alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc2ba31ee5df98408b456d/masyarakat-dilarang-tanam-pohon-pisang-di-jalan-berlubang
Masyarakat Dilarang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang
Suara.com - Aksi menanam pohon pisang di jalan yang berulang marak dilakukan di berbagai daerah Indonesia. Namun, warga Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tak lagi bakal bisa melakukan aksi tersebut.

Pasalnya, Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi telah melarang aksi penanaman pohon pisang di jalan rusak tersebut. Menurutnya, aksi itu justru membahayakan pengguna jalan.

"Aksi itu akan menambah tingkat bahaya bagi pengguna jalan. Kalau ada jalan yang rusak sebaiknya jangan ditanami pohon pisang, cukup dicarikan batu untuk menutup jalan yang berlubangi itu," kata Immawan, seperti dilansir Antara, Minggu (5/3/2017).

Ia mengklaim, Pemprov  DIY dan pemkab sudah menyiadakan dana rehabilitasi, sehingga warga hanya diminta aktif melaporkan ruas jalan yang rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Gunung Kidul Eddy Praptono menjelaskan, perawatan jalan rutin dianggarkan Rp 1 miliar. Hal itu untuk pengaspalan atau pengurukan menggunakan batu gamping.

”Pemkab hanya memperbaiki jalan yang masuk daftar milik kabupaten. Sementara untuk jalan nasional menjadi kewenangan pemerintah pusat,” terangnya



http://m.suara.com/news/2017/03/05/2...alan-berlubang


Apalah guna kebun pisang jika tak ditanami, malah menanam ditempat yg tidak semestinya
Quote:Original Posted By kajongg
Apalah guna kebun pisang jika tak ditanami, malah menanam ditempat yg tidak semestinya


bagaimana ini kak emma ?


emoticon-Shutup (S)
cari batu buat nutup lubang susah lah bray mending nanam pisang...ehhh emoticon-Bingung

pisang emang baiknya ditanem di kebon bukan dijalan.
tanam pohon pisang itu bertujuan menyentil pemerintah tentang lambatnya perbaikan (entah dikorupsi, dll)

kalo warga yang menambal itu artinya pemerintah makan gaji buta
tanem saham aja emoticon-fuck
bermaksud nyindir tapi dengan menambah resiko bahaya.
Hmmm kenapa gak diaspal? kok malah kasih himbauan doang?
Sip, kok jadi ke ingat rijik
Justru di tanem pohon pisang biar keliatan ada lobangnya,emoticon-Cape d... tolooooollll....!!!!emoticon-Cape d...
kedebong pisang
Tanam Pisang di jangan di Lobang Jalan... ntar ada yang tersinggunjg....

Seharusnya Pisang di Tanam di Lobe.... Lobang Bebek...


Masyarakat Dilarang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang
Masyarakat Dilarang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang
penistaan pisang itu namanya....bisa di demo sampe berjilid jilid nanti
kalo ada pohon pisang mungkin pengendara bakal melihat pohonnya jadi bisa menghindar kalo ga ada pohon pengendara pasti menghantam lubang
Quote:Original Posted By banditozII
Justru di tanem pohon pisang biar keliatan ada lobangnya,emoticon-Cape d... tolooooollll....!!!!emoticon-Cape d...


"Aksi itu akan menambah tingkat bahaya bagi pengguna jalan. Kalau ada jalan yang rusak sebaiknya jangan ditanami pohon pisang, cukup dicarikan batu untuk menutup jalan yang berlubangi itu,"

emoticon-Wowcantik
malah lebih berbahaya lagi kalau tidak ada tanda2nya
ngebut kena lubang bisa mental yg bawa motor
Justru bagus dikasih tanda POHON pasang karena kalo dibiarin malah membahayakan pengguna jalan

Btw ini Pisang firza hots kah?
efek demam kebon fisang?
sampai2 jalan aja juga di tanam??
emoticon-Shutup

apa ini juga program OK OCeh??
jalan berlubang OK OCeh, ditanamin fisang
emoticon-Big Grin
sebab kerusakan nya juga selain perbaikan nya

tonase yg harus ketat,air tergenang Katanya juga ngaruh

dari kasus Jalan di sumatera

diatasi pake drainase n biopori kanan kiri jalan

mencegah jalan rusak lebih baik dari memperbaiki
yg bener tingkatkan pemeliharaan infrastruktur kota Pak, bukan tutup Batu, itu kan sindiran buan ente yg pada kaya siput kerjanya