alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcca6c94786830788b456b/serba-serbi-naik-transjakarta
Serba Serbi Naik Transjakarta
SALAM , ANE MAU BERBAGI CERITA SERBA SERBI TENANG TRANSJAKARTA

Salah satu cara untuk mengurangi kemacetan yg ada di sekitar Jakarta yaitu salah satunya dengan dibuatnya transportasi terintegrasi yaitu busway. Seperti yg kita ketahui bahwa tranjakarta sudah dimulai dari tahun 2004 yaitu dengan rute pertama

Blok M - Kota. Dan sekarang makin lama makin berkembang bahkan sudah melampaui kota jakarta itu sendiri dengan membukan layanan
ke kota kota sekitar jakarta yaitu setau ane adalah ke kota tangerang (poris, bsd) segera dibuka juga ke ciledug , depok, bekasi(timur barat), ciputat. Nah ane disini mencoba untuk membuka serba serbi mengenai transjakarta


1. Harga tiket murah (3500)

Dengan harga yg sekian diharapkan masyarakat yg tinggal dijakarta dan atau disekitar jakarta akan beralih naik busway dengan harga yg murah dan juga dengan banyaknya rute tranjakarta sehingga terintegrasi. Banyak masyarakat sekarang beralih ke busway dengan memarkirkan kendaraan disekitar halte halte transjakarta

Spoiler for Busway:


2. Nyamannnnn?????

Semakin banyaknya bus yg disediakan bus transjakarta di tahun ini dan yg akan datang bahkan ane dapet informasi kalo di pool bus TJ di ciputat banyak bus yg nganggur menunggu rute yg blm dibuka. Memang bus yg disediakan semuanya ber ac baik yg gandeng ataupun tidak. Namun menurut ane bakalan nyaman kalo penumpangnya pas lagi sepiii. Kalo lagii jamnya terutama pagiii sama pas sore ituuuuuu brrrrrrrrr penuh sesak

3. Pejuang dengkul

Kenapa ane sebut pejuang dengkullll karena gak jarang kita bakalan berdiriii teruss dari masuk bus hingga turun buss. Pegel pegel dah. Gak jarang pas udah dapet duduk ehhh liattt ada orang tua atau ibu ibu hamil harus berbesar hatiii untuk kita harus beridirii memberikan kepada yg lebih membutuhkan. Bangku di prirotaskan untuk Orang sakit, lansia, Ibu hamil, Disabilitas.

Spoiler for yuhu:

Serba Serbi Naik Transjakarta

4. Ngapain aja pas udah didalem buss

Nah ini ane liat macem macem banyaknya berhubungan dengan hape
- Main hapeee buka berita online
- Berkirim pesannn
- Ada yg tidurrr
- Ada yg nonton filmmm (nih biasanya nih kalo cewe nonton korea)
- Ada yg dengerin musik pake earphone masing masing sambil tidurann
- ada yg ngobrol sama petugas TJ

Semua itu dilakukan ane rasa untuk membunuh waktu atau rasa bosan. Yg berdiri biar pikirannya teralihkan dari dengkul, atau biar ga bosen nunggu coz macet.

Spoiler for bobo:


5. Jalur khusus busway

'Memang untuk sekarang ini jalur busway sudah disterilkannn jadi bisa cepat. Polisi dan petugas transjakarta sudah berjaga digate gate jalur busway walaupun emang kadang ada kendaraan pribadi yg masuk . Cuman overall sudah steril . Jadi kadang agak kasian dan seneng juga pas busnya jalan lancar kita ngeliat disamping jalan pada macet. Cuman kadang macetnya busway itu pas ngantri di halte dan atau pas ada lampu merahh.

6. Lari lari kecil

Sering terlihat banyak pas dihalte halte nih biasanya pas lagi transit pindah jalur, liat aja dah pas dihalte harmoni atau pas di grogol atau pas di kuningan. Takut ketinggalan daripada nunggu kelamaan bus berikutnya. Walaupun kadang jadi php juga udah capek capek lari lari ditutup juga pintu busnya. Dan cuman bisa mandang petugas TJ nya.

7. Berebut

Ini sering terjadi pas saat saat jam pulang kantor nih. Tambah tambah kedaerah yang keluar Jakarta misal yg kearah Tangerang, bsd, ciputat, bekasi. Bejubel orang ngantri dipintu masuk. Mana kadang nunggunya lama.

Mungkin agan bisa share pengalaman atau rutinitas agan agan semua mengenai Transjakarta apa lagi sudah berkembang ke daerah daerah sekitar jakarta

Beberapa jenis jenis bus yg ada.

Spoiler for Hino AK Bodi discovery :


Spoiler for Scania gandeng:


Spoiler for Zhong thong:


reserved
lemot gan
jarang naek busway,naeknya krl emoticon-Hammer (S)
jarang naek gan,, soalnya kaga bisa kluar masuk gang
copet marak ga gan?
Quote:Original Posted By axxlpeace
copet marak ga gan?


blm pernah denger cerita kecopetan gan

sekarang TJ lebih baik banget gan, gak kaya dulu busnya udah kaya gerobak. wkwkwk
Quote:Original Posted By paguci22
blm pernah denger cerita kecopetan gan


yah si agan. kalo blm denger berarti masih sepi saingan,ngapain main kaskus,buruan nyopet gihemoticon-Bettyemoticon-Betty
bisa tidur sampe tujuan bro kgak panas macet macetan walaupun kgak punya mobil pribadi yang pake ac tapi punya transjakarta breh
emoticon-Ngakak
emoticon-Wow Kalok ane males naek busway gegara jadi pejuang dengkul nya itu breh, maklumlah body ane agak tebel emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
Belum pernah naik trans jakarta
Seringan naik metromini hehehe...
Malu...
yuhuuuuuuu
naek trans jogja aja lom pernah apalagi trans jakarta emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By arfilansyah
sekarang TJ lebih baik banget gan, gak kaya dulu busnya udah kaya gerobak. wkwkwk


jadinya:
"gerobak way" dong bro?
emoticon-Kagets
Scania dari swedia gan emoticon-Jempol
yoi gan
iya sekarnag udah keren udha ada gps, yang kash tau kalo bus udh posisi di mana heeheh
Kepingin nyobain naik
Maklum ane tinggal dikampung