alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbd2ae9a095197428b457c/kick-off-persib-vs-pbfc-dimajukan-15-menit-ke-pukul-1745-wib
Kick Off Persib vs PBFC Dimajukan 15 Menit ke Pukul 17.45 WIB
Kick Off Persib vs PBFC Dimajukan 15 Menit ke Pukul 17.45 WIB


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Jadwal kickoff leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 duel antara Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan maju 15 menit.

Semula laga akan bergulir pukul 18.00 WIB bergeser ke pukul 17.45 WIB, Minggu (5/3/2017). 

Perubahan jadwal kickoff laga yang akan berlangsung di markas Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu sebagai antisipasi dimainkannya 2x15 menit babak tambahan dan adu penalti.

Hal ini berkaitan dengan leg kedua semifinal Arema FC dengan Semen Padang yang diproyeksikan bergulir mulai pukul 21.00 WIB.

Adapun keputusan tersebut menyesuaikan regulasi Piala Presiden 2017 pasal 7 tentang Durasi Pertandingan.

Duel dua tim yang agrrgat dan produktivitas gol tandangnya imbang akan dilanjutkan dengan memainkan 2x15 menit babak tambahan.

Jika masih imbang, laga ditutup dengan adu penalti.

Regulasi Piala Presiden 2017
Pasal 7 Durasi Pertandingan
3. Durasi Pertandingan dalam babak semifinal sebagai berikut:
a. Pertandingan berlangsung selama 90 menit yang terbagi atas 2 babak masing-masing berlangsung 45 menit (waktu normal). Pertandingan dimulai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.
b. Interval waktu jeda selama 15 menit dihitung dari peluit akhir babak pertama sampai dengan peluit awal babak kedua.
c. Dalam Pertandingan dilakukan water break pada menit ke 30 selama 3 menit setiap babak di waktu normal. Wasit akan menghentikan waktu pada saat water break (tidak berjalan selama 3 menit) dan memulai kembali Pertandingan dari menit dimana waktu dihentikan.
e. Apabila dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di 2 pertandingan (mis. 1-1, 2-2, dan seterusnya), tim yang mencetak gol tandang lebih banyak berhak lolos ke babak selanjutnya. Jika hal tersebut tidak terjadi (misalnya dua tim mencetak jumlah gol yang sama di setiap pertandingan yang dijalankan di babak semifinal), maka Pertandingan dilanjutkan dengan extra time dengan durasi diatur dalam pasal 8. Jika dua tim mencetak jumlah gol yang sama di babak extra time, maka gol tandang dihitung ganda (double) dan tim tamu lolos ke babak selanjutnya. Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time maka pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Pasal 8 Extra Time
Apabila sebagaimana diatur dalam regulasi, terdapat Pertandingan yang memerlukan extra time, maka durasi extra time berlangsung selama 30 menit yang terbagi atas 2 babak masing-masing berlangsung 15 menit dengan interval waktu jeda selama 5 menit dihitung dari peluit akhir babak kedua serta tidak ada interval waktu jeda antara babak pertama dan babak kedua extra time.(*)

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...pukul-1745-wib

---

Baca Juga :

- Semen Padang Incar Kemenangan di Kandang Sino Edan

- Pelatih PBFC: Menang di Leg Pertama Bukan Jaminan

- Mengacu Regulasi, Kick-off Persib vs PBFC Dimajukan