alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc21dac2cb17c5638b4570/apotek-rakyat-di-pasar-pramuka-siap-berubah-status
Apotek Rakyat di Pasar Pramuka Siap Berubah Status
Apotek Rakyat di Pasar Pramuka Siap Berubah Status

Metrotvnews.com, Jakarta: Peraturan Kementerian Kesehatan nomor 53 Tahun 2016 ternyata tak terlalu membuat para pemilik apotek rakyat pusing. Permenkes ini mencabut Permenkes nomor 284/Menkes/Per/III/2007 tentang Apotek Rakyat. Menurut para penyedia obat, mereka tinggal mengikuti aturan yang berlaku.


'Kita sih tinggal ikut saja,' kata Arin, salah satu penunggu apotek rakyat di Pasar Pramuka kepada Metrotvnews.com, Matraman, Jakarta Timur, Minggu 5 Maret 2017.


Arin menyebut sosialisasi soal aturan belum sering dilakukan. Namun para pedagang obat di Pasar Pramuka rata-rata sudah diberi tahu lewat surat edaran yang dibagikan pengelola.


'Organisasi kita juga sudah bantu,' katanya.


Namun dia mengakui, belum dapat memastikan apakah pedagang di Pasar Pramuka akan berubah menjadi pusat Toko Obat atau Apotek. Karena masing-masing memiliki plus-minus.


Jika berubah menjadi apotek, otomatis setiap apotek rakyat di Pasar Pramuka harus menyediakan apoteker. Namun jika memilih menjadi toko obat, ada jenis-jenis obat yang tidak bisa dijual.


Padahal, katanya, Pasar Pramuka dapat diklaim sebagai pusat obat terlengkap di Indonesia. Aturan ini tentu akan berdampak ke para penjual dan konsumen. Bukan apa-apa, jaringan pedagang Pasar Pramuka sangat luas.


Hampir segala jenis obat bisa didapat. Minimal jaringan Pasar Pramuka bisa membantu konsumen mencari obat-obatan yang bahkan sulit ditemukan di toko obat tempat lain.


Namun saat ini Arin belum bisa berkomentar banyak. Menurut dia, perkumpulan pedagang Pasar Pramuka yang banyak membantu urusan regulasi dan izin pedagang. Beberapa apotek rakyat lain enggan berkomentar banyak soal aturan yang dikeluarkan Kemenkes pada 18 Oktober 2016 tersebut.


Namun rata-rata pedagang obat Pasar Pramuka yang ditanyai mengaku siap ikut aturan. Bahkan beberapa pemilik apotek rakyat sudah memilih untuk menjadi apotek atau toko obat.


Metrotvnews.com mencoba untuk berbincang dengan salah satu pengurus perkumpulan soal hal ini. Namun sayang, toko obat yang dimiliki pengurus perkumpulan tidak buka saat disambangi pada Minggu petang.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/GK...berubah-status

---

SIAPKAN UANG EXTRA SEBAB BELI OBAT DI PASAR PRAMUKA BAKALAN NAIK NAIK TINGGI SEKALI !!!!!

DAN INI SEMUANYA GARA - GARA O OWI
terlengkap tapi paling ga bertanggung jawab
obat terbatas dijual sebebas2nya
bahkan asli palsunya pun ga bisa dipertanggung jawabkan

emoticon-Gila