alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbe63a1cbfaaa44f8b456a/buang-sampah-di-jalan-penumpang-mobilio-dibully
Buang Sampah di Jalan, Penumpang Mobilio Dibully
Buang Sampah di Jalan, Penumpang Mobilio Dibully

MAKASSAR – Seorang penumpang mobil membuang sampah di tengah jalan terekam ponsel netizen di Makassar. Foto ini kemudian menuai sorotan setelah diunggah ke media sosial.

Adapun foto diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Niken To pada 1 Maret 2017 lalu. Dalam foto tersebut, Niken menulis keterangan, “Banyak yg bilang, mending platnya tidak usah ditutup. Oke fix, sya share fotonya ulang tp platnya tidak ditutup,” tulisnya.

Dalam keterangan fotonya, Niken menjelaskan lokasi pengambilan gambar berada di wilayah Kompleks Kesehatan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Mobil juga memiliki nomor dan kode plat wilayah Makassar-Sulsel.

“Tabe dih yg punya mobil dngan plat DD 1370 KU, bukan mau sok bagaimna bagaimna. Tp sadarki kodong, jangan ki buang sampah sembarangan meskipun ada petugas kebersihan bertugas. Ingatki slogannya makassar, Makassar Tidak Rantasa,” tulisnya lagi.

Buang Sampah di Jalan, Penumpang Mobilio Dibully

Beragam komentar pun bermuncul terkait foto tersebut. Namun sebagian besar netizen lebih banyak melayangkan sorotan negatif.

@Lina de Milo: Ayooo viral kan…spy jadi pelajaran

@Wahyu Kurniawati Sukamto: tertutup mi jg otakx sama Uangx saking bykx.. haahaaa,,

@Auliana Afandi Quilium: Padahal mobilnya bagus ya ken

@Niken To: Yoii. Honda mobilioo Berbnding terbalik dngn kelakuannya

@Rila Rahma Apriani: kalo aku, ambil sampahnya lg, kejar mobilnya, masukin lg ke dalam mobil kak.

@Niken To: Maunya sih gitu dek, Sperti d film2 gitu, jadi superhero. Tp nyali menciut, pas liat mukanya hahahhaaa

Kendati belum ada konfirmasi terkait kebenaran foto tersebut, namun dari reaksi netizen dapat disimpulkan adanya sebuah kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Reaksi ini juga menjadi sanksi sosial kepada oknum warga yang tidak taat aturan.

http://makassartoday.com/2017/03/03/...bilio-dibully/



bagaimana mau membuat kota bersih indah rapi kalau warganya buang sampah sembarangan kayak gini
Cocok sama tunggingannya emoticon-Wkwkwk
Netizen dengan segala problamtika dan kegaduhannya... emoticon-Busa:
mampu beli mobil gag mampu beli tempat sampahnya.
emoticon-Hammer2
gila banget dah..
Goblok tuhh orangg
OKB noh emoticon-Big Grin

biasanya baru upgrade ekonominya, cuman ya itu kelakuannya udah mentok gak bisa diupgrade emoticon-Traveller
Lebay elah
Kalo di kota ane, foto dan barbuk kek gini tinggal laporin ke Balaikota atau Dinas Kebersihan dan kita dapat 10% dari denda yang dibayarkan ma pemilik mobil tersebut..emoticon-Metal emoticon-Big Grin
harap maklum aja, okb...
payah nih OKB emoticon-Ngamuk
Mayoritas masy. indo skrg ya begini ni.

Ya wajar lah sama kastanya, middle-low Mobilio - Ertiga 200 jeti cicilan per/bulan 5-8jt tergantung brp taon. DUit DP hasil arisan, cicilan dipikirin nanti yg penting ada mobil dulu

Ga ada garasi yg penting bisa parkir pinggir jalan ditutupin body cover meskipun bisa nutupin setengah jalan sendiri itu parkirnya.

Gengsi masak tetangganya Agya/brio, doi Agya/brio jg. Upgrade dong minimal ertiga/mobilio emoticon-Cool

Kl yg kelas fortuner ke atas biasanya duit hasil sogokan, penipuan, markus dan semacamnya.

Ga heran skrg banyak banget mobil yg disita leasing, org pada koplak2 semua pengen dipandang tp ga mikir panjang emoticon-Ngakak
...yang di mobil juga sampah tuh...!

emoticon-Wkwkwk

banyak bgt memang orang yg kayak gini, buang sampah seenaknya main lempar ke luar.... ga tau kebersihan, ga tau bahaya juga.... harusnya kan bisa disimpan di dalam dulu nunggu ketemu tempat sampah baru dibuang.... masyarakat kita masih banyak yang kurang sadar
kelakuan orang kaya baru emoticon-Big Grin

kalo nyetir juga ngiri kagak nganan juga kagak emoticon-fuck
govlok,masih bocah tu orang emoticon-Mad (S)
kalo ga ada tempat sampah ya minimal keresekin dulu sih itu sampahnya emoticon-Cape d... (S)
Buset nih orang dikota besar jg nyampah. Nyampah sembarangan itu kampungan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Khas orang Indonesia ga mobil ga motor ga pejalan kaki
yg alphard aja banyak.. sopirnya tapi emoticon-Stick Out Tongue