alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbe116ddd7703d138b456d/surat-untuk-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan-republik-indonesia
Surat Untuk Bapak Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia
Selamat sore Yth Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Saya mau melaporkan Pak bahwa ada sekolah yaitu sekolah Negeri 3 Tanjung Morawa Deli Serdang Sumatera Utara yang menurut saya sudah melakukan praktik pungli.

Dengan alasan unuk biaya perpisahan kelas 3 SMP melalui kegiatan pensi (pentas seni), guru (sekolah) meminta/mengutip kepada setiap siswa sebesr Rp 500.000/orang.

Agar sudi kiranya Bapak mengutus tim pengawas/audit ke sekolah tersebut untuk memeriksa kebenaran perkataan saya ini.

Informasi yang kami peroleh dari salah satu siswa yang bersekolah di sekolah tersebut terdapat sebanyak 7 unit kelas 9 (kelas 3 smp)
kemudian setiap kelas rata-rata ada 37 orang siswa. Artinya total siswa kelas 3 ada sebanyak 259 orang. Maka bila dikumpulkan uang dari 259 siswa tersebut terkumpullah Rp 129.500.000 (seratus dua puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah). Sungguh angka yang sangat besar untuk sebuah kegiatan perpisahan sekolah menengah pertama (smp) di daerah pedesaan pak.

Kemudian pak, bukankah pemerintah saat ini sedang menggalakkan program bantuan kepada seluruh siswa baik disekolah negeri maupun swasta dari jenjang pendidikan dasar (sd) sampai sekolah menengah (sma), seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera, tetapi kenapa sekolah SMP NEGERI 3 Tanjung Morawa malah membebankan siswanya sebesar Rp 500.000 untuk biaya yang kami rasa tidak begitu perlu yaitu untuk keperluan perpisahan kelas 3 SMP.

Mayoritas siswa yang bersekolah di sana adalah anak petani pak, sebagian besar hidup dalam kekurangan. Sehingga untuk biaya sebesar Rp 500.000 itu kami rasa sangat besar sekali apalagi untuk keperluan yang "kurang berguna" dan terkesan berlebihan.

Inilah surat saya kepada Bapak Menteri selaku pimpinan terbesar dibidang pendidikan di negara tercinta kita ini, semoga Bapak selalu dalam perlindungan Tuhan dan diberi kesehatan, amin.
Semoga terbaca deh bree..
amin bree
tolong di share ya
mau buat konser dangdut koplo kali










emoticon-Cool
mungkin mau datangkan bintang/artis ibu kota
Semoga bukan utk saweran dangdut ya.
semoga saja mas
Bukan pungli itumah gan. Itu namanya patungan. Patungan buat acara perpisahan. Perpisahan sekolah gak ada anggaran dari pemerintahnya. Makanya harus dari siswa. Guru" Jaman ayeuna mana ada yg mau nanggung. Masalah duit yg segede Gaban itu yg harus diselidiki. Kalo gak habis dipake party, paling juga ditilep oknum tikus nakal. Tahu dong sekolah jaman sekarang juga banyak tikusnya
Bukan pungli itumah gan. Itu namanya patungan. Patungan buat acara perpisahan. Perpisahan sekolah gak ada anggaran dari pemerintahnya. Makanya harus dari siswa. Guru" Jaman ayeuna mana ada yg mau nanggung. Masalah duit yg segede Gaban itu yg harus diselidiki. Kalo gak habis dipake party, paling juga ditilep oknum tikus nakal. Tahu dong sekolah jaman sekarang juga banyak tikusnya
Hehe dopos. Mayan buat tambah tambah
duitnya buat arisan guru2 ente ke aleksis kali ganemoticon-Hammer2
ane bantu up deh gan, biar bnyak yg baca
beh banyak kali untung ane kagak sekolah, mudah2an cpt diresppon gan
Agan / Sista, ane mau tanya itu panitia perpisahannya hanya pihak guru atau melibatkan osis?

Seandainya osis dilibatkan sebagai panitia perpisahan, coba ditanya deh ke osisnya. Budget yg dibutuhkan berapa? Memang tidak ada anggaran yg turun dari sekolah?
Terkesan memberatkan sekali, kalau memang tidak ada biaya dari sekolah maupun dari pihak sponsor jgn terlalu dipaksakan. Btw ane sumbangan 100rb bisa perpisahan dihotel emoticon-Smilie

Kalau ada surat edaran dari sekolah bisa dishare disini untuk barang bukti.
Sorry dopost
misal klo gak mau ikut, siswa yg bersangkutan lulus gak?
selidiki dulu sebelum melapor.. takutnya jadi fitnah..
bujugg seratus juta lebih ?

emang acaranya mau ngundang ayu ting ting ya emoticon-Najis

×