alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb881ddc06bd3a6e8b4588/pengampu-dua-masjid-suci-di-pulau-seribu-pura
Pengampu Dua Masjid Suci di Pulau Seribu Pura
Pengampu Dua Masjid Suci di Pulau Seribu Pura
Salman bin Abdulaziz Al Saud, raja Arab Saudi yang juga dikenal dengan julukan Pengampu Dua Masjid Suci.
Sebelum ke Bali, Salman bin Abdulaziz Al Saud, raja Arab Saudi yang baru saja menyelesaikan lawatan kenegaraan di Jakarta dan Bogor, sempat menyambangi Brunei, Sabtu (4/3).

Di negeri itu, ia membicarakan sejumlah masalah dengan Sultan Hassanal Bolkiah dalam lingkup bilateral, regional, dan internasional.

Salah satu hasil pertemuan, seperti dilansir arabnews.com, adalah pernyataan bersama yang memberikan "penekanan bagi pentingnya solusi adil, komprehensif, dan kontinu atas Palestina yang selaras dengan isi Inisiatif Perdamaian Arab".

Pernyataan bersama itu juga menyinggung berartinya kunjungan bersejarah Raja Salman. Pasalnya, kedatangannya di Brunei "mencerminkan hubungan bilateral, hangat, dan akrab antara dua negara" yang bertepatan dengan "peringatan 30 tahun ikatan diplomatik antara Brunei Darussalam dengan Kerajaan Arab Saudi".

Pemerintah Brunei pun memberikan penghargaan tertinggi bagi Salman, yakni Royal Family Order for Brunei's Throne.

Lantas, pada sore di hari yang sama, Pengampu Dua Masjid Suci itu tiba di Pulau Seribu Pura.

Sepanjang perjalanan dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai ke Hotel St. Regis Nusa Dua, lansir Liputan6.com, banyak warga berteriak ketika iring-iringan kendaraan Raja Salman melintas.

Di antara mereka, ada yang terlihat melambaikan bendera Indonesia dan Arab Saudi.

"Raja kami sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya, pemerintah di Indonesia dan para anggota pengamanan hingga sampai tiba di Bali. Terlebih lagi adalah kepada masyarakat di Bali yang luar biasa menyambut kedatangannya di sepanjang jalan," ujar Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Muhammad Abdullah Al Syuaibi, di Nusa Dua, Sabtu (4/3).

Usamah juga mengatakan bahwa rombongan yang dibawa Raja Salman tercatat sebagai yang terbesar dalam sejarah kunjungan raja Arab Saudi ke pelbagai negara.

Sekitar 95 kendaraan menjemput sang raja dan rombongannya. Dalam warta lain, total mobil mewah yang disewa 360 unit dan terdiri dari 200 unit Toyota Alphard, 100 unit Mercedez-Benz, dan 60 unit Toyota Land Cruiser.

Ketibaan itu sontak mengganggu jadwal penerbangan di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Diwartakan CNNIndonesia.com, 39 penerbangan domestik dan internasional tertunda dan 6.552 penumpang terpaksa menunggu lebih lama.

Bahkan, Kepala Humas PT Angkasa Pura I cabang Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, mengatakan pada Sabtu (4/3) bahwa jumlah penumpang yang merasakan imbas dapat mencapai 8.000 orang.

Menurut Usamah, Bali dipilih "karena hawanya stabil, tidak seperti Arab yang panas". Selain itu, ujarnya dikutip Tribunnews.com, "raja senang dengan alam dan laut" meski belum tahu akan ke mana.

Di pantai yang terletak di muka St. Regis, lokasi Salman menginap, layar setinggi dua meter ditegakkan guna menjaga privasi para tamu. Selain itu, jalan berundak dari kayu sepanjang kira-kira 20 meter menuju pantai telah disiapkan untuk rombongan kerajaan.

"Ya, siapa tahu Raja Salman akan ke pantai, makanya disiapkan tangga untuk ke bibir pantai," ujar Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Wayan Karyoka, dikutip Sindonews.com.

