alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbbc9edbd770fd6a8b4567/ciputra-bantah-raffles-jakarta-dimiliki-kerabat-raja-salman
Ciputra Bantah Raffles Jakarta Dimiliki Kerabat Raja Salman
PT Ciputra Adigraha, anak usaha Ciputra Group, membantah berita yang beredar bahwa hotel Raffles Jakarta dimiliki kerabat Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, Pangeran Alwaleed bin Talal.

Direktur PT Ciputra Adigraha, Artadinata Djangkar, menegaskan, hotel yang berada di Jl Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, ini masih dimiliki dan merupakan aset PT Ciputra Adigraha.

"Dengan adanya berita seperti itu, mudah-mudahan tidak ada yang menduga hotel Raffles Jakarta sudah kami jual," ujar Arta kepada KompasProperti, Sabtu (4/3/2017).

Raffles Jakarta dikelola oleh operator yang tergabung dalam rantai internasional Fairmont Raffles Hotels and Residences (FHRI) Holdings.

Mayoritas saham FRHI Holdings sebelumnya memang dikuasai Alwaleed bin Talal melalui Kingdom Hotel Company (KHC) bersama Qatar Investment Authority (QIA).

Namun, saham mereka kemudian diambil alih Accorhotels pada akad resmi akuisisi yang dilaksanakan Rabu (9/12/2015).

Accorhotels membayar akuisisi dengan menerbitkan 46,7 juta saham baru dan pembayaran tunai senilai 840 juta dollar kepada KHC dan QIA.

Kendati merasa dirugikan dengan beredarnya berita yang keliru, Arta tetap bangga Raffles Jakarta bisa menjadi hotel tempat menginap Raja Salman dan rombongan selama lawatan kenegaraan.

Raffles Jakarta juga dipilih Pemerintah Arab Saudi sebagai venue untuk acara-acara penting, termasuk pertemuan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo dengan 28 tokoh agama.

"Ini menggambarkan kualitas hotel-hotel terbaik di Jakarta tidak kalah dengan kota-kota metropolitan lainnya di dunia.

Arta membeberkan, Raja Salman dan rombongan memesan seluruh 173 kamar Raffles Jakarta. Termasuk kamar terkecil berukuran 60 meter persegi, suite, dan presidential suite terluas berdimensi 400 meter persegi.

Kamar terkecilnya didesain seperti suite dengan ruang duduk, dan kamar mandi terpisah dari ruang tidur.

Sedangkan presidential suite-nya terdiri dari kamar utama, kamar tambahan, ruang keluarga, ruang makan, perpustakaan, dapur, dan ruang kebugaran.

Untuk dapat menikmati kamar dan layanan Raffles Jakarta, pengelola menetapkan tarif mulai dari Rp 3 juta hingga 10.000 dollar AS atau setara Rp 133,8 juta.

Tak hanya kamar, tamu kehormatan ini juga memesan ballroom, dan ruang pertemuan. Tarif regular untuk ballroom sekitar Rp 750.000 hingga Rp 1 juta per orang.

Raja Salman memesan kamar Raffles Jakarta selama satu minggu, sejak 26 Februari hingga 4 Maret 2017.

"Pagi tadi Raja Salman meninggalkan hotel," ungkap Arta.

Dia menambahkan, selama penguasa Arab Saudi dan rombongannya menginap, Raffles Jakarta ditutup untuk publik.

Selain itu, ada perlakuan khusus terkait privasi dan keamanan. Pintu kaca antara Raffles Ballroom dan Ciputra Artprenuer diblok dengan tembok supaya kegiatan rombongan tidak dapat diakses publik.

Keamanan juga ditingkatkan di seluruh area hotel, dan kompleks Ciputra World 1 Jakarta di mana hotel ini berada.

Hingga saat ini Arta belum dapat menyebutkan total belanja akomodasi Raja Salman dan rombongan. Penghitungan belum selesai, karena masih ada rombongan yang menginap hingga besok.

http://properti.kompas.com/read/2017...at.raja.salman


bantah gan
yang pasti bukan milik saiya pula.
itu bantahan resmi dr saiya
emoticon-Cool
namanya media gan udah heboh di bikin heboh lagi biar luarbiasa heboh
Biar semua mimpi jd pangeran arab
Semua dianggap milik nya
berarti masih lebih kaya Bruce Wayne
emoticon-Cool
lumayan ... bulan depan para karyawan hotel dapat bonus bulanan yg meningkat dr pada bulan kemarin emoticon-Big Grin
Owh punya ciputra yak. Makasih bantahanya
Terserah punya siapa.... Rejeki yg punya aja.
emoticon-Traveller
kyaknya bukan deh

itu hotel punya gondrong bersempak
dulunya pernah emoticon-Big Grin
yg penting bukan punya aseng kalo kata nasbungemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bandar.sundel
yg penting bukan punya aseng kalo kata nasbungemoticon-Ngakak


Ciputra emang bukan ASENG???Ciputra Bantah Raffles Jakarta Dimiliki Kerabat Raja Salman
Quote:Original Posted By bandar.sundel
yg penting bukan punya aseng kalo kata nasbungemoticon-Ngakak


kan itu viralnya diklaim punya pangeran
Jangan ngaku2 ya kalian.. bukan punya saya itu
Siapa nih yang buat isu?