alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbb8d01a9975ad528b4568/jia-dari-shangri-la-jakarta-wajah-restoran-tiongkok-dalam-napas-modern
Jia dari Shangri-La, Jakarta, Wajah Restoran Tiongkok dalam Napas Modern
Alamat: Shangri-La Hotel, Jakarta, Lt. 1, Kota BNI Jl. Jendral Sudirman Kav.1, Jakarta.
Telp: (021) 2922 9999.
Jam buka: 11.30 – 14.30 WIB, 18.00 – 22.30 WIB (Senin – Jumat), 10.30 – 14.30 WIB, 18.00 – 22.30 WIB (Sabtu – Minggu).
Harga*): Rp26.000 – Rp1.800.000 (belum termasuk pajak 21% dan service charge 10%).
Suasana: Modern elegan cocok untuk berkumpul bersama teman dan kerabat.
*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap.

Jia menjadi salah satu restoran terbaru yang diminati saat ini. Warna ruangan dalam turunan warna terracotta, berkawan dengan furnitur dan aksen ruang masa kini dari negeri Tiongkok. ‘Rasa’ masa kini yang memikat kalangan muda yang sebelumnya mungkin tak dekat dengan tempat yang dahulunya adalah restoran Shang Palace ini.

Jia –berarti satu, rumah, atau keluarga dalam bahasa Mandarin-- memang melahirkan kembali restoran Cina andalan milik Shangri-La Hotel, Jakarta, tersebut dalam napas muda, hasil dari lima bulan renovasi Bond, perusahaan desain interior dari Jepang. Yang dibiarkan tersisa, service dan racikan hidangan kualitas bintang lima yang dimiliki Shang Palace sepanjang 21 tahun terakhir ini.

‘Facelift’ yang diterapkan pada hidangannya memberikan kesan yang kini jauh dari klasik. Dim sum hingga Chinese barbecue disajikan dalam piring-piring karya Jenggala Indonesia. Begitu pula cangkir mungil Chinese tea masa kini yang digunakan untuk menyajikan teh pu erh, oolong, hingga ti kuan yin.

Walau menangani plating secara kontemporer, sang executive chef, Christoper Chai, tidak melunturkan esensi dari cita rasa Negeri Bambu. Peking Duck yang ikonis dari Shang Palace diteruskan olehnya, menggunakan resep yang meghasilkan kulit bebek yang garing dan tipis, nyaris tak berlemak. Santap sajian ini dalam gulungan momo skin, irisan mentimun, leek, dan saus hoisin buatan Jia. Telepon dahulu jika berminat karena sang barbecue chef, Then Boon Heng, membutuhkan waktu sepanjang 45 menit untuk mematangkannya.

Chef Shang Hui Jiang menghadirkan sederet la mian sebagai koleksi yang lebih ringan untuk casual lunch. Favorit femina, La Zhou La Mian Noodle Soup with Beef Shank, dengan tekstur fresh noodle yang sedikit kenyal, berpadu kaldu sapi kaya rasa. Coba juga Crispy Honey Beef, irisan tipis daging sirloin yang digoreng hingga renyah dan diberi saus madu. Atau, US Beef Short Rib with Pear dengan daging superlembut yang terlepas dengan mudahnya dari tulang.

Cicipi Deep Fried Swan with Almond Sauce sebagai penutup santap, yaitu almond cream yang dibungkus dalam flaky pie crust. Pancake Durian JIA yang memanjakan lidah dibuat oleh chef Chai dari durian Medan. Aroma, tekstur, dan rasanya merupakan yang terbaik untuk penganan dingin ini. (f)

http://www.femina.co.id/food-review/...-napas-modern-

ayo dicoba gan
×