alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb985c582b2e802d8b456d/tidak-profesionalnya-jakmall-dan-remax-superstore
Tidak Profesionalnya Jakmall dan Remax Superstore
Jakmall yang terlalu berpihak pada penjualnya

Saya membeli barang di Jakmall.com pada tanggal 22 februari dengan kode pemesanan 28323629959 dan penjual bernama Remax Superstore, saya langsung mendapatkan barangnya keesokan harinya tetapi saya sangat kecewa karna barang yang dikirim jauh dari barang yang saya pesan bahkan modelnya beda.

Tidak Profesionalnya Jakmall dan Remax Superstore

Tidak Profesionalnya Jakmall dan Remax Superstore

Pada tanggal 23 Februari pihak penjual meminta saya untuk mengembalikan barang, dan hari itupun saya langsung kirim barangnya dan pada 24 februari barang sudah diterima oleh pihak penjual.

Dari sini penjual sudah kelihatan tidak profesional, dia tidak mengkonfirmasi apa-apa seperti barang yang saya retur sudah diterima ataupun tentang barang saya yang saya pesan. Setelah 3 hari saya meminta bantuan pihak Jakmall untuk menengahi kasus ini tetapi Jakmall hanya bilang menunggu proses seperti yang dibilang pihak pembeli.

Saya akhirnya meminta pengembalian dana, tetapi penjual tidak merespon apa-apa, bahkan pihak jakmall hanya bisa follow up dan menunggu respon dari penjual.

Setelah seminggu yang dimana pihak penjual selalu bilang "proses" akhirnya saya makin emosi, disini posisinya adalah penjual yang salah karna sudah mengirimkan barang yang salah tetapi saya yang dirugikan, rugi waktu. Bukannya mengembalikan dana tetapi penjual malah mengirimkan barangnya, sangat-sangat mengcewakan pelayanannya.

Pada Jumat,3 Maret kemarin dimana itu sudah seminggu dari saat saya retur barang, penjual bilang sudah mengirimkan barangnya dan memberikan informasi nomor resi ke saya, tetapi resi yang dikasih bahkan salah, dari alamat tujuan dan penerima saja bukan saya.

Tidak Profesionalnya Jakmall dan Remax Superstore

Tidak Profesionalnya Jakmall dan Remax Superstore

Akhirnya saya meminta bantuan jakmall dan mereka lagi lagi hanya bisa follow up dan menunggu respon pembeli. Sangat disayangkan dimana Jakmall sangat melindungi penjual tidak profesional seperti ini, bahkan tidak ada sanksi untuk penjual seperti remax superstore ini sehingga penjual bisa seenaknya mengulur waktu pengiriman barang padahal disini posisinya adalah penjual yangg 100% salah.

Sampai sekarang tanggal 5 Maret 2017, saya belum menerima barang pesanan saya yang saya pesan pada tanggal 22 februari 2017,

Pihak Jakmall sama sekali tidak membantu bahkan seakan tidak peduli dan hanya memfollow up.Penjual seperti ini patut diberikan sanksi. Saya sebagai pihak yg tidak bersalah tidak mendapat keuntungan sama sekali dan penjual sebagai pihak yang paling bersalah (salah mengirimkan barang, lama memproses retur, salah resi) sama sekali tidak dapat sanksi ataupun kerugian.

Update untuk Selasa 7 Maret 2017: BARANG BELUM JELAS, seller cuman bisa ngecek ngecek terus. Saya pengirim dan dia bilang dia jaknote dan benar berarti penjual adalah jaknote dimana jakmall sendiri. Saya dilempar lempar disuruh ke seller, seller bilang disuruh ke jakmall. Ckckckck bener2 ga becus jakmall! Saya tlp ke jaknote (no tlp pengirim) dan di diemin, mereka seakan akan membiarkan saya menutup tlp saya sendiri. Mental tempe
Jakmall bukan nglindungin penjual, tapi penjual di jakmall itu ya orang2 jakmall sendiri..
Barang2 di jakmall barang2 jaknot, yang punya jakmall juga jaknot, cuma dibikin2 nama tokonya beda2 biar dikira penjual adalah pihak ketiga cuma buat ngindarin pajak doang..

