alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbc7b8ddd77037138b456d/gp-ansor-bubarkan-pengajian-khalid-basalamah-di-sidoarjo
GP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di Sidoarjo
GP Ansor Demo Tolak Pengajian Khalid Basalamah
http://beritajatim.com/politik_pemer...basalamah.html
GP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di Sidoarjo

Quote:Sidoarjo (beritajatim.com) - Ratusan anggota GP Ansor Ancab Gedangan melakukan aksi unjuk rasa di depan Masjid Shalahuddin perumahan Puri Surya Jaya tempat diselenggarakannya pengajian akbar dengan penceramah Khalid Basalamah, Sabtu (4/3/2017).

Para demonstran itu meminta pengajian akbar itu dibatalakan. Karena pengajian atau ceramah yang disampaikan Khalid Basalamah konon cenderung mengandung unsur provokatif dan menuai ujaran kebencian.

"Kami bukan anti pengajian agama. Tapi kami tidak sependapat dengan isi ceramah yang isinya justru mengajak ummat satu benci dngan ummat lainnya yang tifak sepaham," kata Syamsul salah satu anggota Ansor.

Aksi demonstrasi ini juga nyaris ricuh. Karena demonstran yang terus merengek menginginkan Khalid Basalamah turun dari podium. Akhirnya oleh pihak-pihak terkait, dilakukan negosiasi.

Pengajian ini sebelumnya juga sudah mendapat penolakan dari Ansor Ancab Gedangan melalui surat resmi untuk pengurus Masjid Shalahuddin. (isa/ted)


Selalu Hina NU, Alasan GP Ansor Sidoarjo Tolak Khalid Basalamah
http://www.nu.or.id/post/read/75865/...k-di-sidoarjo-

Quote:SIDOARJO | duta.co – Alasan kenapa pengajian Khalid Basalamah tidak diterima khususnya warga Nahdliyin. Pasalnya ceramah Khalid Basalamah dinilai selalu menjelekkan warga Nahdliyin dan memprovokasi, pengajian Khalid Basalamah di Masjid Shalahuddin Perumahan Puri Surya Jaya Sidoarjo dihentikan oleh ratusan Barisan Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo.

Aksi ini bermula dari beberapa warga Nahdliyin Gedangan Sidoarjo yang mengetahui adanya rencana pengajian Khalid Basalamah di Masjid tersebut. Selanjutnya, pihak Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo melaporkan dan meminta kepolisian membatalkan Khalid Basalamah dalam pengajian tersebut karena sering melakukan provokasi untuk membenci warga Nahdliyin dan ajarannya.

Untuk memastikan pihak takmir Masjid membatalkan Khalid Basalamah sebagai pembicara, ratusan GP Ansor Kabupaten Sidoarjo mendatangi Masjid Shalahuddin dan secara damai meminta Khalid tidak menjadi pembicara di pengajian tersebut.

Ketua GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin mengatakan pihaknya tidak menghentikan pengajian, namun pihaknya hanya melarang Khalid Basalamah menjadi pembicara, karena selalu menghina ajaran NU. “Kami hanya melarang dai yang selalu menghina aliran Islam yang lain dan menghina serta bernada provokasi, dan kami tidak melarang pengajian,” ujarnya, Sabtu (4/3/2017).

Atas perintah dan imbauan pihak kepolisian setempat, takmir Masjid Shalahuddin membatalkan pengajian dengan narasumber Khalid Basalamah dan mengganti dengan yang lain demi menjaga kerukunan. (erw)


Kalo merasa beda "aliran" ya adu dalil aje, malu lah ama Kiai NU emoticon-Cape d...



GP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di Sidoarjo
Siaga mao jagain apaan nih?

Si ustadz hanyalah orang yg diundang

yg salah itu yg mengundang nya



Si ustadz pikir dia diundang karena ada muslim disana yg ingin mendengar langsung ceramahnya




baju lorengnya mirip banget sama tni-ad
GP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di SidoarjoGP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di SidoarjoGP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di SidoarjoGP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di SidoarjoGP Ansor Bubarkan Pengajian Khalid Basalamah di Sidoarjo
repost om emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bottle17oz
Kalo merasa beda "aliran" ya adu dalil aje, malu lah ama Kiai NU emoticon-Cape d...


