alexa-tracking

Neraka di Gerbang Tol Karang Tengah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcb8549478684a108b456c/neraka-di-gerbang-tol-karang-tengah
Neraka di Gerbang Tol Karang Tengah
Neraka di Gerbang Tol Karang Tengah

Metrotvnews.com, Tangerang: Kemacetan di gerbang tol Karang Tengah, Tangerang, kini makin menjadi-jadi. Kemacetan mengular tak terelakkan di dua sisi, baik menuju Merak maupun Jakarta.


Hanya untuk membayar tol, pengendara harus rela mengantre sekitar 30 menit. Kemacetan pun bisa mencapai 10 kilometer dan tak lagi kenal waktu.


'Siang-malam pasti macet di Karang Tengah. Selalu terjadi penumpukan karena selain volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut cukup padat, gerbang tol Karang Tengah juga merupakan gerbang tol utama yang dilalui berbagai kendaraan dari arah Merak ke Jakarta maupun sebaliknya,' kata Multa, warga Legok, Tangerang, yang berkantor di Jakarta.


Klik: April, Gerbang Tol Karang Tengah Ditutup


Tiap pagi, dari rumahnya menuju kantor yang terletak di bilangan Tomang, Jakarta Barat, Multa menghabiskan waktu dua jam, dan 1 jam di antaranya hanya untuk mengantre bayar tol di Karang Tengah.


'Padahal jarak dari pintu masuk di Bitung dan keluar di Tomang itu hanya 26 km, dan bisa satu jam sendiri hanya untuk keluar dari Karang Tengah. Sudah kayak neraka. Luar biasa, bukan?' sindirnya.


Multa melihat sebenarnya sudah ada upaya dari PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol untuk mengurangi kepadatan di gerbang tol tersebut, mulai dari pelebaran gerbang sampai memperbanyak jumlah gerbang tol otomatis (GTO).


Namun, kemacetan tetap saja tak bisa dihindari.


Senada dengan Avie. Bahkan, ibu satu anak itu pesimistis upaya memperbanyak gerbang tol akan mampu mengurai kemacetan.


'Saya yakin meski gerbang tol ditambah, itu tidak akan menyelesaikan masalah. Ini karena gerbang tol Karang Tengah merupakan gerbang tol utama yang melayani berbagai jenis kendaraan ke berbagai tujuan,' terangnya.


Klik: Sumber Kemacetan, Menhub Minta Gerbang Tol Karang Tengah Dibongkar


Seperti dari arah Jakarta, gerbang tol Karang Tengah harus melayani pengendara yang menuju tol Sedyatmo ke Bandara Soekarno-Hatta, Alam Sutra, Serpong, Karawaci, dan Bitung. Begitu juga yang datang dari arah Tangerang.


Gerbang tol Karang Tengah harus melayani kendaraan yang menuju berbagai daerah di Jakarta, seperti kembangan, Meruya, dan Kebon Jeruk. Akibatnya, kata karyawati swasta itu, setiap hari di gerbang tol itu, pada kedua sisinya, pasti terjadi kemacetan.


Bayar di pintu keluar


Tak cuma pengguna tol yang harus bersungut, warga pengguna jalan nontol yang tak jauh dari gerbang itu juga ikut bersungut. Pasalnya, kemacetan yang terjadi kerap mengular hingga ke pintu masuk tol di Tangerang.


Padahal pintu masuk itu berjarak hingga 4 km dari gerbang tol Karang tengah.


'Buntut kemacetannya sampai di pintu masuk tol Tangerang. Tentu berpengaruh ke jalan-jalan menuju tol seperti Jalan Raya Serpong, MH Thamrin, Jenderal Soedirman, dan beberapa ruas jalan lainnya di Kota Tangerang,' kata Avie.


Salah satu cara untuk mengurai kemacetan itu, menurut Avie, gerbang tol Karang Tengah harus ditiadakan.


Sebagai gantinya, pembayarannya bisa dilakukan di tiap pintu keluar yang tersebar di sepanjang jalan tol Tangerang-Jakarta ataupun sebaliknya.


Misalnya, kendaraan yang masuk dari gerbang tol Tangerang menuju Jakarta bisa bayar langsung di pintu tol Kebon Jeruk atau pintu tol lainnya di sepanjang lintasan tol tersebut.


Begitu pula yang datang dari arah Jakarta, bisa langsung bayar di pintu tol keluar Alam Sutera, Serpong, Karawaci, atau Bitung. (Media Indonesia)


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/PN...-karang-tengah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Neraka di Gerbang Tol Karang Tengah Sebelum mundur, Seharusnya Dirjen Perhubungan Darat Selesaikan Dulu Tanggungjawabnya

- Neraka di Gerbang Tol Karang Tengah Jasa Marga: Pengendara Non-GTO Bisa Melintas dengan Uang Kes

- Neraka di Gerbang Tol Karang Tengah Jasa Marga Akui Tak Antisipasi Kendaraan Angkutan Barang

pemandangan yang dah biasa diliat dari jembatan flyover tol di nerogtog tangerang ... kemacetan mengular puanjang ...
selamat menikmati perjalanan mu
Kampret emang nih gerbang tol gw gak ikut uas gara2 kena macet disini emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
gak pernah lewat tol untungnya ..
buat yang sering lewat tol harus bisa bersabar
emoticon-Ngakak kan jakarta masuk nominasi kota paling macet no 1 di dunia makanya wajar kalo macet panjangnya seperti keretaemoticon-Leh Uga
pembelian mobil naik karena lagi booming jasa aplikasi,macetlah itu.
jalan sedikit manusianya banyakemoticon-Cape d...