alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc8fa132e2e6ab538b456f/apa-udah-bener-keputusan-ane-minta-cerai-gan-mohon-petunjuk
Apa udah bener keputusan ane minta cerai gan? Mohon petunjuk
case closed agan siss
Makasih banyak ya
Fatal curhat di facebook ttg masalah keluarga. Kalau ts aja ga mau adik ipar ikut campur dgn masalah keluarga situ.. trus malah berharap teman2 lain atau bahkan orang ga dikenal di fb yg ikut campur? Jd jangan marah ke adik ipar utk kasus ini krn ini adalah kesalahan ts.

Masalah tindak kekerasan.. harusnya dr dulu dilaporkan ketika masih ada bukti. Lagian aneh.. masa ga inget si berantem krn apa sampe ada pukul2an?

Kalau emang ts kerja.. dan krn anak masih kecil.. kalaupun gugat cerai.. harusnya si anak jatuh ke ts.. tp y klo suami ga menuruti itu dan menculik anak ts y itu ga tau..
Ane nulis di fb juga masalahnya gamblang kok sis, ga berharap siapapun ikut campur juga. Hanya sebentuk kekesalan dihati aja trus ungkapin d fb biar si suami baca.

Masalah kekerasan emg ane ga niat lapor sis, dan masalahnya apa, ya ane emg ga inget saking banyak nya cekcok.

Ya itu yg ane takut sis anak d bawa kabur
Kalian berdua sama² ga tau hak dan kewajiban sebagai suami istri. Kalo memang perceraian adalah jalan terbaik setelah cerai perbaiki diri sista dan belajarlah memasak.
Iya gan makasih ya
Lo tunggu digebukin sekali lg terus visum.
Kdrt paling moncer buat cere
Quote:Original Posted By ilovegrey
Sis n Gan, apa keputusan ane minta cerai udah bener? Mohon pendapatnya gan.

ane bilang ane serius minta cerai. Akhirnya sejak saat ane bilang itu sampai sekarang dia ga pulang gan(udah dua minggu) Dia bilang kalau mau urus perceraian ya urus aja tar di tanda tangan.

Pertanyaan nya gan :

Menurut pendapat agan gmna apa udh bener ane minta cerai dari orang kaya begitu gan?

Jika udah bener, nanti alasan gugatan cerai nya tidak dinafkahi aja ap cukup gan? Karna mmg ane jarang bgt dinafkahin, ane aja ga tau dia pegang duit berapa, dia ga pernah terbuka soal pendapatannya.

Jika udah bener mnrt agan cerai yang terbaik, anak ane gimana ya gan. Ane ga sanggup ngebayangin pisah ma anak ane.

Pas ane minta2 cerai, ga tau dia ngomong dari hati apa gimana dia bilang suatu saat akan ambil anak ane gan, mau dia bawa. Trus dia juga bilang ga mau pulang, nanti ane malah kebunuh kalau pulang katanya gan. ☹️

Dengan segala penderitaan ane selama ini, ane masih cinta gan sama dia. Tapi ane ga terima dia ga belain ane ke keluarga nya. Ane ga terima dia rendahin ane ke keluarganya. Rasanya ga adil gan selama ini ane sanjung2 dia depan keluarga ane, ane bilang ke keluarga kalo ane dinafkahin cukup bgt dan ane ceritain semua yang baik2 (kadang malah ngarang) tentang dia selama ini. Tapi giliran keluarganya nyalah2in ane, kok dia ga bisa ngebelain ane. Apa susahnya, cuma perkara nulis d fb ane dipojokin ma keluarganya dan dia diem aja.

Ane memang banyak salahnya gan, mungkin ane ga cantik n ga pinter masak, ane juga manja kekanak2an, ane sering ngerepotin suami ane, ane ga bisa mgkin jadi istri yang membanggakan, yang enak diajak ngobrol, mgkin ane bukan istri yang bangga diajakin jalan ke mall, mungkin ane bukan istri yang memuaskan diranjang, mungkin ane pantes dipukulin, mgkin ane pantes dicuekin, mungkin ane pantes diinjak2 ma suami ane, mgkin ane pantes ga dinafkahin, tapi apa ane salah kalau ane cm pgn dibelain didepan keluarganya? Cuma itu yang ane minta, kalau keluarganya rendahin ane cm karna bikin status d fb apa ane salah minta pembelaan dari suami ane?

Duh ini nulisnya smbil nangis2. Maaf ya gan kalo kepanjangan. Mohon pendapatnya. Terima kasih.


Hem...

Mungkin itu jln terbaik sist buat bercerai

Alasan tidak dinafkahi bisa buat gugat cerai, tapi masih lom kuat
Kdrt bisa jd alasan jg buat gugat cerai
Dan sebisa mungkin hak asuh anak hrs sama sista. Anak msh kecil biasanya di asuh oleh ibunya

Pernikahan harus didasari dari pengertian

Mau gk bisa masak kek
Mau gk bisa cantik kek
Mau gk bisa goyang kek
Mo cerita d fb kek
Gk masalah asal ada pengertian tapi sebaiknya kedepan sist hrs bisa berubah lebih baik dan jgn curhat yg berlebih ke fb dll, disitu jls siapa yg nulis
Beda di kaskus, anonim

Pesan ane carilah suami yg tidak main tangan / kasar, baik hati, penyabar, serta pengertian

Lupakan masa lalu
Bukalah lembaran baru
Quote:Original Posted By ilovegrey
Ane nulis di fb juga masalahnya gamblang kok sis, ga berharap siapapun ikut campur juga. Hanya sebentuk kekesalan dihati aja trus ungkapin d fb biar si suami baca.