IMO percuma adu dalil dg golongan yg bertujuan/niat menguasai. Apa mereka mau menerima sesuatu yg 'baru', yg belum mereka pelajari betul betul, dan mengalahkan ambisinya?

NU itu salah satunya menekan kan fitrah umat islam yg majemuk/beragam pemahaman. NU tidak melarang mempelajari faham2 lain yg 'banyak' itu, bahkan jika ditengah jalan santri NU sefaham dg wahabi pun tidak masalah, asal tidak berhenti belajar. bagaimana dengan 'wahabi'!? (makam Rasulullah saja pernah mau mereka bongkar)

selain menyerukan taqwa, Tuhan juga menyerukan manusia agar berfikir, berilmu, dan banyak lagi di Kitab Suci.emoticon-Peace
habib rizieq bongkar borok aqidah trilogi wahabi,,
wahabi membagi tauhid menjadi 3
Aswaja = tauhid 1, merupakan kesatuan

youtube-thumbnail
Kasian deh lo
pesan ustadz khalid basalamah, setelah diusir banser di Masjid Shalahuddin Sidoarjo

Pesan penting
Dr. Khalid Basalamah

🍃Mungkin
perjalananku tak sehebat dan belum sejarak mereka para ulama. Namun aku berusaha mengambil pelajaran dari apa yg telah kulalui.
.
🍃Sebenarnya tidak ingin mempermasalahkan apakah sebuah amalan ini "bid'ah" atau bukan, namun yang jelas beribadah sesuai tuntunan Rasulullah pasti lebih selamat dan aman dari ancaman Allah dan Rasul-Nya, walaupun terkadang tidak selamat dari "ancaman" serta cibiran manusia.
.
🍃Indahnya sebuah ittiba' memang tidak akan pernah dirasakan kecuali oleh orang yang mengamalkannya.
.
🍃Nikmatnya ittiba' tidak akan pernah dirasakan oleh orang yang hatinya memang kotor dan benci akan sunnah itu sendiri.
.
🍃Kalian bertanya apa itu ittiba'? sungguh sangat indah definisi yang diutarakan oleh Imam Abu Abdillah Al Bashri al Maliki yang dinukil oleh Imam Ibnu Abdil Barr dalam kitabnya Jami' Bayan Al 'Ilm 2/117:

_"Ittiba' itu adalah mengikuti sesuatu yang telah tetap hujjahnya berdasarkan Al Quran dan Sunnah."_ begitulah kira-kira singkatnya.
.
🌾Mengapa kita sibuk "mencari dalil" akan perbuatan yang sejatinya memang tidak memiliki tuntunan. Bukankah ibadah dan amalan-amalan yang dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabat sudah sangatlah banyak?
.
🌾Marakkan amalan-amalan yang memang sudah jelas keabsahannya dan teruji kebenarannya sejak masa tiga generasi terbaik umat ini.
.
🌾Hidupkan sunah-sunah yang mulai punah dan terjajah oleh budaya kafir laknatullah.
.
🍃Jika hanya karena jenggot panjang, celana cingkrang, cadar dan hijab yang lebar nan panjang membuat kalian mengatakan kami RADIKAL, maka mari bersama kami menikmati indahnya ittiba' ini. Aku yakin, kalian mengatakan itu memang karena belum pernah merasakan seperti apa yang kami rasakan.
.
📖Ittiba'... Ittiba'... Ittiba...!
.
🍃Ittiba' menjadikan seseorang terus berusaha untuk beragama sesuai tuntunan.
.
🍃Hilangnya ittiba' dari seseorang akan menimbulkan rasa bosan dalam beribadah sehingga muncul upaya untuk "merenovasi" dan "memodifikasi" ibadah tersebut.
👆
Dari
Dr. Khalid Basalamah Lc MA

Tabligh Akbarnya Dihentikan Paksa Oleh GP. Ansor, Inilah Tanggapan Menyejukkan dari Ustadz Dr. Khalid Basalamah


Moslemtoday.com : Kajian bertema “Manajemen Rumah Tangga Islam” yang diampu oleh Ustadz Dr. Khalid Basalamah mendapat gangguan dari sekelompok massa berkostum hijau, Sabtu (4/3).

