alexa-tracking

Anak 'SD' Banget

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bca6969e7404ad298b4586/anak-sd-banget
Anak 'SD' Banget
Spoiler for Anak Sekolah Dasar:


  Dari semua jenjang pendidikan, orang-orang lebih banyak mengagung-agungkan perjalanan mereka di Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/STM/SLTA/SLJJ/LOKAL/INTERLOKAL). Atau di SMP dan Universitas. Entah karena kenakalan yang mulai memuncak, mulai kenal dengan ‘cinta’ yang memang kebanyakan berawal di seragam putih abu atau alasan alasan lain. 

  Tapi kamu tidak akan bisa sampai ke jenjang sekolah menengah atau Sekolah tingkat tinggi jika kamu tidak melalui 6 tahun pertama kamu di Sekolah dasar. Maka dalam rangka mengajak seluruh rakyat Indonesia (Yailah) untuk lebih menghargai kenangan di sekolah dasar, Gue akan mencoba mengingatkan hal apa saja yang Anak Sd Banget; 

Di  Antar  Sampai  Pintu  Kelas
Quote:
Spoiler for Takut Nyasar ke Warnet:
Orang tua tentu tidak menginginkan hal-hal yang tidak di inginkan terjadi kepada anaknya di pejalanan menuju sekolahnya. Seperti takut anaknya tersesat dijalan, dimana seharusnya si anak (kita) sekolah di daerah Jakarta, justru tersesat di kota Samarinda karena tidak tahu jalan. 

  Selain itu, membiarkan anak-anak berjalan sendirian ke sekolah sangatlah beresiko terhadap keselamatan sang anak yang belum benar-benar tahu keadaan di dunia luar. Mereka tentunya tidak ingin mendapat kabar buruk tentang kita yang terserempet kesatria Indosiar yang ugal-ugalan mengendarai naga yang menyeramkan. 

  Mengantarkan anak ke sekolah terkadang juga jadi ajang tebar pesona bagi para Bapak-bapak muda yang kebetulan salah satu guru kita parasnya jelita. Ehehe. 


Semua  Mata  Pelajaran  Memakai Awalan  Bahasa
Quote:
Spoiler for Sampul Sukses:
Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan menjelang tahun ajaran baru adalah menyiapkan buku catatan. Untuk mencegah tertukarnya catatan satu mata pelajaran dengan mata pelajaran lain adalah dengan menamai buku catatan kita. 

  Para orang tua juga rutin memberikan tipe-x pada sampul buku kita dikarenakan ke -sok tau-an kita yang menamai semua buku kita dengan awalan kata bahasa, seperti;  Bahasa  Ppkn,  Bahasa Agama,  Bahasa  Penjas  atau Bahasa gaul gile lo pade. 


Berkelahi  Mata
Quote:
Spoiler for Ape lo!?:
Bagi   sebagian besar anak laki-laki, Masa masa di sekolah dasar juga tidak luput dari aksi saling kuat. Sebagian kecil yang lain, lebih memilih bermain barbie kertas di ruang kelas. 

   Gaya berkelahi anak Sd tentunya berbeda dari kakak-kakaknya di jenjang yang lain yang lebih tinggi. Biasanya, setelah saling dorong satu sama lain atau salah satu pihak memegang kerah baju pihak lain, akan dilanjutkan dengan perang kata yang itu itu aja;  “Ape lo!?” dan perkelahian di akhiri dengan aksi saling menatap mata lawannya dengan tangan mengepal sampai salah satu diantara mereka ada yang menangis. Jika saat mata hari mulai terbenam tidak ada yang menangis, maka perkelahian ditunda sampai ke-esokan harinya. 


Cinta–cintaan Di Kertas
Quote:
Spoiler for Lope-lopean:
  Siapa bilang saat kita sd belum pernah kenal sama yang namanya ‘pacaran’? Jangan salah, anak sd juga pernah kok. Tapi, sama halnya dengan cara berkelahi diatas, gaya pacaran atau naksir-naksiran anak sd juga berbeda tentunya. 

  Jika saat SMA proses menuju berpacaran sangatlah rumit, maka saat masih Sekolah dasar dulu sangatlah mudah. Hanya bermodalkan tulisan ‘Sumiati Lope Jamal’ dalam sebuah sobekan kertas atau papan tulis. Maka status hubungan kita sudah dianggap resmi berpacaran oleh seluruh anggota kelas. 


Itulah beberapa hal yang menurut gue anak sd banget. Namun mungkin, beberapa hal diatas sudah tidak relevan dengan dunia Sd jaman sekarang. Seiring dengan perkembangan teknologi yang masif, perlahan lahan gaya gaya anak sd berubah. Kasus kasus tawuran antar anak sd atau gaya berpacaran yang kebablasan sudah sering kita dengar. 

Apa yang salah? Entahlah.  emoticon-Cool

sumber

Spoiler for Bonus Mulustrasi:
Reserved
pokoknya ane gak mw disuntik. Titik(.)
Quote:Original Posted By dharezt
pokoknya ane gak mw disuntik. Titik(.)


Kalo nyuntik mau gak bre? emoticon-Takut (S)
Spoiler for netralisir:
Paan nih
yg gendut yg paling kuat gan waktu ane sd, kebetulan ane yg paling kurus 😭
Quote:Original Posted By cukimayse
yg gendut yg paling kuat gan waktu ane sd, kebetulan ane yg paling kurus 😭


Yang gendut emang ada kebanyakan jadi boss kelas bre emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By morinkk
Paan nih


Nostalgia sd bre emoticon-Takut (S)
periksa kuku.. kalo panjang kena pentung penggaris.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By teacupmind
Spoiler for netralisir:


Sayah rekues yang ini stok nyah masih ada ndak? emoticon-Request
Quote:Original Posted By fummy.
Sayah rekues yang ini stok nyah masih ada ndak? emoticon-Request


Udah laku gan, tapi denger-denger kemaren mau dilepas kepasaran lagi. au deh sekarang mah emoticon-Ngakak (S)
Anak 'SD' Banget
anak sd jaman dlu nih,,,
klo skrng mah,,,pegang smartphone smua bree,,,
trs di sekolah main cakar2 kyk srigala,,,
klo dlu mah smekdown,,,
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
takut disyuntik emoticon-Big Grin bkn dibokong soalnya :tepar
Quote:Original Posted By mink9
periksa kuku.. kalo panjang kena pentung penggaris.. emoticon-Ngakak


penggaris buat blackboard ya bre yang gede itu emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By metzwijaya
anak sd jaman dlu nih,,,
klo skrng mah,,,pegang smartphone smua bree,,,
trs di sekolah main cakar2 kyk srigala,,,
klo dlu mah smekdown,,,
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Ampe ada yang mati itu smackdown emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By unuk.unuk.mulih
takut disyuntik emoticon-Big Grin bkn dibokong soalnya :tepar


Nyuntik aja bre, lebih enak emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By teacupmind
Nyuntik aja bre, lebih enak emoticon-Takut (S)


syapa hyo mw dsyuntik :sale
Quote:Original Posted By unuk.unuk.mulih
syapa hyo mw dsyuntik :sale


Jangan ane bre, ane trauma di suntik emoticon-Takut (S)