alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb7bc696bde62f5c8b4567/pakai-dana-haji-bsm-kucurkan-rp5-triliun-ke-infrastruktur
Pakai Dana Haji, BSM Kucurkan Rp5 Triliun ke Infrastruktur
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Syariah Mandiri (BSM) berencana mengucurkan pembiayaan ke beberapa proyek infrastruktur yang digarap oleh entitas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT PLN (Persero) dengan total nilai proyek mencapai Rp5 triliun.

Direktur Wholesale Banking Kusman Yandi mengatakan, proyek pertama yang mungkin segera terealisasi yakni pengembangan wilayah pelabuhan Kuala Tanjung milik PT Pelindo I.

Sementara proyek lainnya yang sudah masuk dalam pipeline tahun ini yakni pembiayaan proyek infrastruktur yang digarap oleh dua perusahan BUMN karya dengan total nilai mencapai Rp2 triliun

"Selanjutnya adalah pembiayaan sindikasi syariah ke PLN dengan enam bank yang akan masuk ke sana, kita berikan penawaran kepada PLN sebesar Rp3 triliun," ujar Yandi, Rabu (1/3).

Ia mengatakan pembiayaan infrastruktur tahun ini memang menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis BSM, selain itu, BSM juga berkomitmen untuk mewujudkan sinergi di antara anak perusahaan BUMN.

Untuk mendanani proyek infrastruktur, BSM akan mengandalkan likuiditas yang berasal dari simpanan dana haji yang memiliki tenor panjang hingga 10 tahun. Karakter pendanaan ini dinilai cocok dengan karakter proyek infrastruktur yang memang memberikan imbal hasil dalam jangka panjang.

Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) BSM tahun lalu tercatat sebesar 12,62 persen secara tahunan dari Rp62,1 triliun per Desember 2015 menjadi Rp69,9 triliun per Desember 2016.

Sekitar 49,58 persen atau sebesar Rp34,7 triliun dari total DPK merupakan dana murah seperti giro dan tabungan. Adapun sepanjang tahun 2016 perseroan telah berhasil mengelola dana haji sebesar Rp 3,68 triliun.

"Kami juga dalam tahun ini juga berencana menerbitkan obligasi syariah (sukuk), ini akan mendukung pembiayaan infrastruktur kami ke depannya," jelas Yandi.

Sampai akhir tahun 2016 lalu,tercatat penyaluran pembiayaan BSM tumbuh 8,8 persen secara tahunan atau meningkat Rp4,5 triliun dari Rp51,1 triliun per posisi Desember 2015 menjadi Rp55,6 triliun per Desember 2016. Adapun portofolio pembiayaan wholesale Banking sebesar Rp24,79 triliun. (gir/gen)

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...infrastruktur/


duit ibadah haji aja dipinjem emoticon-Wakaka
duitnya ternyata ada di calon jamaah haji emoticon-Wkwkwk

Kan parkirnya kelamaan sob,bisa bertahun-tahun gpp dipinjam toh prasyaratnya cukup ketat kok.
Yang penting dipakai dgn baik
gilak,, emang ga ada ide laen apah?

duit haji direcokin juga

rezimni bener2
Boleh ya?
emoticon-Bingung (S)
Subannalloh, duit umat daripada di ribain mending buat bangun infrastruktur ya akhi emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By phd.inhatred
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Syariah Mandiri (BSM) berencana mengucurkan pembiayaan ke beberapa proyek infrastruktur yang digarap oleh entitas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT PLN (Persero) dengan total nilai proyek mencapai Rp5 triliun.

Direktur Wholesale Banking Kusman Yandi mengatakan, proyek pertama yang mungkin segera terealisasi yakni pengembangan wilayah pelabuhan Kuala Tanjung milik PT Pelindo I.

Sementara proyek lainnya yang sudah masuk dalam pipeline tahun ini yakni pembiayaan proyek infrastruktur yang digarap oleh dua perusahan BUMN karya dengan total nilai mencapai Rp2 triliun

"Selanjutnya adalah pembiayaan sindikasi syariah ke PLN dengan enam bank yang akan masuk ke sana, kita berikan penawaran kepada PLN sebesar Rp3 triliun," ujar Yandi, Rabu (1/3).

Ia mengatakan pembiayaan infrastruktur tahun ini memang menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis BSM, selain itu, BSM juga berkomitmen untuk mewujudkan sinergi di antara anak perusahaan BUMN.

Untuk mendanani proyek infrastruktur, BSM akan mengandalkan likuiditas yang berasal dari simpanan dana haji yang memiliki tenor panjang hingga 10 tahun. Karakter pendanaan ini dinilai cocok dengan karakter proyek infrastruktur yang memang memberikan imbal hasil dalam jangka panjang.

Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) BSM tahun lalu tercatat sebesar 12,62 persen secara tahunan dari Rp62,1 triliun per Desember 2015 menjadi Rp69,9 triliun per Desember 2016.

Sekitar 49,58 persen atau sebesar Rp34,7 triliun dari total DPK merupakan dana murah seperti giro dan tabungan. Adapun sepanjang tahun 2016 perseroan telah berhasil mengelola dana haji sebesar Rp 3,68 triliun.