Gw pernah beli barang di jakmall pake gojek dari 3 toko berbeda dengan 1 ongkir, logikanya gak bisa dong, tapi ternyata bisa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By siibel
Jakmall bukan nglindungin penjual, tapi penjual di jakmall itu ya orang2 jakmall sendiri..
Barang2 di jakmall barang2 jaknot, yang punya jakmall juga jaknot, cuma dibikin2 nama tokonya beda2 biar dikira penjual adalah pihak ketiga cuma buat ngindarin pajak doang..

Gw pernah beli barang di jakmall pake gojek dari 3 toko berbeda dengan 1 ongkir, logikanya gak bisa dong, tapi ternyata bisa emoticon-Ngakak


Yang dikatakan agan ini benar. Yg jual itu pihak Jaknot sendiri. Dan saya juga ngalamin hal yg sama dengan agan ini. Jadi cs nya salah tuh kalau nulis akan difollow up ke penjual. Harusnya cs nulisnya akan difollow up ke saya sendiri. emoticon-Ngakak
Btw kenapa beli barang gitu aja lewat olshop? Apa gak ada toko yg jual di daerah agan? Belanja online itu malah jadi lebih ribet kalau kejadian nya kayak gini. Jadi harus keluar buat ngirim balik barang (retur) ke pennjual.
emang boleh jualan cara kayak gitu demi hindarin pajak ?
Quote:Original Posted By siibel
Jakmall bukan nglindungin penjual, tapi penjual di jakmall itu ya orang2 jakmall sendiri..
Barang2 di jakmall barang2 jaknot, yang punya jakmall juga jaknot, cuma dibikin2 nama tokonya beda2 biar dikira penjual adalah pihak ketiga cuma buat ngindarin pajak doang..

Gw pernah beli barang di jakmall pake gojek dari 3 toko berbeda dengan 1 ongkir, logikanya gak bisa dong, tapi ternyata bisa emoticon-Ngakak


Hmmm bener juga.. saya juga udh curiga karna mereka kirim barangnya itu dari ruko jaknote emoticon-Hammer2
Berarti kalo kayak gini emg pelayanan mereka aja yg ga bener

Quote:Original Posted By downsloop


Yang dikatakan agan ini benar. Yg jual itu pihak Jaknot sendiri. Dan saya juga ngalamin hal yg sama dengan agan ini. Jadi cs nya salah tuh kalau nulis akan difollow up ke penjual. Harusnya cs nulisnya akan difollow up ke saya sendiri. emoticon-Ngakak
Btw kenapa beli barang gitu aja lewat olshop? Apa gak ada toko yg jual di daerah agan? Belanja online itu malah jadi lebih ribet kalau kejadian nya kayak gini. Jadi harus keluar buat ngirim balik barang (retur) ke pennjual.


Pantesan komunikasi antara seller dan jakmall cepat sekali dan seller gamau dimintain no tlp wkwkwk
Saya membeli disitu karna waktu itu lg sibuk gan dan emg butuh itu kabel, saya pikir kan 1 hari jg sampe, eh bener 1 hari sampe eh ternyata kayak gini jdnya. Harga barang emg ga seberapa tp saya geram dengan pelayanan mereka yang tidak profesional seperti itu
Quote:Original Posted By siibel
Jakmall bukan nglindungin penjual, tapi penjual di jakmall itu ya orang2 jakmall sendiri..
Barang2 di jakmall barang2 jaknot, yang punya jakmall juga jaknot, cuma dibikin2 nama tokonya beda2 biar dikira penjual adalah pihak ketiga cuma buat ngindarin pajak doang..

