote:

Lebaran besok ada promo eksekutif gag subes emoticon-Malu
Nubi mau ajak buntut naik kajj emoticon-Malu
Dari kemaren naik burung terus emoticon-Malu

Quote:


kebijakan ala orba yang membunuh KA masih berefek sampai kini gan, repot memang

Quote:


rel dan bantalan lama paling juga dilelang gan, rel lama biasanya jenis R33 (per meternya 33 kg), yang terlalu riskan untuk dilewati lok-lok diesel yang berat, lagipula trase baru bakal memiliki tekanan gandar yang besar plus penggunaan R54 ( per meternya 54 kg)

Quote:


kelihatannya sih kecil kemungkinannya gan kalau lebaran
asik... ada jalur kereta baru emoticon-Ultah
Trims gan suda berbagi ilmu. Baru tau kalo berat rel lama dan baru itu berbeda separuhnya. Apa g bsa di daur ulang rel lama daripada di lelang? Oh ya gan kalo pembuatan rel itu dikerjakan pihak swasta apa bumn?
ntar lewat jalur rel lama sepanjang jalan raya banjarnegara-banyumas gak? udah jadi ruko semua itu relnya.ha.ha.