alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbfd6b1a9975e40e8b456a/besok-sby-umumkan-dukungan-demokrat-pada-putaran-kedua-pilkada-dki-jakarta
Besok, SBY Umumkan Dukungan Demokrat pada Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta
Spoiler for Besok, SBY Umumkan Dukungan Demokrat pada Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta:

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumumkan langsung arah dukungan Partai Demokrat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Senin (6/3/2017).

Dukungan itu akan disampaikan di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya bocorannya sudah ada, cuma besok Insya Allah akan diumumkan langsung oleh ketua umum Demokrat, oleh Pak SBY, atau oleh Sekjen (Hinca Pandjaitan)," ujar Roy saat dihubungi Kompas.com, Minggu (5/3/2017).

Roy menuturkan, DPP Parta Demokrat akan melakukan rapat rutin pada Senin besok. SBY akan menghadiri rapat tersebut. Namun, karena rapat diadakan pasca-penetapan pasangan cagub-cawagub yang maju pada putaran kedua, SBY akan sekaligus mengumumkan dukungan partainya.

"Besok itu kami ada rapat harian yang dihadiri oleh beliau (SBY). Jadi mungkin momentumnya pas untuk menyampaikan itu karena kan kemarin KPUD sudah mengumumkan secara resmi," kata Roy.

Partai Demokrat merupakan salah satu pengusung pasangan calon nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, Agus-Sylvi gugur pada putaran kedua karena perolehan suara keduanya paling rendah dibandingkan kedua pasangan penantangnya. Agus-Sylvi memperoleh 937.955 suara atau sekitar 17,05 persen.

Paslon nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 2.364.577 suara atau 42,99 persen.

Terakhir, paslon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, memperoleh 2.197.333 suara atau 39,95 persen.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi sebagai peserta putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Sabtu (4/3/2017) malam.

Kedua pasangan calon akan mulai berkampanye pada Selasa (7/3/2017) mendatang dan berakhir 15 April 2017. Sementara pemungutan suara putaran kedua dilaksanakan pada 19 April 2017.


kompas

Keputusannya cuma ada 2 kemungkinan, pertama abstain/netral, kedua dukung paslon 3, selamat menunggu besok ya emoticon-Selamat
Dukung anis emoticon-Ngakak
Paling jd partai penyeimbangemoticon-Ngakak (S)
kmungkinan sih netral
ngebebasin kader mo milih yg mana
tapi di belakang tetep nyuruh milih no 3.
pepo masih mimpi jadi pejabat
emoticon-Ngakak
Anies kayanya sih

emoticon-Traveller
pasti ke ok oce lah...
apapun masalahnya, ok oce lah solusinya...
krn blm ketemu dgn prabowo, maka bs dipastikan demokrat netral. terus terang ane heran ama sikap partai ini, entah apa yg akan dilakukan lg utk mendongkrak suara di 2019 kl sikapnya kyk gini trs, netral di pilpres dan pilkada dki.
Quote:Original Posted By mbahmomon
kmungkinan sih netral
ngebebasin kader mo milih yg mana
tapi di belakang tetep nyuruh milih no 3.


saya sependapat dengan pendapat mbah yang satu ini emoticon-Shakehand2
Netral syudah pasti bre emoticon-Toast
Sama2 gak enak keknya pepo mau dua atau tiga emoticon-Ngakak
pilihannya 2

1. bilangnya netral , tapi majuin PAN untuk dukung 3
2. dukung no 3 (lebih kecil kemungkinan sih mengingat 2019)


:nyantai
Apa aja terserah pak beye,,,,,, kasih ke ahok jg gpp
Kawanan emoticon-Tai emoticon-babi siap2 membully kebo lagi emoticon-Ngakak
Main aman di dua kaki, netral tp tetep di bawah tanah dukung oke oce...
bilang netral biar ada bargain ke prabowo buat pilpres. masih merasa partai besar soalnya.
Harusnya dibikin vote gan.

Saya bakalan vote Sir Beye bakalan "Netral"
Hallaah..gw mah udah kaga percaya kebo...paling ngomongnya netral..tapi... emoticon-Ngacir
terima kasih king salman emoticon-shakehand
emoticon-Wkwkwk nastak pada mengharap netral..
ngapain mau ketemu prabowo kalo netral? emoticon-Wkwkwk
menjadi partai penyeimbang..
kayak posisi mereka di politik nasional..
ikut KIH kagak, KMP jg kagak..
main aman..
klo dukung ahok kayaknya gak mungkin..