Gw pernah beli barang di jakmall pake gojek dari 3 toko berbeda dengan 1 ongkir, logikanya gak bisa dong, tapi ternyata bisa emoticon-Ngakak


wah mantapz juga tuh carany, mungkin toped dkk boleh niru tuh carany emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hakoniwa93


wah mantapz juga tuh carany, mungkin toped dkk boleh niru tuh carany emoticon-Ngakak


Beda kelas itu mah gan... jakmall mah masih bawah mereka mungkin jd pake cara seperti itu. Tp siapa yg tau....
Quote:Original Posted By hakoniwa93


wah mantapz juga tuh carany, mungkin toped dkk boleh niru tuh carany emoticon-Ngakak


beda gan, toped mah murni marketplace..
Jakmall itu kan toko online yang dibuat seolah2 marketplace, mungkin tujuan lainnya biar buyer lebih percara belanja disana..
Padahal mah ujung2nya kaya ts, komplain ya pasti yg dibelain "penjual" karena admin dan penjual sebenernya sam2 pegawai jakmall wkkwk..
Quote:Original Posted By siibel
Jakmall bukan nglindungin penjual, tapi penjual di jakmall itu ya orang2 jakmall sendiri..
Barang2 di jakmall barang2 jaknot, yang punya jakmall juga jaknot, cuma dibikin2 nama tokonya beda2 biar dikira penjual adalah pihak ketiga cuma buat ngindarin pajak doang..

Gw pernah beli barang di jakmall pake gojek dari 3 toko berbeda dengan 1 ongkir, logikanya gak bisa dong, tapi ternyata bisa emoticon-Ngakak


iihh ente pinter gan....

lokasi jakmall juga gak jauh dari jaknote....wkwkwkw

pernah beli 2 barang berbeda dan dari toko berbeda. dikirim pake satu resi dong. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By siibel
Jakmall bukan nglindungin penjual, tapi penjual di jakmall itu ya orang2 jakmall sendiri..
Barang2 di jakmall barang2 jaknot, yang punya jakmall juga jaknot, cuma dibikin2 nama tokonya beda2 biar dikira penjual adalah pihak ketiga cuma buat ngindarin pajak doang..

Gw pernah beli barang di jakmall pake gojek dari 3 toko berbeda dengan 1 ongkir, logikanya gak bisa dong, tapi ternyata bisa emoticon-Ngakak


kayaknya emang buat ngemplang pajak berhubung pendapatan online memang belum kena pajak.
beda sama penjualan di toko yg memang harus ada pembukuan dan kena pajak penghasilan (mungkin)
jadi nggak heran jakartanotebook "banyak stok kosong" eh di jakmal stoknya banyak.
Quote:Original Posted By daisukeasakura


kayaknya emang buat ngemplang pajak berhubung pendapatan online memang belum kena pajak.
beda sama penjualan di toko yg memang harus ada pembukuan dan kena pajak penghasilan (mungkin)
jadi nggak heran jakartanotebook "banyak stok kosong" eh di jakmal stoknya banyak.


kata siapa breh? Sale stock kena pajak breh.emoticon-Cool
up lagi ni masalah...

ane beli barang di jakmall pake GOSEND instan
dan sampe hr ini...udah 3 hari belom dikirim2 barangnya

toko online tapi cara dan metodenya masih kayak jaman batu
ane rasa barang udah ga ada..cuman karena belom masuk2 barangnya jadi dipending pengirimannya sampe stok ada

bolak balik complain bolak balik kontak seller lewat fasilitas msg nya ttp aja ga ada tindakan..cuman suruh nunggu..fasilitas cancel pun ga ada...
terakhir ane belanja di jakmal....sayang nama besar jaknot diancurkan dengan cara2 ini

JAKMALL GA PROFESSIONAL....GA AKURAT....GA MELINDUNGI HAK dan KENYAMANAN CUSTOMER

hati2 aja deh kalo ada yg masih mau beli disana

awal2 telp ke cs masih bisa dihubungi...sekarang ini udh bbrp jam coba dihubungin ga bisa
Quote:Original Posted By busta
up lagi ni masalah...

ane beli barang di jakmall pake GOSEND instan
dan sampe hr ini...udah 3 hari belom dikirim2 barangnya

toko online tapi cara dan metodenya masih kayak jaman batu
ane rasa barang udah ga ada..cuman karena belom masuk2 barangnya jadi dipending pengirimannya sampe stok ada

bolak balik complain bolak balik kontak seller lewat fasilitas msg nya ttp aja ga ada tindakan..cuman suruh nunggu..fasilitas cancel pun ga ada...
terakhir ane belanja di jakmal....sayang nama besar jaknot diancurkan dengan cara2 ini

