alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcbf7a12e257c15e8b4569/freeport-pusat-hapus-rencana-investasi-us1-miliar-per-tahun
Freeport Pusat Hapus Rencana Investasi US$1 Miliar per Tahun
Jakarta, CNN Indonesia -- Memo internal PT Freeport Indonesia yang berbunyi 'perusahaan tidak akan kembali berbisnis seperti biasanya' tersebar menyusul pemangkasan produksi di tambang Grasberg dan pemutusan hubungan kerja/PHK dengan sejumlah penambang sebagai buntut dari larangan ekspor konsentrat hasil tambang.

Larangan ekspor konsentrat hasil tambang merupakan dampak dari perubahan peraturan perusahaan tambang dari sebelumnya Kontrak Karya (KK) jadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Dalam memo yang ditulis pada 28 Februari 2017 itu juga disebutkan bahwa Freeport mengurungkan niatnya berinvestasi senilai US$ 1 miliar tiap tahun. Tadinya, perusahaan berencana berinvestasi untuk ekspansi pada tambang bawah tanah dan tambang terbuka Grasberg di Papua.

Lihat juga:
Bank Papua Setop Kucurkan Kredit ke Karyawan Freeport
Namun, perubahan aturan memaksa terhentinya kegiatan ekspor konsentrat perusahaan. Freeport juga terpaksa memangkas produksi tembaga dari tambang Grasberg sebesar 95 ribu ton per hari pada tahun ini dari tahun sebelumnya sebanyak 140 ribu.

"Ini bukan arah yang kami ingin tuju. Investasi sangat dibutuhkan untuk membangun bisnis di masa depan yang akan menopang pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Papua dan membuka ribuan kesempatan kerja," demikian bunyi memo yang ditinjau Reuters, Kamis (2/3).

Ditanya mengenai memo tersebut, juru bicara Freeport Indonesia menyebutkan bahwa penghentian kegiatan operasional di tambang Grasberg dan pemangkasan produksi merupakan upaya penyesuaian diri dengan kapasitas Smelting Gresik dan kesalahan teknis yang terjadi.

Dalam memo tersebut, Freeport menuturkan bahwa sepanjang bulan lalu, manajemen telah merevisi rencana operasional, memperlambat ekspansi bawah tanah, termasuk mengumumkan PHK demi efisiensi.

Lihat juga:
Pemegang Saham Tekan Freeport Lawan Pemerintah Indonesia
"Ini adalah langkah-langkah yang menyakitkan, tetapi perusahaan perlu untuk bertahan hidup. Sementara, perusahaan bekerja dengan pemerintah Indonesia untuk mencapai solusi yang dapat diterima bersama untuk melanjutkan ekspor konsentrat tembaga," tutur juru bicara tersebut.

Menurutnya, Freeport tidak bisa kembali berbisnis seperti biasanya, meskipun nantinya mencapai kesepakatan dengan pemerintah Indonesia. Produksi tembaga belum dimulai lagi di Grasberg sebagai dampak dari pelarangan ekspor konsentrat hasil tambang.

Awal pekan ini, CEO Freeport-McMoran Inc Richard Adkerson menuduh, perubahan aturan yang diberlakukan pemerintah Indonesia sebagai upaya perampasan kekayaan Freeport sebagai perusahaan tambang tembaga publik terbesar kedua di dunia. Freeport berniat membawa sengketa ini ke peradilan internasional arbitrase.

http://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20...iar-per-tahun/

I emoticon-I Love Indonesia

Drama arbritase semakin mencekam... emoticon-Takut

Panasbung... Nohhh ada lawan jihad
Ayo lanjutkeun ancamannya, penasaran hasil akhirnya gimana?

Nasbung yg ada Bela Freeport Gan emoticon-Ngakak
Bagian Freeport mereka tiarap
Quote:Original Posted By black.tech
Ayo lanjutkeun ancamannya, penasaran hasil akhirnya gimana?