Penolakan massa terjadi di Masjid Shalahuddin Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ustadz Kalid sempat berceramah sekitar 25 menit membahas tentang pernikahan dan masalah rumah tangga Islami.

Sebelumnya, kajian itu direncanakan di Masjid al-Maghfirah, Jl Rungkut Asri, Surabaya. Namun batal dilaksanakan, sehingga dipindah ke Sidoarjo yang juga kemudian ditolak sekelompok orang.

“Baik.. Kita berhenti dulu sampai di sini teman-teman sekalian. Karena kondisi ada beberapa saudara kita Muslim yang tidak setuju pengajian ini..”, kata Ustadz Khalid di tengah ceramahnya.

Peserta kajian riuh akibat informasi itu, namun Ustadz Khalid menenangkan mereka.

“Sebentar.. ini bukan harus ribut-ributan ya.. Saya tidak meminta itu”, lanjur Ustadz Khalid.

http://www.moslemtoday.com/tabligh-akbarnya-dihentikan-paksa-oleh-gp-ansor-inilah-tanggapan-menyejukkan-dari-ustadz-dr-khalid-basalamah/
jakarta dan jabar boleh tercemar aliran wahabi tp ini jatim bre emoticon-Leh Uga
klo mau mancing di jatim harus punya nyali emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
pesan ustadz khalid sdh jelas, jgn dibales

langsung move on aja

Go Banser emoticon-army

sepakin Kelompok yg anti NKRI,

HTI, wahabi, Pkshitt

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By njir.setdah


IMO percuma adu dalil dg golongan yg bertujuan/niat menguasai. Apa mereka mau menerima sesuatu yg 'baru', yg belum mereka pelajari betul betul, dan mengalahkan ambisinya?

NU itu salah satunya menekan kan fitrah umat islam yg majemuk/beragam pemahaman. NU tidak melarang mempelajari faham2 lain yg 'banyak' itu, bahkan jika ditengah jalan santri NU sefaham dg wahabi pun tidak masalah, asal tidak berhenti belajar. bagaimana dengan 'wahabi'!? (makam Rasulullah saja pernah mau mereka bongkar)

selain menyerukan taqwa, Tuhan juga menyerukan manusia agar berfikir, berilmu, dan banyak lagi di Kitab Suci.emoticon-Peace


ane kuatir sekelas GP Ansor aja maen bubar-bubarin. gitu gan...

gan gak enak jg jadi dicengin "Gereja dijagain Pengajian dibubarin", katanya GP Ansor garda penjaga Bhinneka?

gitu gan.

btw udah banyak kok Ustd NU debat ama terduga Ustd Wahabi... bener ngadu dalail. kayak Ust Idrus Ramli dgn Ust Firanda dkk

gitu gan. kan resah juga sesama Muslim maen bubar-bubarin.
gak masalah dibubarkan. ceramah beliau Ustaz Khalid bisa dinikmati di wesal tv, yutube. format mp3 bisa di dowload di pakdenono.com
hmm, paling sering membahas isu macam tahlilan.

Banser ga akan berani bubarin fpi karena sama-sama kuburiyun, makanya kaum nastak jangan berharap fpi bubar mereka bukan wahabi mereka kuburiyun sama ma banser
Semestinya memang adu dalil ...

Tp jgn ngotot2an juga ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By k4ktus
hmm, paling sering membahas isu macam tahlilan.



tahlilan, jenggot, cingkrang, kuburiah. itu aja sih yg bikin kuping panas kali