alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcd1ae1854f7eb6b8b456b/sampah-kulit-kabel-kembali-ditemukan-ini-tanggapan-djarot
Cool 
Sampah Kulit Kabel Kembali Ditemukan, Ini Tanggapan Djarot
Sampah Kulit Kabel Kembali Ditemukan, Ini Tanggapan Djarot

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi temuan kulit kabel yang menyumbat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Djarot meminta pengusutan temuan ini.

"Nah iya mesti diusut itu kabelnya, siapa yang bertanggung jawab, itu kan keteledoran. Kalau seperti itu bagaimana tidak tergenang, wong gorong-gorongnya dipenuhi sama kulit kabel," kata Djarot kepada detikcom di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (6/3/2017).

Djarot mempercayakan pengusutan pemilik kulit kabel tersebut kepada polisi. Dia memastikan akan mengecek jalan-jalan protokol lain di Jakarta yang harusnya bebas banjir namun masih sering tergenang.

"Kalau pengusutan biarkan polisi. Tapi inilah problem kita artinya semua gorong-gorong terutama di jalan protokol ya akan kita cek semua, kabel itu bukan cuma 1-2 meter tapi kan panjang banget," ujarnya.

Dia juga menyinggung posisinya yang harus cuti kampanye di Pilkada DKI putaran kedua. Kondisi ini membuatnya tidak bisa mengecek kabel-kabel tersebut karena bisa dianggap sebuah kampanye.

"Itu PR kita makanya kenapa kampanye nanti ya jadi lama lagi gitu loh, kalau kami kan waktu itu fokus ingin segera kerja saja terus, nggak usah kampanye, tapi kerja pun nanti dicurigai kampanye kan repot. Kalau kita saya cek kabel kabel itu nanti dianggap kampanye kan repot. Tidak bisa membedakan mana proses demokrasi dan mana bentuk bekerja untuk melayani rakyat," sambungnya.

Pembersihan gorong-gorong di Jakarta dilakukan pada Sabtu (4/3). Pembersihan ini dilakukan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jaksel bekerja sama dengan Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) alias pasukan oranye di sejumlah lokasi sepanjang Jalan Gatot Subroto.

Selain menemukan sampah kulit kabel, pembersihan ini juga membersihkan gorong-gorong dari sendimentasi setebal 1 hingga 1,5 meter.
(nth/fdn)

==============
sumber
https://news.detik.com/berita/d-3439...nggapan-djarot

Kembali berulang. Padahal tahun lalu sudah diusut sama Polisi. Sudah ketauan asal kabel bekasnya.
Kenapa belum ada solusi yaaemoticon-Bingung kayak keledai jadinya

Apa ga bisa maksain tuh BUMN buat angkat kabel bekasnya yg bikin sempit gorong2..
Dianggap sampah ga berguna, tapi buat yg laen tuh tembaga bisa jadi tambang duit.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
http://news.liputan6.com/read/245132...istana-merdeka

Berita tahun lalu.. modus pencurian sudah ketahuan, sudah di reka ulang.

Saran Kapolda saat itu yg sekarang jadi Kapolri
https://news.detik.com/berita/d-3162...inase-dan-cctv

Berikut saran dari Kapolda Metro:

1. Kita ingin Pemda melakukan sistem pengawasan drainase secara rutin, jadi petugasnya mengawasi gorong-gorong drainase saluran air sehingga bila terjadi kemampatan cepat untuk diangkat. Termasuk kalau ini dilakukan maka pelaku pencurian ini otomatis akan tidak melakukan, karena di waktu tertentu akan diawasi oleh petugas yang masuk kesana

2. Kita minta DPRD DKI membuat Perda atau Gubernur membuat Pergub tentang pengaturan jaringan sistem di bawah tanah supaya tidak semrawut. Kalau tidak di bawah tanah DKI ini akan muncul tambang-tambang, tambang tembaga, tambang timah, tambang besi dan sebagainya karena kabelnya seliweran banyak sekali, termasuk mana kabel yang sudah tidak layak pakai itu bagaimana untuk mengangkutnya. Diwajibkan perusahaan untuk mengangkut supaya tidak dimanfaatkan pelaku-pelaku seperti ini.



3. Kita minta kepada Pemda untuk segera merealisasi sistem CCTV Kota Jakarta, ini dalam rangka meningkatkan digital security kita, kemanan digital kita, Jakarta masih lemah dalam sistem CCTV oleh karena itu ada program Pak Gubernur 6.000 CCTV kita harapkan segera dieksekusi. Kalau ini dilakukan di titik-titik tertentu termasuk ring satu istana di mana kita temukan pelaku ini beroperasi maka otomatis, mungkin bila perlu CCTV-nya ada di bawah tanah di gorong-gorong itu sehingga semua aktivitas yang untuk kepentingan masyarakat baik Lalin, keamanan, dan lain-lain dapat termonitor sehingga akan cepat bisa diatasi termasuk banjir dan lain-lain.

=========================

Saran tinggal saran, saat kejadian berulang.. fitnah buzzer bertebaran.. emoticon-Cool emoticon-Cool
Kapolda saat itu juga ingatin jangan terburu2 bilang sabotase emoticon-Big Grin
berkali-kali jatuh kelubang yg sama emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By hantupuskom
berkali-kali jatuh kelubang yg sama emoticon-Traveller


Kayak Keledai gan... Kejadian banjir baru dah ribut lagi...
tuh maling yg ngutil tembaga ga mungkin kerja pas musim hujan... hanyut mereka ntar.. emoticon-Big Grin

Harusnya pengecekan rutin, bukan pas banjir sok kaget emoticon-Wow emoticon-Wow
orang madura ya? maling kabel?
Quote:Original Posted By siendutlagi
orang madura ya? maling kabel?


Buka arsip berita lama aja gan.. kalo ga alergi ama berita lama kyak buzzer.. emoticon-Big Grin
tuh pelakunya nyaru pake gerobak sampah diparkir ..
Kesulitan buang kulit kabel??
Minum OKE OCE!!!

Mengatasi masalah dengan bermimpi
kulit kabelnya baru apa emang yg dulu tapi ketemu lagi ya ? emoticon-Bingung
Lagi lagi kulit kabel emoticon-Nohope
CCTV di pasang lah
Quote:Original Posted By jengkoldisemur
kulit kabelnya baru apa emang yg dulu tapi ketemu lagi ya ? emoticon-Bingung


Perlu diselidiki lebih lanjut gan.. Apa yg dulu ga menyeluruh pemeriksaan gorong2nya

Quote:Original Posted By SiPenembakJitu
CCTV di pasang lah


Dah disaranin dari taon lalu ama yg kapolri sekarang
×