alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc11f7d675d46c328b457c/pegokart-aditya-wibowo-kibarkan-merah-putih-lagi-di-negeri-jiran
Pegokart Aditya Wibowo Kibarkan Merah Putih lagi di Negeri Jiran
Pegokart Aditya Wibowo Kibarkan Merah Putih lagi di Negeri Jiran


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegokart kebanggaan Indonesia, Aditya Wibowo kembali mengharumkan negaranya.

Kali ini dengan menjadi juara pertama kelas Micro Max kejuaraan gokart Asia Max Challenge seri 1 di Sepang Karting Circuit, Malaysia, Minggu (5/3/2017).

Aditya yang masih duduk di bangku kelas 2 SD Bakti Mulia, Pondok Indah, Jakarta Selatan finish pertama dalam balapan 16 putaran tersebut.

Padahal, ia start dari posisi 4. Namun berkat kegigihannya akhirnya satu demi satu 3 pegokart di depannys berhasil diovertake dengan mulus.

Namun pegokart andalan tim Gandasari dan disupport Prodigy Malaysia ini sempat mendapat perlawanan ketat dari pegokart andalan tuan rumah, Adam Mikail dari lap 5 hingga menjelang finish. Adit kembali mengibarkan bendera Merah Putih di podium utama di kelas Micro Max dengan 22 peserta tersebut.

“Balapan kali ini sangat menegangkan. Saya mendapat perlawanan sengit dari Adam Mikail, walaupun di prefinal saya finish ke-4 persis di belakang Adam. Akhirnya saya puas dan senang di final bisa finish di depan Adam Mikail dari tim DRM Malaysia,” ujar Adit.

Prestasi ini mengulang pencapaiannya pada Invitation Rotax pada Januari lalu di sirkuit yang sama. Saat itu, Adit juga menyabet trofi juara pertama.

Ada kunci sukses Adit di mata Andy Wibowo, sang ayah yang pebalap serbabisa?

“Mesti disiplin dalam berlatih. Di samping memang Adit memiliki bakat yang besar di dunia balap. Juga karena adanya support dari kedua orang tuanya serta adik-adiknya,” ungkap Andy.

Dalam kejuaraan ini, Adit dinobatkan sebagai juara pertama. Disusul Adam Mikail dari Malaysia sebagai juara kedua dan Chui Yan Pu dari Cina.

Adit kembali membanggakan Indonesia.

Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2017...i-negeri-jiran

---

Baca Juga :

- Calvin Wibowo Siap Meroket Namanya di Ajang Gokart

- Aditya Wibowo Masih Bisa Raih Podium 2 Gokart di Malaysia

- Aditya Wibowo Tempati Urutan Pertama Hasil Kualifikasi Kelas Cadet X30 Inivitation di Sepang