alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bba70bd89b09fc728b457e/motogp-vs-formula-1mana-yang-lebih-kencang
Motogp vs Formula 1….mana yang lebih kencang ??
Sebelum baca thread lihat ini dulu gan biar lu kaget bagaimana kencengnya kl lihat atau ntn langsung motogp dari samping.

youtube-thumbnail


Bro dan sis sekalian…IWB yakin banyak dari sampeyan yang penasaran gimana jika Motogp machine diadu melawan Formula 1. Semua tahu masing-masing dibekali teknologi kelas wahid dengan tujuan sama yakni….untuk mencapai finish tercepat. Sejauh ini mesin Motogp memiliki kekuatan tak tertandingi dikelasnya. Begitu juga Formula 1. Nah….pertanyannya, siapa sih yang sebenarnya unggul jika mesin roda dua melawan roda empat digeber  di sirkuit yang sama??…..

Tidak mudah mencari jawabannya karena kedua mesin tidak pernah turun bersamaan. Tapi kita cukup beruntung sebab ajang Motogp dan Formula 1 hadir didua sirkuit yang sama dalam satu musim yakni Austin Texas serta Sepang Malaysia. Dari sanalah data bisa diubek-ubek. Yang pertama kita intip data yang dirilis Brembo sebagai supplier kedua mesin. Perangkat rem ini merilis deselerasi terbaik dari Motogp dan Formula 1. Dan inilah hasilnya…..


Motogp vs Formula 1….mana yang lebih kencang ??

Dari data diatas, terlihat mesin Motogp membutuhkan waktu hingga 2.2 detik untuk menaklukkan tikungan 9. Sedang mobil F1 hanya 0.9 detik. Lalu pada tikungan 9….Motogp machine butuh waktu 4,6 detik agar motor bisa masuk kecepatan ideal. Disini sudah terlihat Motogp bike butuh jarak lebih jauh untuk menghentikan motor (F1 hanya 1,5 detik). Sekarang…kita intip fastest lap dari keduanya…..

Seperti dilansir Motosport, Niko Rosberg (F1) mencetak fastest lap 1 menit 40.666 detik diAustin diatas mobil F1. Iki dalam satu putaran ya pakde. Nah…sekarang mari kita intip Andrea Iannone tahun lalu. Fastest lap dari rider Ducati tembus 2 menit 04.251 detik. Wihhhh….bedanya 20 detik. Jiannn jomplang tenan. Untunglah Motogp boleh menepuk dada bangga….

Walau kalah soal lap time, ditangan Hiroshi Aoyama….Motogp sukses menorehkan top speed hingga 207,6 mph atau 334,9 km/jam. Bandingkan dengan Rosberg yang menorehkan top speed 206,5 atau setara dengan 332,3 km/jam. Lho…lha koq iso?. Top speed lebih juozzz tapi saat masuk garis finish gap selebar itu?. Simpel jawabane pakde. Formula 1 memiliki daya cengkram mengandalkan 4 ban. Bandingkan dengan Motogp yang hanya dua roda. Selain itu…downforce memiliki peranan penting. Intip data Brembo dibawah ini….


Motogp vs Formula 1….mana yang lebih kencang ??

Nahhh….gamblang to. Masuk tikungan mobil Formula 1 memiliki speed corner jauh diatas mesin Motogp. Sumbangsih  traksi 4 roda plus downforce membuat F1 bukan lawan Motogp. Dilalah semua semakin lengkap ketika sampeyan mengintip data jarak yang dibutuhkan keduanya ketika mengerem……


Motogp vs Formula 1….mana yang lebih kencang ??

Makin modol-modol wis. Seluruh sampel data diatas adalah data terbaik dari masing-masing senjata terbaik diliganya pada musim 2015. Motogp butuh jarak yang lebih jauh saat braking dibanding F1. Artinya dengan kecepatan yang sama…..mesin F1 bisa direm sedekat mungkin saat akan masuk tikungan dibanding roda dua. Tidak heran Brembo membeberkan fakta mencengangkan bahwa dalam sebuah race…driver Fomula 1 hanya menggunakan rem sekitar 18 persen. Bandingkan dengan pembalap Motogp yang harus mengerem hingga 23 persen. Kesimpulannya??….

Formula 1 akan mudah melibas Motogp machine dalam adu kebut disebuah sirkuit. Secara teknis hal ini memungkinkan karena torsi dan kecepatan mobil F1 saat menaklukkan tikungan lebih superior dibanding motor Motogp yang harus direpotkan dengan keseimbangan akibat ban roda dua yang mudah kehilangan traksi. Nah…wis gamblang to kang. Siapa terkencang antara Formula 1 vs Motogp??. Top speed menang Motogp…tapi fastest lap dalam satu kali putaran F1 rajanya. Semoga menjawab rasa penasaran sampeyan semua…….(iwb)


Motogp vs Formula 1….mana yang lebih kencang ??
mantap breh 22nya kenceng itu emoticon-Hansip
lbh cepet org nyebar hoax bre. emoticon-Hansip
yang penting rider/drivernya bre..
Hmm...

Motogp vs Formula 1….mana yang lebih kencang ??
Setelah ditela'ah dg bijak disertai budi pekerti yg luhur serta filosofi tepo seliro...

Entahlah, tapi kalau soal kenceng tentu saja gadis muda yg lagi on fire badannya kenceng dan hal tersebut selalu membuat salah satu onderdil ane menjadi kenceng jikalau melihatnya.
Lebih cepat lagi orang yg mules sakit perut pasti langsung tancap gas ke kamar mandi emoticon-Ngakak
Kalo obrolin soal kecepatan di tikungan, masih lebih cepet temen sendiri gan
lebih cepet habis ditlpn pacar klo rumah lagi kosong
Quote:Original Posted By vodkavibez
mantap breh 22nya kenceng itu emoticon-Hansip


Juos

Quote:Original Posted By luthfiyedu20
lbh cepet org nyebar hoax bre. emoticon-Hansip


Anjayyyy

Quote:Original Posted By amoeba30
yang penting rider/drivernya bre..


Tunggan juga bree hehe
klu urusan kencang mah sama2 kencang..top speed aja moto gp bisa ampe 350 km/jam..f1 pun jga sgt kencang bisa ampe 367km/jam...tp moto gp itu kalah di tikungan..sedangkan f1 pasti menang krna efek down force nyaa...kan klu motor untuk breaknya lama..sdngkan f1 bisa sgt cepat krna bergerak dgn 4roda lebar..cengkraman ke aspalnya sgt kuat..tp klu diadu d trek lurus doank..bisa jadi moto gp menang...tp ga akan lama menangnya krna g1 kembali lgi daya cengkram 4 roda itu yg bikin larinya smkin kencang di rpm tinggi..
Lebih cepat korek ane ilang di tempat tongkrongan emoticon-No Hope
Bawah ane paling cepet keluar nya😀😀😀😀😀
emoticon-Matabelo kencang sekali topspeed nya.. diatas 330 km/jam..
Lebih cepet F1 sih bree..
Kalo di gem ril recing mah f1 yg ngebutzzz gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalo masalalah tikungan lebih cepat emak2 gan
lebih cepet emak bawa motor
Kencengan h2r bre
Komen d Tead lisasaldo...

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Sekalian gembok akh...

emoticon-Jempol emoticon-Jempol