Nasbung yg ada Bela Freeport Gan emoticon-Ngakak
Bagian Freeport mereka tiarap


semoga bukan hanya drama gan... Kali ini harga diri negara,maju kena mundur kena... Hail pak jokowi emoticon-Cool


Btw,apa ngerti nasbung hal ginian??? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By tanah.liat


semoga bukan hanya drama gan... Kali ini harga diri negara,maju kena mundur kena... Hail pak jokowi emoticon-Cool


Btw,apa ngerti nasbung hal ginian??? emoticon-Leh Uga


Drama sih ga kayanya, klo ga mana mungkin Freeport ngeluarin banyak jurus sampe kaya gini.

Pihak pemerintahan jg pasti ada keyakinan tersendiri dalam melakukan Hal ini.
Yg ane penasaran nanti hasil akhirnya.
Berharap sih sukses aja walaupun banyak kepentingan di mslh Freeport ini.
Mohon bersabar..mohon bersabar...ini ujiann..ini ujian utk rakyat papua...

Bersakit2 dahulu...
kupret bukannya freeport yg merampas kekayaan indonesia dgn sistem royalti seuprit yg sudah berlangsung 50 tahjun lebih...... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

dasar rakus........... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By black.tech
Ayo lanjutkeun ancamannya, penasaran hasil akhirnya gimana?

Nasbung yg ada Bela Freeport Gan emoticon-Ngakak
Bagian Freeport mereka tiarap


nasbung kan katanya anti asing sama anti kafir gan. masa dukung freeport yg perusahaan asing + kafir emoticon-Leh Uga
Investasi 1 milyar USD per tahun, lagaknya udah heboh banget.
Oil company yang investasinya puluhan kali lebih gede macem Total, Chevron, BP ga pake ribut".
Freeport ini perusahaan ga invest gede" amat tapi lagaknya minta ampun
Shelter buat indonesia berdikari industrinya, sehingga industri lebih banyak tumbuh didalam negeri dan bersaing dg negara maju lebih efisien krn gak perlu impor barang jadi yg asalnya dari bahan mentah yg diekspor freeport, pemerintah harus bertahan krn ini gak bertentangan dg perdagangan bebas dan kesepakatan WTO
Sudah 50tahun disedot, setahun cuma 8T kalah sama pabrik rokok, belum kerusakan lingkungan gunung dibolongin, ...
dihapus emang karena perusahaanya ga ada duit emoticon-Stick Out Tongue lo cek aja NASDAQ itu kalau ga ada papua, freeport udah dibeli ama halliburton kali
minggat lo jink!
Ga masalah. emoticon-Traveller

Kalo baca berita freeport lanngsung kangen alam papua yang masih bersih... emoticon-Keep Posting Gan
baru rencana trus batal, dijadikan bahan strike back ngoaahahhaa...
pripot udah PeWe dimarih gak mungkin dia mau pegi, liat aja bentar lagi bekingnya pasti berulahemoticon-Wink

kate sodara yg kerja di pripot, fasilitas oke, gaji oke tapi resiko juga gueede
ya kalo freeport emang wanprestasi, cari operator lain lah.. yang kira2 bisa menyerap tenaga kerja lokal lebih banyak dan bayar pajak yang lebih besar juga..
nunggu beking pispot beraksi, sayang trump lagi sibuk sama rakyat yg demo emoticon-Big Grin.
Ini jalan menuju Papua Merdeka. Freeport sudah mengendus arah kesana. Mereka nanti akan balik lagi, tapi ke pangkuan Republik Papua Barat. NGeri, NKRI semakin terancam perpecahan.

https://www.kaskus.co.id/thread/58bc...setingkat-sma/
justru Nasbung idiot anjing pengkhianat yang bakal jadi pembela Freeport ini emoticon-Embarrassment

untuk konfrontasi, tenang, ada sahabat2 lama dari utara yang siap melakukan back up diplomasi, finansial dan militer jika yang punya Freeport macem2 emoticon-Embarrassment
Mati kao cina eh amrik emoticon-fuck