alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc987598e31b160d8b457a/sebagai-wanita-cerdas-sebaiknya-hindari-dosa-ini-1
Sebagai Wanita Cerdas, Sebaiknya Hindari ‘Dosa’ Ini (1)
Sebagai Wanita Cerdas, Sebaiknya Hindari ‘Dosa’ Ini (1)

Pria dan wanita punya karakteristik dan kebiasaan yang sangat berbeda dalam mengurus keuangannya. Bila pria lebih lihai dalam melihat segala sesuatu secara besarannya, maka wanita lebih lihai melihat keuangan secara lebih rinci.

Hal ini pula yang membuat para wanita kerap berperan sebagai direktur keuangan dan pria sebagai direktur utamanya. Meski demikian, wanita juga sering melakukan kesalahan. Untuk itu, mari kita kenali kesalahan pengaturan keuangan yang identik dengan wanita.

Belanja

Kebiasaan ini nampaknya sudah menjadi hal tak terpisahkan dari seorang wanita. Hobi belanja sudah menjadi kebiasaan wanita yang cukup sulit dihilangkan. Padahal, belum tentu barang yang ia beli adalah barang yang benar-benar ia butuh.

Atau, barang itu hanya sebagai pajangan di lemari saja untuk memuaskan impuls belanja dia. Hobi ini tentu sangat tidak baik karena hanya akan menghabiskan uang. Hal ini pula yang menjadi penyebab gaji bulanan menjadi cepat habis.

Untuk memperbaiki kondisi keuangan ini dan menjaga agar kondisi selalu sehat, perempuan wajib mengurangi hobi ini. Jadi, lebih mengedepankan prioritas dan tidak menuruti lapar mata saja.

Kartu Kredit

Tak ada yang salah dengan kartu kredit. Namun, penggunaan yang tidak bijak membuat kartu kredit menjadi tampak buruk. Selain itu, kartu kredit bahkan menjadi sahabat setia seorang wanita yang siap mewujudkan keinginan untuk belanja saat tidak punya uang tunai.

Gaya hidup semacam ini tentu mengarah pada kehidupan yang konsumtif. Hobi belanja produk fesyen dari merek terkenal juga kerap membuat para wanita terjerat hubungan dengan kartu kredit yang nantinya akan sangat merugikan.

Jika uang tunai yang ada di kantong tidak cukup untuk membeli barang keinginan, sebaiknya tidak usah belanja sekaligus daripada menumpuk utang.

Berlanjut ke bagian kedua.

Sumber : http://smart-money.co/finansial/seba...ari-dosa-ini-1