alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbe63b14088d7e1f8b456a/buang-sampah-di-jalan-penumpang-mobilio-dibully
Buang Sampah di Jalan, Penumpang Mobilio Dibully
Buang Sampah di Jalan, Penumpang Mobilio Dibully

MAKASSAR – Seorang penumpang mobil membuang sampah di tengah jalan terekam ponsel netizen di Makassar. Foto ini kemudian menuai sorotan setelah diunggah ke media sosial.

Adapun foto diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Niken To pada 1 Maret 2017 lalu. Dalam foto tersebut, Niken menulis keterangan, “Banyak yg bilang, mending platnya tidak usah ditutup. Oke fix, sya share fotonya ulang tp platnya tidak ditutup,” tulisnya.

Dalam keterangan fotonya, Niken menjelaskan lokasi pengambilan gambar berada di wilayah Kompleks Kesehatan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Mobil juga memiliki nomor dan kode plat wilayah Makassar-Sulsel.

“Tabe dih yg punya mobil dngan plat DD 1370 KU, bukan mau sok bagaimna bagaimna. Tp sadarki kodong, jangan ki buang sampah sembarangan meskipun ada petugas kebersihan bertugas. Ingatki slogannya makassar, Makassar Tidak Rantasa,” tulisnya lagi.

Buang Sampah di Jalan, Penumpang Mobilio Dibully

Beragam komentar pun bermuncul terkait foto tersebut. Namun sebagian besar netizen lebih banyak melayangkan sorotan negatif.

@Lina de Milo: Ayooo viral kan…spy jadi pelajaran

@Wahyu Kurniawati Sukamto: tertutup mi jg otakx sama Uangx saking bykx.. haahaaa,,

@Auliana Afandi Quilium: Padahal mobilnya bagus ya ken

@Niken To: Yoii. Honda mobilioo Berbnding terbalik dngn kelakuannya

@Rila Rahma Apriani: kalo aku, ambil sampahnya lg, kejar mobilnya, masukin lg ke dalam mobil kak.

@Niken To: Maunya sih gitu dek, Sperti d film2 gitu, jadi superhero. Tp nyali menciut, pas liat mukanya hahahhaaa

Kendati belum ada konfirmasi terkait kebenaran foto tersebut, namun dari reaksi netizen dapat disimpulkan adanya sebuah kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Reaksi ini juga menjadi sanksi sosial kepada oknum warga yang tidak taat aturan.

http://makassartoday.com/2017/03/03/...bilio-dibully/



bagaimana mau membuat kota bersih indah rapi kalau warganya buang sampah sembarangan kayak gini
Hmmmm....
Kelakuan....
Btw, Niken selalu buang sampah pada tempatnya juga kah...


Ini sampah2 di bawah ane, harap dibuang juga pada tempatnya....
emoticon-Leh Uga
Terus netizen yang maha suci dengan segala kedengkian maunya gimana nih... ?
sampah buang sampah
Mobilio masuk kategori mobil apa?
Lcgc apa bukan?
Yg model beginian tiap hari gua liat di jalan.

Kalo gua tegor urusannya bisa adu jotos tiap hari.

Gua kerja di Jakarta, bre.

Kudu gua fotoin juga trus masukin ke medsos?

orang Jakarta mah seneng banget kalo dimasukin ke medsos, gak perduli meskipun dibully.

......................... emoticon-Ngacir
Asyik jadi artis. emoticon-Ultah
PASTI PENGIKUTNYA AHOGG GOGOG NIH emoticon-fuck
gw juga pernah liat orang bawa mobil buang nasi box di jalan raya
sepertinya baru punya mobil atau okb
Tuh yg abis dari lembang saat liburan, entah yg udah atau mau. Bujugggg sampah tiap macet dilempar emoticon-Busa


Semuanya yg gw liat banyakan selain plat D
ketauan ga punya attitute emoticon-Cape d...
Kebersihan sebagian dari iman
dulu yg pya mobil itu orang yg bener2 pya duit...horang kayah...

skarang...orang kampung aj pya mobil...ye bgini dah jadinya...naik boil tapi mental kampung...

udah gampang kreditnya...
Dd plat mana bre?
Nasbung nyamar jadi nastak.
Kelakuan ga bisa menipu. Nasbung tingkahnya tetep nasbung
emoticon-Hansip
kayaknya kalo di kota "itu", 99% ya kayak gitu itu kelakuannya emoticon-Wakaka
DD gemes
Dp 25 Jutaan dah bisa bawa mobil ke rumah.. Nah ini efeknya
OKB
emoticon-Leh Uga
warbyasah