alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb9e861cbfaaa04c8b4568/gabungkan-bank-bumn-syariah-patner-timur-tengah-digandeng
Gabungkan Bank BUMN Syariah, Patner Timur Tengah Digandeng
Gabungkan Bank BUMN Syariah, Patner Timur Tengah Digandeng
SABTU, 04 MARET 2017 | 11:59 WIB


Gabungkan Bank BUMN Syariah, Patner Timur Tengah Digandeng
Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Medan Merdeka Selatan. Jakarta, 2 Oktober 2010. Dok.TEMPO/ JACKY RACHMANSYAH.


TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara berencana menggabungkan bank-bank syariah BUMN tahun ini. Namun, Kementerian BUMN akan menggandeng partner asing, terutama negara-negara Timur Tengah, yang dinilai lebih tahu mengenai konsep bank syariah.
"Kami akan cari partner yang bisa transfer of knowledge dan teknologi agar gabungan bank syariah berkembang dengan baik," ujar Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Jumat malam, 3 Maret 2017.
Menurut Gatot, kementeriannya akan mengajak seluruh Direktur Utama bank-bank BUMN untuk memilih dan memutuskan partner yang tepat secara bersama-sama. "Dan kami tidak akan memilih investment, yang hanya invest uang saja. Kalau bisa, ada transfer of knowledge," tuturnya.

Gatot berujar, sesuai permintaan Menteri BUMN Rini Soemarno, akan terdapat dua gabungan bank syariah BUMN. Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah akan digabung menjadi satu. Adapun gabungan bank syariah BUMN lainnya adalah BNI Syariah dengan Unit BTN Syariah.

Gatot berharap, dengan digabungnya anak-anak perusahaan bank BUMN itu, inklusi keuangan atau financial inclusion akan meningkat. Dengan penggabungan tersebut, Gatot menargetkan, pangsa pasar bank-bank syariah BUMN meningkat dari saat ini sebesar 3 persen menjadi 10 persen.

ANGELINA ANJAR SAWITRI
https://m.tempo.co/read/news/2017/03...ngah-digandeng
Rakyat tinggal terima beres ajalah...
emoticon-Traveller
Moga berkah ya emoticon-Big Grin
biar tambah varokah iniemoticon-Leh Uga
banyak ahli perbankan syariah dalam negeri, klo yg dari luar diperlukan untuk jaringan dan kekuatan modalnya emoticon-Traveller
pantes gonjang ganjing yang pada kerja di "Bank Syariah"emoticon-Embarrassment