Masalah kekerasan emg ane ga niat lapor sis, dan masalahnya apa, ya ane emg ga inget saking banyak nya cekcok.

Ya itu yg ane takut sis anak d bawa kabur


Y klo ga berharap untuk ikut campur y jangan ditaruh d medsos. Medsos itu bisa dibaca siapapun. Klo mau suami baca y omongin langsung.. klo ga berani lewat email atau surat tulis tangan

Soalnya kekerasan itu alasan cerai yg lbh kuat drpd ga dinafkahi.

Y klo dibawa kabur y lapor polisi. Cm y ts yg lebih ngerti sifat suami.

Quote:Original Posted By oblons


Hem...

Mungkin itu jln terbaik sist buat bercerai

Alasan tidak dinafkahi bisa buat gugat cerai, tapi masih lom kuat
Kdrt bisa jd alasan jg buat gugat cerai
Dan sebisa mungkin hak asuh anak hrs sama sista. Anak msh kecil biasanya di asuh oleh ibunya

Pernikahan harus didasari dari pengertian

Mau gk bisa masak kek
Mau gk bisa cantik kek
Mau gk bisa goyang kek
Mo cerita d fb kek
Gk masalah asal ada pengertian tapi sebaiknya kedepan sist hrs bisa berubah lebih baik dan jgn curhat yg berlebih ke fb dll, disitu jls siapa yg nulis
Beda di kaskus, anonim

Pesan ane carilah suami yg tidak main tangan / kasar, baik hati, penyabar, serta pengertian

Lupakan masa lalu
Bukalah lembaran baru



Iya gan makasih ya gan, mungkin memang ini jalannya

Quote:Original Posted By PuspitaHassei


Y klo ga berharap untuk ikut campur y jangan ditaruh d medsos. Medsos itu bisa dibaca siapapun. Klo mau suami baca y omongin langsung.. klo ga berani lewat email atau surat tulis tangan

Soalnya kekerasan itu alasan cerai yg lbh kuat drpd ga dinafkahi.

Y klo dibawa kabur y lapor polisi. Cm y ts yg lebih ngerti sifat suami.




Tadi kan ane udh ngaku salah sis..
Quote:Original Posted By ilovegrey



Tadi kan ane udh ngaku salah sis..


Y klo ngaku salah brrt jg tidak menyalahkan adik ipar yang jd ikut2 masalah situ.

Ane cuma ga terima aja adik ipar nya nyindir2 ane n ngchat ane sis. Ya nama nya juga isi kepala beda2 sis, mgkin klo ane yg jd adek ipar, ane ga bakal ikut campur atau minimal ga nyindir2 n ga chat, plg ane blgin lgsung sama kakak ane. Tapi ya itu beda2 orang sih, mungkin sis tipe yang balik nyindir juga. Makasih ya sis.
dih si eneng kuat amat bertahan..
laki mah kalo dah egois gitu dr awal ga bakal bisa sembuh.. udah watak.. apalagi udah ada anak msh ga berubah itu mah ga bakal berubah..
kecuali atas campur tangan tuhan..
selebihnya nonsense..
cerai.. cari org yg bisa jd saksi buat kdrt untuk memperkuat bukti..
ga usah percaya lg ama laki begitu apalagi pihak keluarganya udah buang muka... beuuuuh ga pake lama dah ane dah kalo begitu..
Quote:Original Posted By DiajengRR
dih si eneng kuat amat bertahan..
laki mah kalo dah egois gitu dr awal ga bakal bisa sembuh.. udah watak.. apalagi udah ada anak msh ga berubah itu mah ga bakal berubah..
kecuali atas campur tangan tuhan..
selebihnya nonsense..
cerai.. cari org yg bisa jd saksi buat kdrt untuk memperkuat bukti..
ga usah percaya lg ama laki begitu apalagi pihak keluarganya udah buang muka... beuuuuh ga pake lama dah ane dah kalo begitu..



☹️☹️☹️

sisi + suaminya apa ya sampe sis bertahan dan punya anak?
Kalo Saya jadi sist, saya milih cerai. Laki suka mukul itu gabbakal bisa berubah sist. Masa mau seumur idup dijadiin samsak. Fatal banget mnrt saya klo laki udah mukul. Apalagi sis punya kerjaan sendiri. Semangat ya
Suami-isteri sama aja, sebenernya pasangan yg pas,...
tapi pas baca bagian suami mukulin istri, kayak gimana gitu ga pantes orang kayak gini punya keluarga, suruh hidup hutan sono. Ane yakin mukulnya bukan untuk mendidik istri, tapi lebih memuaskan emosinya,...
coba pelan2 belajar agama,..biar tentrem atinya,...
laki suka mukul mendingan cerein aja.. harusnya cere dulu sebelum punya anak.. sering cekcok berarti kalian gak cocok.. ubah dulu sifat kalian berdua, intropeksi diri..

kalo masih sifat kayak gitu, nikah sama siapapun ga bakalan langgeng.
br bbrp hari yg lalu gw buka fb ada junior kampus yg menumpahkan kesedihannya di fb. sm ky kamu.. dia dipukul dan ga dinafkahin dan lg hamil besar anak ke3. rantau ke tmpt suami jg huff.. miris dah kl dah baca2 kek gini..
sis.. besok2 jgn nulis di fb ya.. ngadunya sm tuhan aja. ga dinafkahin sm kdrt itu alesan yg cukup buat kamu mikir. apa mau ttp bertahan ato udahan aja. jgn kemakan cinta sis, inget masi ada anak yg butuh kamu..
sebisa mungkin jgm curhat di sosial media.
kebanyakan orang cuman pengen tahu aja gak niat bantu..