alexa-tracking

Umuh Minta Bobotoh Tidak Salahkan Kim Kurniawan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcc321a2c06e407f8b4572/umuh-minta-bobotoh-tidak-salahkan-kim-kurniawan
Umuh Minta Bobotoh Tidak Salahkan Kim Kurniawan
Umuh Minta Bobotoh Tidak Salahkan Kim Kurniawan


Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Laga semifinal leg kedua Piala Presiden yang mempertandingkan Persib melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) berangsung a lot.

Kedua tim tampil habis-habisan dalam laga yang menentukan untuk bisa melaju ke babak final.

Terbukti, 90 menit tak cukup mengakhiri laga kedua tim. Kedua tim pun harus menjalani babak adu pinalti untuk memastikan tim yang lolos ke babak final lantaran skor tetap bertahan 2-1 hingga babak 2x15 menit.

Tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman kalah dari PBFC setelah melakoni adu pinalti. Tim berjuluk Maung Bandung kalah skor 5-3 dari PBFC.

Kim Jeffrey Kurniawan gagal mengeksekusi tendangan pinalti pada babak adu pinalti. Bola yang ditendangnya melambung di atas mistar gawang.

Meski gagal menceploskan bola, bobotoh yang ada stadion tetap menyemangati Kim. Namanya pun bergemuruh di seluruh stadion.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, meminta maaf atas kekalahan Persib. Menurutnya, tak ada pihak yang harus disalahkan, baik Kim maupun pelatih. Sebab, kata dia, kekalahan Persib merupakan keinginan Yang Maha Kuasa.

"Allah tidak memberi jalan buat kami untuk lolos. Apapun yang terjadi hari ini, kita semua harus menerimanya. Mungkin Allah akan memberikan yang terbaik buat Persib," kata Umuh kepada wartawan usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pernyataan Umuh bukan tanpa alasan. Ia mengatakan, penggawa Persib bermain lebih baik ketimbang PBFC. Beberapa peluang pun tercipta meski akhirnya tak membuahkan hasil.

"Kalau permainan jelas jauh mereka di bawah Persib. Bukan menganggap kecil, tapi jelas semua lihat jauh sekali. Kami yang menguasai bola," kata Umuh.

Umuh menilai, para pemain Persib pun bermain maksimal dengan mengerahkan semua kemampuannya. Pemain juga tak mengharapkan kekalahan melalui babak adu pinalti.

"Insya Allah di liga nanti bisa mempertahnkan juara. Sekarang kami lepas piala presiden," kata Umuh. (cis)

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...-kim-kurniawan

---

Baca Juga :

- Arema FC Tantang Pusamania di Final El Loco Pahlawan Arema

- Umuh Muchtar Sudah Melihat Ada Tanda Buruk di Persib

- Djanur: Ini Bukan Harinya Persib