alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc20eedac13e7c5a8b456b/apa-yang-sebaiknya-ane-lakuin
Apa yang sebaiknya ane lakuin?
Gini gan ane mau curhat, ane cowo sudah pacaran 1 tahun lebih. Selama pacaran ane pernah diselingkuhin sama doi.

Kronologinya
1. Awal pacaran kita bahagia, sampai saatnya ane skripsi dan sidang. Doi selalu dukung ane dan ane pun selalu fast respon kalau dia hub ane. Ane masih prioritasin dia dibanding skripsi ane. Sampai setelah sidang gk sengaja ane liat kontak line mantannya. Skip ane coba hub dia dan tanya apa masih berhub. Ketika tau chat doi san mantannya disitu ane ngerasa seperti kesambar petir. Ane udah 100 persen loyal sama dia karena ane pertama pacaran sama dia.

Sedih sih iya, tp ane masih tetep perjuangin. Disitu ane dicuekkin sama dia. Gk dijawab apa apa.

Akhirnya ane coba jalanin hidup lagi. Setelah lulus ane masih ikut lomba di kampus, dan pada saat itu dia tiba2 balik hub ane (kok momennya tepat bgt ya pas ane lomba) skip dia juga mau ikutan lomba. Ane bantu lah bimbing bla bla bla. Dan hub kami berjalan biasa lagi.

2. Setelah hub kami yg membaik. Ada aja masalah, berantem lah. Suatu hari dia kita berantem dan mutusin ane. Ane saat itu iyain kemauannya karena ane udh cape waktu usaha mempertahankan hub yg dia seljngkuh itu tp ane didiemin 1 bulan lebih. Skip ane bodi amat, coba cari cewe baru dan cari temen. Tiba tiba setelah 1 minggu dia hub ane lagi. Bilang masih sayang lah bla bla bla tp gk mau kalo dibilang ngajak balikan. Oke, ane luluh dan kita jalan seperti biasa lagi. Kita jalanin hub seperti biasa tp ane lama lama udh bosen sama sikapnya yg gk berubah.

Sikapnya yg cuek bukan main. Ane aja kalau doi miscall 1 kali langsung chat nanya ada apa. Giliran ane miss call sampai 30 kali, doi gk nanyain ada apa.

Mana kalau dikasih tau bilang iya tapi gk pernah dijalanin. Jadinya ane kesel sendiri.


3. Bulan januari kemarin, dia udh mulai skripsi.
Trus gk ada angin gk ada apa apa yg sebelumnya biaaa aja tiba tiba dia diemin ane. Ane marah disitu. Udh numpuk kelecewaan ane. Dr yg tdnya sabar, ane putusin aja.

Gk lama kemudian pas hari ulang tahun ane, dia minta maaf dan bla bla bla. Oke ane nasihatin pelan pelan, ngomong ini itu. Yg baik tuh sikapnya begini. Doi iyain semua nasihat ane. Ngomongnya lemah lembut.

Sejalan waktu, aikapnya mulai lagi. Maunya enak sendiri. Giliran ada kemauan dan butuh ane, abe selalu siap sedia dan fast respon. Giliran ane yg butuh doi, cueknya minta ampun..
kalo cowo lain udh gk sabar dari awal awal kali.

Hub kita jalan lagi seprti biasa.


4. Suatu hari ane minta waktu supaya bisa ngobrol by phone. Karena ane udh kerja dan belum pernah tatap muka semenjak bulan januari. Dia iain kata kata ane. Janji mau telp jam 11, ane nungguin dari jam 8 pagi. Giliran jam 11 gk nelpon. Akhirnya ane telp jam 12 lewat, dia bilang lg dibandara dan akan hub ane lagi nanti. Ane sabar... sampai malem mau jam 9 dia gk telp ane. Ane tanyain diem aja. Gk dijawab2. Seperti kejadian bulan januari.

Yaudah ane kesel dan marah. Ane marahkn doi by chat, terserah mau baca atau gk. Ane bilang udh gk kuat sama sikapnya.

Doi tetep aja diem. Selama hampir 3 minggu diam. Baru akhir akhir ini sia hub ane lagi.
Sama , gaya lama. Kalo hub pasti lemah lembut, ane masih baik, gk ane cuekin tapi ane tanggepin.

Ane tanya baik2 kenapa kok kemarin diem? Doi cuma bilang, gk tau lupa...
Doi emang biasa lupa.. gk tau beneran lupa atau gk.