Sementara untuk urusan keamanan, Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, mengatakan, dilansir Kompas.com, bahwa "akan ada pengamanan laut satu mil dari pantai" disertai penyiapan "enam unit kapal, dua unit di antaranya KRI dan lainnya kapal kecil".

Meski tak secara khusus dihadirkan untuk para tamu dari Arab Saudi, pantai Nusa Dua punya cara untuk membuat para tamu kerajaan merasa di kampung halamannya: unta.

Minarto, sosok yang mengelola unta tunggangan di depan Hilton Bali Resort, mengatakan bahwa rombongan yang mengikuti Raja Salman ingin menyewa 100 unta untuk setengah jam saja.

"Kami sedang sibuk dan (unta) yang mereka minta terlalu banyak. Kami cuma sedia sedikit," ujarnya dikutip Reuters (h/t Livemint).

Minarto mengaku punya lima unta yang berasal dari Australia dan sudah ia rawat selama bertahun-tahun.

Raja Salman juga dikabarkan akan menghampiri kawasan yang telah terkenal di kalangan wisatawan Barat sejak 1930-an, Ubud.

Namun, tak diketahui pasti tempat yang bakal didatangi. "Cuma, kalau dari kami, untuk kawasan seperti Monkey Forest, Ceking, dan lainnya, kita sudah SOP keamanan," ujar Kepala Polres Gianyar, Ajun Komisaris Besar Waluya.
Pengampu Dua Masjid Suci di Pulau Seribu Pura


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...au-seribu-pura

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Pengampu Dua Masjid Suci di Pulau Seribu Pura Bagaimana modus kartel membuat harga cabai melonjak

- Pengampu Dua Masjid Suci di Pulau Seribu Pura Jakarta kembali tanpa Ahok-Djarot

- Pengampu Dua Masjid Suci di Pulau Seribu Pura Bank Dunia sokong tiga destinasi pariwisata prioritas

Untanya cuma 5 emoticon-Big Grin
Ontanya dari Ostrali emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By masih.abu.abu
Ontanya dari Ostrali emoticon-Leh Uga


orang sini taunya kalau ngomongin onta pasti langsung aja tunjuk arab, padahal onta banyak keliaran di gurun ostrali, perasaan ada yg pernah bahas kalau saudi juga import dari ostrali dehemoticon-Shutup
Quote:Original Posted By 2Abang


orang sini taunya kalau ngomongin onta pasti langsung aja tunjuk arab, padahal onta banyak keliaran di gurun ostrali, perasaan ada yg pernah bahas kalau saudi juga import dari ostrali dehemoticon-Shutup


klo dari sejarahnya sih, Onta Ostrali itu juga turunan dari Onta Arab emoticon-Cool
cuma dulu dibawa ama para imigran sebagai pengangkut barang
setelah itu dilepasliarkan, dan malah berkembang biak jadi banyak ngalah-ngalahin satwa aslinya si Kangguru ama Koala emoticon-Traveller:
Quote:Original Posted By masih.abu.abu
Ontanya dari Ostrali emoticon-Leh Uga


kafir dong..... emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By juraganciu


kafir dong..... emoticon-Leh Uga



fixemoticon-Hammer
Quote:Original Posted By Es Be Ye
Untanya cuma 5 emoticon-Big Grin


kan sbnarnya bisa aja bikin unta siluman atau unta gaib..mau 2000unta jg bisa ..cumannnn apkh sesuai dengan titik titik .....emoticon-Ultah

bikin 99 candi aja bisa dalam 1 malam emoticon-Shakehand2
Giliran gw ke mekah gak boleh ke peternakan onta katanya lagi ada virus onta....emoticon-No Hope
ngapain ke bali malah naik onta?

kaya orang banyumas ke jepang nyari mendoan...

di rumah juga adaaa

emoticon-Wakaka
Udah sampe bali masih aja nyari onta
asem mintanya banyak bener 100biji unta
ganti ma sapi bali aja sebagianemoticon-Hammer2