alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bbac5d60e24b201a8b4567/viral-media-arab-kecam-jokowi-selama-sambut-raja-salman-ini-faktanya
Viral Media Arab Kecam Jokowi Selama Sambut Raja Salman, ini Faktanya
Viral Media Arab Kecam Jokowi Selama Sambut Raja Salman, ini Faktanya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Beredar viral di media sosial, e-paper halaman muka media cetak Okaz, sebuah media berbahasa Arab yang berpusat di Jeddah, Arab Saudi, diisukan mengecam etika Presiden Joko Widodo dalam penyambutan Raja Salman.

Kalimat sarkastik juga banyak terlontar di media sosial, bahwa edisi koran yang terbit Jumat, (3/2) itu melakukan penghinaan lantaran tidak menghormati Raja Salman, dengan aksi selfie yang melibatkan Raja Salman, Jokowi, Megawati Soekarnoputri yang tidak berjilbab, dan Puan Maharani.

Lantas pertanyaaannya, benarkah demikian? Republika.co.id mencoba menulusuri dan mencermati seksama e-paper yang dimaksud.

Ternyata, terungkap bahwa media tersebut sama sekali tidak memberitakan penghinaan Jokowi atas Raja Salman.

Terdapat tiga judul artikel utama dalam halaman muka. Judul artikel pertama yang merupakan berita utama atau headline koran tersebut berbunyi :

“Di Depan DPR-RI, Raja Salman Ajak Satukan Sikap dan Aksi Melawan Radikalisme dan Terorisme

Salman : Rapatkan Barisan Akhiri Intervensi dan Benturan Budaya

Dia memperingatkan fenomena nihilnya penghormatan terhadap kedaulatan dan intervensi persoalan internal suatu negara (naskah ini dicetak dengan warna merah).”

Isi artikel headline, sama sekali tidak memuat ‘penghinaan’ yang banyak diisukan di media sosial.

Artikel tersebut memberitakan penegasan kembali seruan Raja Salman menghadapi tantangan besar yang dihadapi dunia Islam belakangan ini, yaitu radikalisme dan terorisme.

Bahkan, di paragraf selanjutnya menafikan sama sekali isu yang beredar di media sosial. Pada paragaraf kedua di berita headline, Koran tersebut menyatakan Raja Salman menekankan kerjasama yang kuat antara kedua negara dan mengapresiasi peran DPR dalam memperkuat kerjasama tersebut.”

Sedangkan artikel yang kedua memuat berita dengan judul : “Pelayan Dua Tanah Suci Shalat di Masjid Terbesar ke-8 Dunia, Istiqlal Jakarta”.

Sementara artkel yang terakhir (ditulis dengan font yang lebih kecil), berjudul “Kesepakatan di Bidang Energi, Kesehatan, Perumahan, dan Kesehatan”.



http://www.republika.co.id/berita/na...n-ini-faktanya



jadi stop sebar sebar hoax dan fitnah
oklah kalau begitu
Salah translate kali nak. Bahasa Arab kan gitu kalau yg gk terlalu ngerti bisa salah persepsi emoticon-Malu
Hoax ..dah dikonter ..arti nya bukan itu ...ngattiin bahasa arab aja ngawur kok mau ngartii kitab suci
berarti yang bikin viral sejenis mahluk teroris-terorisan atau radikal dong
Penyebarnya hanya nyebarin berita berdasarkan imaginasi dari gambar dan warna hurup merah emoticon-Ngakak (S)
kalo kubu sebelah ga usah ditanya lagi...

bagi mereka tuh ini yg bener..
hoax = fakta
fakta = hoax


emoticon-Wkwkwk
Woooyyyy kalo lu gk bisa/ngerti/paham bahasa arab,lu gk usah bikin brita yg lu kagak tau kebenarannya...
BAPAKE Nasbung kelonjotan , jadi sengaja NYEBAR HOAX ? emoticon-Ngakak (S)

buat nyelamatin muka sendiri dengan cara FITNAH ?

ISIS benar Caranya
Quote:Original Posted By james.suprapto
kalo kubu sebelah ga usah ditanya lagi...

bagi mereka tuh ini yg bener..
hoax = fakta
fakta = hoax


emoticon-Wkwkwk


benar kata orang2 tua dulu saat ditanya dari mana datangnya pitonah emoticon-Leh Uga
Efek sakit hati karena salaman kemarin ini mahhh.... emoticon-Leh Uga
Biasa aja kali.
Kalo memang gag benar ya sudah.
Media di indo juga banyak yg hoax.
Bedanya polisi arab gag hobi ngurusin Netizen.
Mental dan moral rakyatnya jauh lbh baik mungkin.
Nasbung fitnahnya kebangetan emgemoticon-Cape d...
Wong salman sendiri enjoy emoticon-Leh Uga
Kelakuan Nasbung jijik bgt suka fitnah emoticon-DP:
Nasbung emang gak ada kapoknya

kalo di bilang goblok gak mau

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By maya.asar
Penyebarnya hanya nyebarin berita berdasarkan imaginasi dari gambar dan warna hurup merah emoticon-Ngakak (S)


Sakit mata liat yg merah
emoticon-Wakaka
oww viralnya hoaxemoticon-Bingung





okelah kalo begitu
HOAX ITU MAKANAN BUAT PARA MANUSIA MANUSIA TOLOL


DOSA BUAT MEREKA GA PENTING
YANG PENTING PERUT KE ISI emoticon-Ngakak
Bingung juga banyak yg selfie
Kesannya emang gimana gitu....