alexa-tracking

Akses Jalan Sumbar-Riau Masih Terputus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bca4a3a2c06e26588b4573/akses-jalan-sumbar-riau-masih-terputus
Akses Jalan Sumbar-Riau Masih Terputus
Akses Jalan Sumbar-Riau Masih Terputus

Metrotvnews.com, Sumbar: Dua hari pascalongsor di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, akses jalan Sumatera Barat-Riau masih terputus. Jalan nasional itu masih tidak bisa dilewati kendaraan.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, sebagian material longsor di lokasi sudah dibersihkan dengan alat berat.


'Namun ada ruas jalan yang longsor dan ambles sehingga perlu perbaikan,' kata Sutopo dalam keterangannya, Minggu 5 Maret 2017 malam.


Akses jalan yang masih terputus itu pun membuat perbaikan jaringan listrik terkendala. Sehingga, kondisi listrik di lokasi belum semuanya pulih.


Sutopo mengatakan, longsor di Lima Puluh Kota menyebabkan sejumlah instalasi milik PLN rusak. Tercatat, ada 117 gardu listrik terpaksa dipadamkan. Kondisi itu membuat sekitar 14.657 pelanggan tidak teraliri listrik.


'PLN Wilayah Sumbar saat ini terus berupaya untuk memperbaiki jaringan listrik yang terputus itu,' ujar Sutopo.


Banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Lima Puluh Kota setelah hujan deras mengguyur pada Jumat 3 Maret pagi. BNPB mencatat ada 13 titik longsor dan 12 titik banjir.


Sembilan titik longsor di antaranya ada di Kecamatan Pangkalan. Sedangkan, banjir tersebar di tujuh kecamatan dengan ketinggian bervariasi. Titik banjir tertinggi yang mencapai 1,5 meter, terjadi di Kecamatan Pangkalan.


Banjir disebabkan meluapnya Sungai Batang Maek di Kecamatan Pangkalan, dan Sungai Batang Kapur di Kecamatan Kapur IX. Banjir juga terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Sinamar di Lareh Sago Halaban, dan Sungai Batang Harau di Kecamatan Harau.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...masih-terputus

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Akses Jalan Sumbar-Riau Masih Terputus Bayi Baru Lahir Terjebak Banjir di Puskesmas Pangkalan

- Akses Jalan Sumbar-Riau Masih Terputus Bupati: Seribuan KK Terdampak Banjir di Limapuluh Kota

- Akses Jalan Sumbar-Riau Masih Terputus Longsor dan Banjir Landa 23 Lokasi di Limapuluh Kota