alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbd829902cfed14f8b4567/turis-china-mendominasi-kunjungan-wisman-di-ri
Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI
Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

Rabu 01 Mar 2017, 14:14 WIB

Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja mengeluarkan data kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk sepanjang Februari 2017. Hasilnya warga negara China mendominasi kunjungan turis asing di Indonesia.

BPS mencatat jumlah kedatangan turis asing ke Indonesia pada bulan lalu mencapai 1,03 juta kunjungan. Angka tersebut turun 7,42% dibandingkan Januari lalu, namun naik 26,58% dibandingkan pada bulan sama tahun 2016.

Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto, mengungkapkan kunjungan turis terbesar masih didominasi wisatawan asal China yang pada Februari 2017 tercatat sebesar 200.197 orang atau 20,27% dari total wisman, naik dari Januari yang tercatat 114.774 orang.

Kemudian diikuti turis Singapura 11,82% atau 116.791 orang, Australia 10,21% atau 100.858 orang, Malaysia 9,86% atau 97.370 orang, dan India 3,91% atau 38.668 orang.

"Kalau dilacak, turis China ini paling tinggi mendarat di Bandara Sam Ratulangi (Manado), kita tahu di sana ada banyak direct flight langsung ke beberapa kota China. Itu meningkatkan akses wisatawan China," terang Kecuk.

Sementara jika melihat dari pintu masuknya secara keseluruhan, Bandara Ngurah Rai di Bali masih jadi kontributor terbesar dengan kunjungan pada Februari 2017 sebesar 452,700 kunjungan, disusul Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 189,200 orang, dan Batam sebanyak 129.700 orang. (idr/hns)

Sumber Berita


======================================================

Komen TS
Akhir-akhir ini sering liat taik berserakan di tempat umum... ternyata ini sebabnya emoticon-Leh Uga
mau wisata atau mau nanem cabe emoticon-Leh Uga

Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Sebaiknya dibatasi kunjungan turis yang satu ini..
mohon jangan eek sembarangan
klo sudah selsai berlibur, langsung pulang aja om, jangan malah gabung sm nastaik yg lain di mari

emoticon-shakehand:
Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By mr.kanjut
Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


bearti mereka jorok ya gan emoticon-Cape d... kirain orang sini doang yang jorok
ya baguslah.. biar mereka bisa sekalian belajar dari WNI bagaimana hidup seperti manusia. misal, berak di wc bukan dimana saja kapanpun kebelet layaknya binatang.
jangan berak sembarangan aja emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
Larang aja biar mereka ke negara lain 🎼
Wisman paling ane gak suka nih. Kalo makan berisik banget, kalo lagi ditempat umum rempong banget, untung gak nemu yang boker sembarangan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By the fan
mohon jangan eek sembarangan
klo sudah selsai berlibur, langsung pulang aja om, jangan malah gabung sm nastaik yg lain di mari

emoticon-shakehand:


Quote:Original Posted By mr.kanjut
Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

Turis China Mendominasi Kunjungan Wisman di RI

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By 5tar5
ya baguslah.. biar mereka bisa sekalian belajar dari WNI bagaimana hidup seperti manusia. misal, berak di wc bukan dimana saja kapanpun kebelet layaknya binatang.


Quote:Original Posted By sand.castle
jangan berak sembarangan aja emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir


jiakakaka... mengleng.. mengleng taik... kowakakakak

suruh pake pampers khusus taik harusnya emoticon-Ngakak

hmmm
apa ini apa ituemoticon-Ngakak
salah ahokemoticon-Mad
Untung blm ada yang bilang berak sembarangan
Quote:Original Posted By jiraiya.sama.69
Wisman paling ane gak suka nih. Kalo makan berisik banget, kalo lagi ditempat umum rempong banget, untung gak nemu yang boker sembarangan emoticon-Ngakak


Bener gan ributnya ngalahin cabe2an ngumpul.