JAKMALL GA PROFESSIONAL....GA AKURAT....GA MELINDUNGI HAK dan KENYAMANAN CUSTOMER

hati2 aja deh kalo ada yg masih mau beli disana

awal2 telp ke cs masih bisa dihubungi...sekarang ini udh bbrp jam coba dihubungin ga bisa


saya juga pesan barang dari tanggal 5 juli, sampe skrg blm dikirim.
saat saya live chat dan tanyakan kejelasan barang saya, cuma dibales dengan disuruh nunggu max 7x24 Jam (dengan bahasa halus)

kapok saya beli online di jakmall, mending beli di toko fisiknya aja emoticon-Frown

kzl nya sih barangnya cuma ada di online store nya emoticon-Frown
Quote:Original Posted By lucaslexford


saya juga pesan barang dari tanggal 5 juli, sampe skrg blm dikirim.
saat saya live chat dan tanyakan kejelasan barang saya, cuma dibales dengan disuruh nunggu max 7x24 Jam (dengan bahasa halus)

kapok saya beli online di jakmall, mending beli di toko fisiknya aja emoticon-Frown

kzl nya sih barangnya cuma ada di online store nya emoticon-Frown


cara itu emang lebih bagus tapi kalo tinggal di area jakarta mending beli lewat go mart layanan gojek, tinggal search tokonya dan input manual pembelanjaannya,driver gojeknya langsung ngantri di jakmall nya gan.
kalo itemnya abis di toko fisiknya dan cari2 di toped ga beda jauh harganya..mending beli ditoped
sayang banget jaknot ngerusak namanya sendiri lewat jakmall
saya udh jd langganan jaknot semenjak dia jualan di apartemen taman anggrek.

barang sih udah dateng sekarang setelah 3 hari on proses terus..padahal harga ga seberapa tapi bikin gondok karena proses yg lama dan bolak balik kontak cs via telp, lewat layanan msg seller nya maupun lewat chat CS jakmall..dr ngomong baik2 sampe rada ngotot
proses yg melelahkan buat barang yg cuma harga 100rb an

bt saya ini terakhir kalinya belanja di jakmall dan ga akan mau lg belanja dr sana

Quote:Original Posted By busta


cara itu emang lebih bagus tapi kalo tinggal di area jakarta mending beli lewat go mart layanan gojek, tinggal search tokonya dan input manual pembelanjaannya,driver gojeknya langsung ngantri di jakmall nya gan.
kalo itemnya abis di toko fisiknya dan cari2 di toped ga beda jauh harganya..mending beli ditoped
sayang banget jaknot ngerusak namanya sendiri lewat jakmall
saya udh jd langganan jaknot semenjak dia jualan di apartemen taman anggrek.

barang sih udah dateng sekarang setelah 3 hari on proses terus..padahal harga ga seberapa tapi bikin gondok karena proses yg lama dan bolak balik kontak cs via telp, lewat layanan msg seller nya maupun lewat chat CS jakmall..dr ngomong baik2 sampe rada ngotot
proses yg melelahkan buat barang yg cuma harga 100rb an

bt saya ini terakhir kalinya belanja di jakmall dan ga akan mau lg belanja dr sana



saya juga kapok ga mau beli disana lagi, mending di toko fisiknya emoticon-Frown

mungkin paket saya baru dikirim senin (itu pun masih mungkin)
Jaknote ini paling payah pelayanan CS nya dari semua online shop yg pernah saya coba (tokopedia, blanja dll). Beberapa wakty lalu saya direkomendasikan oleh CS Hewlett Packard Center ke Jaknote setelah mereka bantu search barang yg saya cari. Lucunya orang Jaknote bilang tdk pernah jual barang tsb, Setelah saya desak mengapa org HP Center koq bisa lbh tau dari dia malah CS ini mengeluarkan comment yg tdak mengenakan. Setelah tau pelayanan CS nya spt ini saya sih jauh2 dari toko online yg satu ini,