alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbbc24162ec2c2628b457f/djan-faridz-berita-putra-kh-maimun-zubair-dukung-anies-sandi-tidak-benar
Djan Faridz: Berita Putra KH Maimun Zubair Dukung Anies-Sandi Tidak Benar
Djan Faridz: Berita Putra KH Maimun Zubair Dukung Anies-Sandi Tidak Benar


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz membantah bahwa KH Ahmad Wafi Maimun Zubair yang merupakan putra dari sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maimun Zubair, mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta.

Menurutnya, KH Ahmad Wafi yang juga Ketua DPW PPP Jawa Tengah tidak memberikan dukungan. Djan menyebut dukungan yang dimuat beberapa media adalah hoax.

"Kemarin ada viral berita di media sosial, menyatakan adanya dukungan dari Gus Wafi (KH Ahmad Wafi Maimun Zubair) datang ke Jakarta untuk menyampaikan dukungan beliau kepada salah satu calon. Itu tidak benar," kata Djan kepada wartawan di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Djan mengaku langsung mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut kepada Gus Wafi.

Baca: Anies-Sandi Pelajari Program AHY-Sylvi, Apa Kata Djarot?

"Berita itu saya kirimkan kepada beliau, lalu beliau meminta maaf, isinya begini 'ya Allah maaf ketum baru jawab. Ketum kemarin itu pertemuan yang tidak begitu disengaja. Pas kumpulan dengan forum alumni Sarang di Jakarta. Saya ditanya, sebagai muslim alumni Sarang, ya dukung sesama muslim. Saya juga bilang ini tidak ada hubungannya dengan PPP," kata Djan mengutip percakapannya dengan Gus Wafi.

Sebagai Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Gus Wafi kata Dhan memang merekomendasikan nama-nama bakal calon kepala daerah kepadanya. Namun hanya untuk wilayah Jawa Tengah, itu pun harus menunggu persetujuan dirinya.

"Beliau ini jabatannya Ketua DPW Jawa Tengah. Jadi pilkada-pilkada memang dibawah beliau, bupati, wali kota memang banyak direkomendasi dan tentunya beliau punya kebijakan untuk memilih pemimpin pemimpin umat, tapi untuk wilayah Jawa Tengah. Dan beliau juga menyampaikan pada saya untuk meminta persetujuan," kata Djan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...di-tidak-benar

---

Baca Juga :

- Ahok Tegaskan akan Patuhi Aturan KPU terkait Cuti Selama Kampanye

- Ekspresi Kekecewaan Ahok Kerena Rapat pleno KPU DKI Molor

- Ahok Minta Anak Yatim Doakan Dia dan Djarot Tetap Amanah