alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbdb8b6208810b338b4574/pemprov-dki-akan-telusuri-gorong-gorong
Pemprov DKI akan Telusuri Gorong-Gorong
Pemprov DKI akan Telusuri Gorong-Gorong

Metrotvnews.com, Jakarta: Sampah potongan kulit kabel ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Hal itu diduga menjadi penyebab munculnya genangan air di Ibu Kota.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya akan menelusuri lokasi lain yang diduga tersumbat kulit kabel. Dia menjelaskan, sebelumnya Gubernur Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama telah mengingatkan soal sampah kulit kabel yang menumpuk di gorong-gorong. 

 

'Ternyata betul ada kulit kabel. Kita cek lagi kulit-kulit kabel di bawah supaya tidak menyumbat. Bagaimana tidak banjir, kalau disumbat,' kata Djarot di sela-sela kunjungan kerjanya di Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 5 Maret 2017. 


Menurut dia, saat ini petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga telah mengangkat sampah kulit kabel di Gatot Subroto. Djarot pun berharap masalah ini segera diselesaikan. 


Bekas wali kota Blitar itu juga berharap agar cuti pilkada DKI putaran dua hanya sebentar. Pasalnya, permasalahan-permasalahan di Jakarta masih menumpuk. 


'Kalau bisa kampanye pada putaran kedua itu agak dipersingkat. Paling tidak sembilan hari lah supaya kami bisa kerja. Kalau ada yang seperti itu (temuan kulit kabel di gorong-gorong) langsung dieksekusi,' tegas dia. 


Baca: Ahok Heran Gorong-Gorong di Gatot Subroto Tersumbat Kabel


Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Wisma Mulia, sempat tergenang air setinggi 20-30 sentimeter saat hujan deras Kamis 2 Maret lalu. Hal ini dianggap janggal lantaran kawasan tersebut biasanya bebas banjir. 


Setelah dicek petugas PPSU, ternyata penyebab munculnya genangan berasal dari gorong-gorong. Saluran di bawah Jalan Kuningan Barat terdapat banyak kulit kabel. 


Pencarian kulit kabel dimulai sejak Jumat sampai Minggu pagi. Petugas di lapangan yang ditemui pewarta siang tadi mengaku kondisi gorong-gorong di bawah Jalan Gatot Subroto sudah steril dari kulit kabel. 


Penemuan sampah kulit kabel di gorong-gorong juga sempat menghebohkan warga DKI tahun lalu. Saat itu, sampah kulit kabel menyumbat saluran dan menyebabkan sekitar kompleks Istana Kepresidenan kebanjiran. 



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/PN...-gorong-gorong

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemprov DKI akan Telusuri Gorong-Gorong Tanjung Lengkong, 'Kampung Banjir' di Jakarta yang Luput Disorot

- Pemprov DKI akan Telusuri Gorong-Gorong Warga Tanjung Lengkong Bersedia Direlokasi dengan Syarat

- Pemprov DKI akan Telusuri Gorong-Gorong Kali tanpa Turap bakal Dikeruk

pemprov perlu lebih banyak pasang cctv lagi nih