Kepercayaan ane sama dia udh ruaak semenjak doi selingkuh. Ane jalanin hub dengan kepercayaan gk 100 persen. Karena ane dulu udh 100 persen tp dikhianarin.

Berkali kali di kecewain tp tetep sabar.


5. Baru baru ini ane telp doi dengan kondisi kita udh baikan lagi. Di telp intinyandia bilang dia lg bingung dan streas aama skripsinya.

Ane disini bingung, ane udh semaksimal mungkin buat dukung dan support. Sampai ane kasih vitamin biar gk sakit. Tp emang dasar anaknya gk terbuka, ane jadi susah harus ngapain. Doi bilang malah hampir putus asa buat hidup. Ane jadi sedih dengernya.

Ane udh berkali kali bilang, kalo ada masalah cerita jangan dipendam sendiri. Tapi tetep aja terttup.


6. Hari ini dia bilang mau hapus wa nya. Fyi, dia punya 2 wa dan 2 line, 3 instagram. Ane cuma dikasih akses 1 wa, 1 line dan ig diblockir.

Ane respon dong nanya yg dihapus. Hp 1 atau hp 2?
Gk direspon.

Skip ane bilang tolong kalau ada pesan dari ane direspon.

Doi bilang males berantem, suuzon mulu.

Ane jelasin dah tuh, ane gk suuzon kan cuma nanya aja. Ane pun jelasin ke dia kalau ane itu butuh oendamping yg terbuka dan gk tertutup.

Trus dia bilang kalo ane ancem dia?

Emang kalimat ane itu ancaman ya? Perasaan gk. Ane jelasin ke dia kalau ane gk ancam.

Eh doi yg tdnya sopan malah jadi gk sopan. Yg tadinya panggil mas. Malah bilang gue. Parahnya doi bilang " gue udh gk kuat sama lo yang banyak aturan" , " gua paling gk suka diancem"

Disaat itu juga ane kecewa berat sama doi. Ane udh berkali kali padahal kasih kesempatan ke doi, tp dia gk pernah belajar. Gk dewasa.





pertanyaan ane adalah, jika sekarang ane ambil keputusan buat bener bener gk kasih kesempatan lagi buat doi apa sudah benar?

Ane masih dilema jika ambil keputusan diatas nanti dibilang dulu pas skripsi didukung. Pas cari kerja juga disupport sampai ane bisa dapat kerja sekarang. Trus giliran doi skripsi ane tinggalin gitu aja.

Padahal ane udh berusaha buat dukung doi sepenuhnya tp doi tertutup dan ane jadi bingun. Mana sifatnya gk berubah yaitu egois dan semaunya


Jadi ane harus bagaimana?
Udah paling bener putusin gausah balik2 lagi..
Cewe gak jelas tukang ngilang gitu gak bakal jauh2 dr selingkuh..
selingkuh itu kya kanker
gabakal ilang dan terus terusan begitu

inget bray sekali kepercayaan dirusak selamanya bakal dihantui rasa tidak percaya lg ama pasangan
ya terserah...setiap pilihan yg diambil kan ada konsekuensinya.
benar/salah juga tergantung sudut pandang ngeliatnya
Bodoh dan loyal itu memang beda tipis, ya.
pertanyaan ane adalah, jika sekarang ane ambil keputusan buat bener bener gk kasih kesempatan lagi buat doi apa sudah benar?

Sudah sangat benar. Cuman laki - laki bego yang mau aja maafin cewek padahal si cewek itu udah kecewai si laki - laki itu berkali - kali

Ane masih dilema jika ambil keputusan diatas nanti dibilang dulu pas skripsi didukung. Pas cari kerja juga disupport sampai ane bisa dapat kerja sekarang. Trus giliran doi skripsi ane tinggalin gitu aja.

Bukan masalah siapa yang dukung, balas budi dsb. Tapi ini masalah di luar dari konteks itu. Sekarang gini, dengan keadaan lu yang udah di kecewain berkali - kali apakah lu masih bisa mendukung doi dengan ikhlas? gue rasa itu engga. Buka mata dan gak usah peduliin lagi. Dia dateng ke elu cuman pas ada butuhnya doang, karena apa? lu sosok laki - laki yang bisa diandalkan sedangkan selingkuhannya gue yakin gak bisa diandelin.

Dia udah kebiasa dengan sikap lu yang pemaaf, lama kelamaan dia bakal bepikir "bodo amat deh, nanti juga di maafin". Bahkan dia mungkin sudah berpikir seperti itu.

