alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc2933620881680d8b456a/7-rekor-sniper-mebunuh-terjauh-di-dunia
7 REKOR SNIPER MEBUNUH TERJAUH DI DUNIA
7 REKOR SNIPER MEBUNUH TERJAUH DI DUNIA

Inilah 7 rekor sniper dengan jarak terjauh

Spoiler for :


1. Kopral Craig Harrison mampu membunuh dari jarak 1,53 mil (2.462 m)

Kopral Craig Harrison, seorang tentara yang bertugas di Angkatan Darat Inggris memberikan dukungan sniper dalam baku tembak antara pasukan Inggris dengan gerilyawan Afghanistan.
Menjelang akhir pertempuran selama tiga jam di November 2009, Harrison melihat tim senapan mesin musuh telah mendesak pasukan Inggris. Dia memusatkan pandangan pada sasaran yang berjarak lebih dari 1,5 mil (2.462 m) jauhnya.
Setiap tembakan membutuhkan waktu 6 detik untuk mengenai sasaran. Dia menembak sebanyak lima kali. Dua tembakan meleset, tapi tembakan ketiga merobek perut penembak musuh, tembakan keempat mengenai asisten penembak, dan tembakan terakhir menghancurkan senapan mesin.

Spoiler for :


2. Kopral Rob Furlong mampu membunuh dari jarak 1,5 mil (2.414 m)

Selama Operasi Anaconda, perburuan berdarah militan Afghanistan di Lembah Shahikot pada Maret 2002, Kopral Rob Furlong dari Angkatan Darat Kanada sedang mengawasi sekelompok tentara AS dan melihat tim senjata otomatis pemberontak mendaki punggung bukit 1,5 mil (2.414 m) jauhnya.
Dua tembakan pertamanya meleset dan nyaris mengenai, namun pada tembakan ketiga peluru berhasil mengenai dan menembus tulang punggung penembak musuh dan meninggalkan musuh pendarahan di tanah.

Spoiler for :


3. Kopral Kepala Arron Perry mampu membunuh dari jarak 1,43 mil (2.301 m)

Tentara Kanada, Kopral Kepala Arron Perry juga mendukung pasukan AS dalam Operasi Anaconda.
Ketika itu Perry melihat seorang pengamat artileri musuh dari jarak 1,43 mil (2.301 m) jauhnya.
Perry lalu membidik si pengamat dan membunuhnya. Perry memegang rekor sebagai sniper pembunuh terjauh dunia selama beberapa hari sebelum Kopral Furlong mengalahkan rekor itu.

Spoiler for :


4. Sersan Carlos Hathcock mampu membunuh dari jarak 2.500 yard (2.286 m)

Sersan Carlos Hathcock adalah salah satu nama yang paling dihormati di Korps Marinir AS dan memiliki rekor membunuh terjauh pada tahun 1967 dengan menggunakan senapan mesin.
Rekor ini bertahan selama 35 tahun sebelum Kopral Kepala Arron Perry dari Kana mengalahkan rekor tersebut.
Hathcock menggunakan senapan mesin M2 pada mode single-shot dengan teropong terpasang di atasnya. Dia melihat seorang tentara Vietkong mendorong sepeda yang sarat dengan senjata dan melakukan dua tembakan.
Tembakan pertama menghancurkan sepeda dan yang kedua membunuh prajurit Vietkong tersebut.

Spoiler for :


Sersan Bryan Kremer seorang prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat ditempatkan di Irak bersama Batalyon Ranger ke-2 pada bulan Maret 2004.
Ketika itu ia mengambil tembakan dari jarak 1,42 mil (2.284 m) dan membunuh seorang sniper pemberontak Irak.
Rincian pertempuran masih tetap dirahasiakan, tetapi tembakannya pada Maret 2004 adalah tembakan terpanjang yang pernah tercatat dalam sejarah sniper pembunuh oleh Amerika.

Spoiler for :


6. Sniper Afrika Selatan mampu membunuh dari jarak 1,32 mil (2.124 m)

Sebuah batalion Afrika Selatan yang dikerahkan dalam brigade PBB bertempur melawan para pemberontak M23 yang terkenal kejam di Republik Demokratik Kongo.
Selama Pertempuran Kibati, seorang sniper Afrika Selatan yang tidak disebutkan namanya mampu menewaskan enam perwira M23 dalam sehari pada bulan Agustus 2013.

Spoiler for :


7. Sniper Angkatan Darat, Spc. Nicholas Ranstad mampu membunuh dari jarak 1,28 mil (2.059 m)

Penembak jitu (sniper) kadang-kadang menembak objek yang berbeda di medan perang untuk mengumpulkan informasi tentang bagaimana putaran peluru mereka bergerak melalui udara pada lokasi tertentu. Spesialis (Spc.) Nicholas Ranstad telah menembaki sebuah batu dekat posisinya, meninggalkan jejak kecil tanda putih di atas batu.
Pada Januari 2008 ia cukup beruntung untuk melihat 4 (empat) gerilyawan Afghanistan berdiri di depan target normal. Orang-orang itu berada 1,28 mil jauhnya, tapi posisi mereka berdiri berada dalam jangkauan dimana Ranstad biasa melakukan tembakan terjauhnya. Tembakan pertamanya nyaris mengenai gerilyawan, tapi tembakan kedua berhasil membunuh salah satu gerilyawan, sementara. Tiga lainnya berhasil keluar dan melarikan diri.

Itulah sniper elites yang killing distance-nya gila-gilaan
Akankah rekor itu akan bertahan atau terpecahkan segera?
Karena tahun lalu, dikabarkan Rusia mengumumkan senapan Sniper baru yang lebih powerfull
Yaitu SVLK-14 Sumrak Twilight

7 REKOR SNIPER MEBUNUH TERJAUH DI DUNIA

SVLK-14 Sumrak Twilight diklaim memiliki kemampuan menembakkan peluru hingga jarak hampir 3 kilometer.
"Tahun lalu kami sukses menembak sasaran sejauh 3.700 meter," kata pemimpin perusahaan itu, Nikolay Lobaev.
Tim pengembangan senapan ini berharap bisa menembak sasaran dalam jarak 4.200 meter dengan menggunakan SVLK-14 Sumrak yang dijual dengan harga 26.200 poundsterling atau sekitar Rp 414 juta sepucuknya

SUMBER 1
SUMBER 2
7 REKOR SNIPER MEBUNUH TERJAUH DI DUNIA
7 REKOR SNIPER MEBUNUH TERJAUH DI DUNIA
7 REKOR SNIPER MEBUNUH TERJAUH DI DUNIA
7 REKOR SNIPER MEBUNUH TERJAUH DI DUNIA
mantep emoticon-Hansip

Kesatu emoticon-Hansip