alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbb9c132e2e6e56a8b4571/kpu-belum-tetapkan-batasan-dana-kampanye-putaran-kedua-pilkada-dki
KPU Belum Tetapkan Batasan Dana Kampanye Putaran Kedua Pilkada DKI
KPU Belum Tetapkan Batasan Dana Kampanye Putaran Kedua Pilkada DKI Minggu, 5 Maret 2017 | 13:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta belum menetapkan batasan dana kampanye yang boleh digunakan oleh para calon kepala darah pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya masih akan merumuskan batasan penggunaan dana kampanye putaran kedua bersama tim kampanye calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Batasan dananya harus dikoordinasikan dengan tim kampanye. Dalam pekan ini, kami akan mengundang tim kampanye untuk menyusun batasan dana kampanye maksimal itu berapa yang nanti akan diusulkan oleh calon," ujar Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Ketentuan batasan penggunaan dana kampanye diatur dalam Pasal 74 ayat 9 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Pasal itu mengatur pembatasan dana kampanye calon yang ditetapkan oleh KPU provinsi maupun kabupaten/kota dengan mempertimbangkan jumlah pemilih, cakupan atau luas wilayah, dan standar biaya daerah.

Dengan adanya kampanye pada putaran kedua, KPU DKI Jakarta memperbolehkan cagub-cawagub menerima sumbangan dana kampanye sebagaimana diatur dalam Pasal 74 ayat 5 UU Pilkada.

"Per orang itu tidak boleh melampaui Rp 75 juta, kemudian kalau badan hukum/korporasi tidak boleh melampaui Rp 750 juta," kata Sumarno.

Kedua pasang calon kepala daerah DKI Jakarta boleh menggunakan rekening dana kampanye yang digunakan pada putaran pertama atau membuka rekening baru.

Nantinya, penerimaan dan penggunaan dana kampanye itu dilaporkan kepada KPU DKI Jakarta paling lambat satu hari setelah masa kampanye putaran kedua berakhir.

"Nanti menggunakan laporan akhir saja, yakni LPPDK (laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye)," ucap Sumarno.

Selain itu, kedua pasang kandidat juga diperbolehkan menggunakan sisa dana pada putaran pertama untuk kampanye putaran kedua.

Masa kampanye pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan dilakukan mulai 7 Maret sampai dengan 15 April 2017. Adapun pemungutan suara dilakukan pada 19 April 2017.

Penulis: Nursita Sari

Editor: Laksono Hari Wiwoho

ADVERTISING

inRead invented by Teads

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ua.pilkada.dki

KPU Belum Tetapkan Batasan Dana Kampanye Putaran Kedua Pilkada DKI

lawannya sandi sp tuh emoticon-Wkwkwk

kpud dibeli sandi

siapkan mosi tdk percaya emoticon-Mad (S)



pasukan taplak siapkan saweran putaran 2 kotak infak menyusul yak emoticon-Malu
banyakin acara debatnya aja ngapain jg kampanye2 segala
udah cukup pake debat
klo gini buang2 duit


Quote:Original Posted By mbahmomon
banyakin acara debatnya aja ngapain jg kampanye2 segala
udah cukup pake debat
klo gini buang2 duit


memang klo menang debat trus linier sama elektabilitas mon?


Quote:Original Posted By phd.inhatred




memang klo memang debat trus linier sama elektabilitas mon?




nggak juga
buat penajaman visi misi aja biar warga dki makin paham program2 mereka yg dikampanyekan kemaren2.
gag mungkin kan mereka mo bikin program baru buat puteran dua.


Quote:Original Posted By mbahmomon
Quote:Original Posted By phd.inhatred




memang klo memang debat trus linier sama elektabilitas mon?




nggak juga
buat penajaman visi misi aja biar warga dki makin paham program2 mereka yg dikampanyekan kemaren2.
gag mungkin kan mereka mo bikin program baru buat puteran dua.


justru kampanye ini buat masuk door to door biar yg mau milih tahu detailnya.
debat 2 jam apaan yg mau ditanya?
gak bisa dong ngelarang gak ada kampanye.
Quote:Original Posted By phd.inhatred




justru kampanye ini buat masuk door to door biar yg mau milih tahu detailnya.
debat 2 jam apaan yg mau ditanya?
gak bisa dong ngelarang gak ada kampanye.


durasi debatnya dilamain
frekuensi debatnya dibanyakin.
Putaran ke-2 cuti brapa lama sih?
Adapun dana yg sdh dihabiskan setiap cagub dan cawagub sampai pada kampanye putaran pertama yaitu:
- Ahok: Rp.500 ribu
- Djarot: Rp.500 ribu
- Anies: Rp.400 juta
- Sandi: Rp. 62,8 milyar + Rp. 29,3 milyar = Rp. 92,2 milyar (kampanye + sosialisasi). Itu baru dana yg ada di pembukuan resmi.


Sumber:
- http://m.cnnindonesia.com/politik/20...-rp293-miliar/
- http://megapolitan.kompas.com/read/2...rp.64.4.miliar

Ngapain lg kampanye emoticon-Mad
×