Padahal ane udh berusaha buat dukung doi sepenuhnya tp doi tertutup dan ane jadi bingun. Mana sifatnya gk berubah yaitu egois dan semaunya

Ya lu udah usaha. Sudah cukup hentikan usaha yang berujung sia - sia. Cape sob emoticon-Big Grin

Jadi ane harus bagaimana?

Tinggalin doi
agan sm kyk cewe agan
ntr ane nasehatin biar ga balik pasti ujung2nya balik
jd ane nambah 1 aja deh emoticon-Hammer (S)
Itu udah keputusan yang tepat.
tinggalin deh, terus besok- besok kalo mau pacaran pas udah mapan dan siap nikah, jadi pacarnya bisa langsung dinikahin emoticon-Big Grin
edjaannja bikin poesing ane malah tjape batjanja
Quote:Original Posted By andire2


pertanyaan ane adalah, jika sekarang ane ambil keputusan buat bener bener gk kasih kesempatan lagi buat doi apa sudah benar?

Ane masih dilema jika ambil keputusan diatas nanti dibilang dulu pas skripsi didukung. Pas cari kerja juga disupport sampai ane bisa dapat kerja sekarang. Trus giliran doi skripsi ane tinggalin gitu aja.

Padahal ane udh berusaha buat dukung doi sepenuhnya tp doi tertutup dan ane jadi bingun. Mana sifatnya gk berubah yaitu egois dan semaunya


Jadi ane harus bagaimana?


1. ente udah bener gak ngasih kesempatan lagi... ente udah di kecewain berkali -kali jadi wajar ente gak ngasih kesempatan lagi
2. ini bukan soal support atau enggaknya gan... setidaknya ente udah berusaha support tapi doinya gmw di support... kalau doi cinta ama ente gk mungkin doi ngecewain ente berkali2...
Itu namanya ente cowok lemah, mau aja ditindas seenaknya sama cewek lu. Masa sosmed diblock & kontak dia gak dikasih semua, kalo ane sih jelas gak akan percaya. Cara paling ampuh coba sekali2 ente gantian bener2 diemin & cuekin dia. Terus entar bilang pelan2 kalo ente mau dia berubah sifat2 jeleknya. Kalo engga yaudah tinggalin & lupain. Jadi cowok juga harus punya sikap!
Ikuti kata hatimu saja.
dah gk usah kontak"an lgi. gk usah luluh yg gmna kalo dia kontak duluan. bersikap biasa aja dan klo bisa jutek. diemin aja. lu butuh kenal sm org" baru buat hidup lu yg lbh baik. semangat
jauhin aja lah.. emoticon-Cape d...
itu cinta pertama ente?
kalau iya ya susah sih dan wajar ente bersikap gitu jadi penyabar banget emoticon-Peluk

kalau bukan
ada keuntungan yg ente dapet kaga dari pacar ente?
klo ga ada ya putusin aja lah
klo ada timang2 berat diuntung atau dibuntung
klo untung ya sabar2in aja sembari cari yg lain yg lebih baik lagi
klo buntung lgsg putusin aja emoticon-Cendol (S)
Lupain aja, cari cwe yg bener di tempat kerja agan sekarang. Tar dia juga nyesel udah sia2in agan. Karena agan selalu ada buat dia, dia jd kurang menghargai agan.


Quote:Original Posted By siibel
Udah paling bener putusin gausah balik2 lagi..
Cewe gak jelas tukang ngilang gitu gak bakal jauh2 dr selingkuh..

Hmm.. Iya masih ane Pertambangan sambil fokus kerja dulu. Kalau masalah ilang dia selingkuh atau gk an gk tau. Husnuzon aja.


Quote:Original Posted By Agoes.bodos
selingkuh itu kya kanker
gabakal ilang dan terus terusan begitu

inget bray sekali kepercayaan dirusak selamanya bakal dihantui rasa tidak percaya lg ama pasangan

Yap bener agak susah lg percaya. Kemarin ane kasih kepercayaan lagi ke dia, eh malah bersikap gk sopan ke ane. Haduhh


Quote:Original Posted By route16
ya terserah...setiap pilihan yg diambil kan ada konsekuensinya.
benar/salah juga tergantung sudut pandang ngeliatnya


Quote:Original Posted By vaaviivoo
Bodoh dan loyal itu memang beda tipis, ya.

Ya makanya ane bener bener Pertambangin dengan Matang.

Di satu sisi masih sayang, Di sisi lain gk kuat sama sikapnya yg cuek dan semaunya sendiri