alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bca0991cbfaa9b328b4587/tol-jogja-solo-akan-dibangun-melayang
Tol Jogja Solo Akan Dibangun Melayang
Jakarta - Satu lagi proyek jalan tol bakal dilelang oleh pemerintah, yakni jalan tol ruas Yogyakarta-Solo. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tengah menyiapkan dokumen kesiapan proyek ini agar bisa segera dilelang tahun ini.

"Kalau Jogja-Solo ini 60 kilometer, kita sedang siapkan dokumennya untuk kita lelang. Ini lagi disiapkan oleh BPJT dokumennya. Mudah-mudahan tahun ini kita lelang," katanya saat ditemui usai acara Diskusi Media di Cafe Kembang Kencur, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Basuki mengatakan, jalan tol sepanjang 60 km ini diperkirakan akan dibangun dengan melayang. Alasannya, karena jalan nasional yang dilewati pada ruas ini cukup lebar, sehingga dimungkinkan untuk dibangun melayang atau elevated.

"Mungkin elevated. Sehingga tidak perlu pembebasan lahannya besar. Akan ada di sebelah jalan nasional. Itu kan cukup lebar, sudah 4 lajur dengan median di bawah. Itu bisa kita buat elevated kayak Jakarta-Cikampek II," tutur Basuki.

Jalan tol ini sendiri nantinya akan terkoneksi dengan jalan tol yang saat ini telah beroperasi serta jaringan jalan tol lain yang juga akan dibangun di kawasan tersebut, seperti Bawen-Yogyakarta dan Semarang-Solo. 

Tol Semarang-Solo, saat ini telah beroperasi dua seksi yakni seksi 1 Tembalang-Ungaran sepajang 16,3 km dan seksi 2 Ungaran-Bawen sepanang 11,3 km. Untuk seksi 3 Bawen-Salatiga, saat ini tengah dalam tahap konstruksi. Selain 3 seksi itu, tol Semarang-Solo memiliki dua seksi lagi yakni seksi 4 Salatiga-Boyolali sepanjang 22,4 km dan seksi 5 Boyolali-Kartosuro sepanjang 11,1 km.

Basuki yakin, proyek ini akan mengundang banyak peminat sehingga bisa terlaksana dengan segera. "Nanti kita lelang. Pasti banyak yang mau," tukasnya.

https://m.detik.com/finance/berita-e...angun-melayang

Mantab...
berkat ide cemerlang seseorang dari harvard dengan ipk 4.00 emoticon-Matabelo
makin cepet bolak balik jogja solonya
Wiw emoticon-Matabelo

Nggak sabar pgn liat kalo udah jd
🎶 ku melayang bagaikan terbang ke awan.. wouwo.. 🎶
Kaya LAPUTA emoticon-Matabelo
No pic hoax.. makin banyak aja nii penyebar berita hoax.. hadeeuhhh
Pak2.. jakarta cilacap yogyakarta jg dong..
Quote:Original Posted By satoe.djiwa
Jakarta - Satu lagi proyek jalan tol bakal dilelang oleh pemerintah, yakni jalan tol ruas Yogyakarta-Solo. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tengah menyiapkan dokumen kesiapan proyek ini agar bisa segera dilelang tahun ini.

"Kalau Jogja-Solo ini 60 kilometer, kita sedang siapkan dokumennya untuk kita lelang. Ini lagi disiapkan oleh BPJT dokumennya. Mudah-mudahan tahun ini kita lelang," katanya saat ditemui usai acara Diskusi Media di Cafe Kembang Kencur, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Basuki mengatakan, jalan tol sepanjang 60 km ini diperkirakan akan dibangun dengan melayang. Alasannya, karena jalan nasional yang dilewati pada ruas ini cukup lebar, sehingga dimungkinkan untuk dibangun melayang atau elevated.

"Mungkin elevated. Sehingga tidak perlu pembebasan lahannya besar. Akan ada di sebelah jalan nasional. Itu kan cukup lebar, sudah 4 lajur dengan median di bawah. Itu bisa kita buat elevated kayak Jakarta-Cikampek II," tutur Basuki.

Jalan tol ini sendiri nantinya akan terkoneksi dengan jalan tol yang saat ini telah beroperasi serta jaringan jalan tol lain yang juga akan dibangun di kawasan tersebut, seperti Bawen-Yogyakarta dan Semarang-Solo. 

Tol Semarang-Solo, saat ini telah beroperasi dua seksi yakni seksi 1 Tembalang-Ungaran sepajang 16,3 km dan seksi 2 Ungaran-Bawen sepanang 11,3 km. Untuk seksi 3 Bawen-Salatiga, saat ini tengah dalam tahap konstruksi. Selain 3 seksi itu, tol Semarang-Solo memiliki dua seksi lagi yakni seksi 4 Salatiga-Boyolali sepanjang 22,4 km dan seksi 5 Boyolali-Kartosuro sepanjang 11,1 km.

Basuki yakin, proyek ini akan mengundang banyak peminat sehingga bisa terlaksana dengan segera. "Nanti kita lelang. Pasti banyak yang mau," tukasnya.

www.detik.com

Mantab...


emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kapalatopi
No pic hoax.. makin banyak aja nii penyebar berita hoax.. hadeeuhhh


banyakin baca berita brai
jgn fesbukan mulu..
dsitu emang isinya hoax semua...

Quote:Original Posted By r2puffy
Pak2.. jakarta cilacap yogyakarta jg dong..


naik efisiensi aja gan...
wuih ke solo naik sepeda lewat tol cepet kayaknya, sambil lihat ormandangan dr atas emoticon-Wow
Quote:Original Posted By r2puffy
Pak2.. jakarta cilacap yogyakarta jg dong..


jangka panjangnya juga gitu gan
cuma belum mendesak aja...
pas proyek pembangunannya nanti bakal kyk apa tuh macetnya :matebelo:
[QUOTE=satoe.djiwa;58bcaa6292523320488b4572]

banyakin baca berita brai
jgn fesbukan mulu..
dsitu emang isinya hoax semua...

Banyakain baca berita yg mana gan..? Berita hoax yg ente sebarin..? Goblog hahahahah
diatas awan bro emoticon-Betty
Hebaaaat.
gagal di pilgub, sekarang malah jadi mandor bikin proyek jalan tol mengapung, sorry melayang maksudnya.
bukannya daerah rawan gempa merapi ya?
mau bikin jembatan layang 60 km?
emoticon-Takut (S)
link ke beritanya gak ada ya bro ?
gak mengapung aja?
Quote:Original Posted By r2puffy
Pak2.. jakarta cilacap yogyakarta jg dong..


Mudah2an gan
Kayanya udah mulai rame beritanya

Pejagan - Cilacap

Cilacap - Jogjakarta