alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbe357d89b09ae1c8b4569/alasan-banyak-leasing-tak-mau-biayai-kredit-mobil-cina
Alasan Banyak Leasing Tak Mau Biayai Kredit Mobil Cina
Alasan Banyak Leasing Tak Mau Biayai Kredit Mobil Cina
Wuling Kongguan. Wuling siap meramaikan pasar otomotif nasional.

Sejak kemunculannya pada tahun 2006 silam, mobil-mobil Tiongkok yang masuk pasar otomotif Indonesia hingga kini belum menunjukkan taji penjualan secara signifikan. Padahal, ada tiga merek yang sudah menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, yakni Chery, Foton, dan Geely.

Di awal kemunculan, mereka berambisi menjadikan Indonesia sebagai pasar strategisnya. Namun nasib berkata lain, tiga merek itu kini justru kian turun penjualannya, kalah saing dengan produsen mobil asal Jepang, Amerika dan Eropa.

Ada beberapa faktor yang turut menjadikan populasi mobil Tiongkok kurang diminati, salah satunya tak maunya lembaga pembiayaan untuk membiayai kredit terhadap mobil asal Tirai Bambu tersebut.

Menurut Betty Anjarini, Regional Manager MPM Finance area Jabodetabek, belum diambilnya pengkreditan untuk mobil Tiongkok karena harga nilai jual kembalinya yang cukup jatuh di pasaran. Sehingga ini cukup jadi pertimbangan banyak lembaga pembiayaan.

"Kenapa, karena kami melihat hasil resale value-nya itu cukup jatuh, sehingga kami harus memikirkan itu juga pada saat membiayai satu kendaraan," katanya kepada VIVA.co.id.

Selain itu, populasi mobil Tiongkok juga dianggap kurang banyak, kalah dengan kompetitor lain seperti Korea atau pun Malaysia. "Kami juga pikirkan pada saat kontrak atau tengah jalan si konsumennya tahu-tahunya tidak melanjutkan, ternyata pas diambil resale-nya jatuh," ujarnya.

Alasan Banyak Leasing Tak Mau Biayai Kredit Mobil Cina

Untuk itu, banyak pembiayaan kredit kemudian memilih fokus untuk membiayai mobil-mobil yang banyak digandrungi masyarakat. Meski begitu, bukan tak mungkin ke depannya mereka akan melakukan pembiayaan kredit untuk mobil Tiongkok apabila margin dan harga jualnya stabil.

"Tapi untuk sekarang belum ya. Kalau Wuling --mobil baru dari China yang akan masuk ke RI-- juga tidak tahu ke depannya seperti apa," tuturnya.
Xinhua

Orng cina disini aja pada kagak ada yang mau pake mobcin.emoticon-Big Grin
Spoiler for mobcin gak laku:

Mobil jepang aja cuma jenis tertentu yg cepet laku
jujur aja, masalahnya di kualitas.. emoticon-Big Grin
sama kayak motor china, leasing jg males biayain..
angsurannya 3 thn tpi baru dipake 6 bln udah rusak.. emoticon-Leh Uga
ngoahahahahaha wuling khongguan ?
emoticon-Ngakak
laporin aja pada anies dan uno
biar diurus 0% nya bray .... emoticon-Traveller
Pilihlah anis dp 0% rumah dan angkot akan diperbanyak!
Esemka kapan dilisingin? emoticon-Ngakak (S)
Ya gimana ya.... ahsudahlah... emoticon-Traveller
Kesrempet mx king ane aja penyok tuh mobil kaleng ham emoticon-Cool
oo.chery foton.geely di sunter itu merk.china toh.tak kirain lokal emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By stratovarius666
Pilihlah anis dp 0% rumah dan angkot akan diperbanyak!


emoticon-Ultah
mau awet pake barang china, beli masukin gudang emoticon-shakehand
mending buatan indo gan daripada chinakkk
Namanya mirip merek biskuit
Beli mobil yang asli kek ah elah..udah mobil cina masih dikredit emoticon-Big Grin
Dari merknya aja udah malu maluin nyebutnya apa lagi bawa mobilnya. Lo bawa mobil apa bro gua bawa mobil.... wulling kongguan wwwkk. Wwkkk mobil hampir sama merk roti biscuit merk khong guan
Padahal lagi buka lamaran banyak
Beli mobil cina, pakai hape cina, nanti ikutan imlek lu pada emoticon-Ngakak
mending esemka
sayang tuh mobil mangkrak mendingan jadiin angkot emoticon-Cool