"Kami juga dalam tahun ini juga berencana menerbitkan obligasi syariah (sukuk), ini akan mendukung pembiayaan infrastruktur kami ke depannya," jelas Yandi.

Sampai akhir tahun 2016 lalu,tercatat penyaluran pembiayaan BSM tumbuh 8,8 persen secara tahunan atau meningkat Rp4,5 triliun dari Rp51,1 triliun per posisi Desember 2015 menjadi Rp55,6 triliun per Desember 2016. Adapun portofolio pembiayaan wholesale Banking sebesar Rp24,79 triliun. (gir/gen)

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...infrastruktur/


duit ibadah haji aja dipinjem emoticon-Wakaka
duitnya ternyata ada di calon jamaah haji emoticon-Wkwkwk


Mending di korupsi ye emoticon-Ngakak
Namanya Bank selalu ada hitungan untung rugi nya sih emoticon-Ngacir
Pinjem dari bank lokal, dana dari masyarakat sendiri, sekarang juga dipermasalahkan emoticon-Bingung (S)

Apa maunya TS mesti pinjem dari asing ato malah gk usah bangun infrastruktur?
ya kan tempo hari bilang, dananya ada tinggal mau kerja (pake) atau nggak emoticon-Malu (S)
Kalo di urus dengan bener dan bertanggung jawab yah bisa lah. Duit ngendap kalo dak salah lebih 50T, setahun haji paling kepake 2T untuk 200 rb jemaah.

Siapin aja 20T bakal 10 tahun, sisanya di investasikan, dengan catatan yg bener, dak kagak di korupsi
mending pinjem sama king salman.. buat bayar utang..
Quote:Original Posted By phd.inhatred
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Syariah Mandiri (BSM) berencana mengucurkan pembiayaan ke beberapa proyek infrastruktur yang digarap oleh entitas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT PLN (Persero) dengan total nilai proyek mencapai Rp5 triliun.

Direktur Wholesale Banking Kusman Yandi mengatakan, proyek pertama yang mungkin segera terealisasi yakni pengembangan wilayah pelabuhan Kuala Tanjung milik PT Pelindo I.

Sementara proyek lainnya yang sudah masuk dalam pipeline tahun ini yakni pembiayaan proyek infrastruktur yang digarap oleh dua perusahan BUMN karya dengan total nilai mencapai Rp2 triliun

"Selanjutnya adalah pembiayaan sindikasi syariah ke PLN dengan enam bank yang akan masuk ke sana, kita berikan penawaran kepada PLN sebesar Rp3 triliun," ujar Yandi, Rabu (1/3).

Ia mengatakan pembiayaan infrastruktur tahun ini memang menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis BSM, selain itu, BSM juga berkomitmen untuk mewujudkan sinergi di antara anak perusahaan BUMN.

Untuk mendanani proyek infrastruktur, BSM akan mengandalkan likuiditas yang berasal dari simpanan dana haji yang memiliki tenor panjang hingga 10 tahun. Karakter pendanaan ini dinilai cocok dengan karakter proyek infrastruktur yang memang memberikan imbal hasil dalam jangka panjang.

Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) BSM tahun lalu tercatat sebesar 12,62 persen secara tahunan dari Rp62,1 triliun per Desember 2015 menjadi Rp69,9 triliun per Desember 2016.

Sekitar 49,58 persen atau sebesar Rp34,7 triliun dari total DPK merupakan dana murah seperti giro dan tabungan. Adapun sepanjang tahun 2016 perseroan telah berhasil mengelola dana haji sebesar Rp 3,68 triliun.

"Kami juga dalam tahun ini juga berencana menerbitkan obligasi syariah (sukuk), ini akan mendukung pembiayaan infrastruktur kami ke depannya," jelas Yandi.

Sampai akhir tahun 2016 lalu,tercatat penyaluran pembiayaan BSM tumbuh 8,8 persen secara tahunan atau meningkat Rp4,5 triliun dari Rp51,1 triliun per posisi Desember 2015 menjadi Rp55,6 triliun per Desember 2016. Adapun portofolio pembiayaan wholesale Banking sebesar Rp24,79 triliun. (gir/gen)

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...infrastruktur/


duit ibadah haji aja dipinjem emoticon-Wakaka
duitnya ternyata ada di calon jamaah haji emoticon-Wkwkwk




Ketahuan gak pernah main di investasi
Gak tau apa tugas dari Manajer investasi

Ente kira kemarin" dana haji kaga di putar
Didiemin ngendap gitu aja

Benci boleh goblok jangan
Mayan lah korupsi 250jt gak bakal di ciduk..
Quote:Original Posted By Fazrut
ya kan tempo hari bilang, dananya ada tinggal mau kerja (pake) atau nggak emoticon-Malu (S)


KERJA KERJA KERJA

KERJAANNYA NGUTANG emoticon-Wakaka

kagak ngukur kemampuan emoticon-Thinking
liat aja tuh data bappenas buat rpjmn 15/19 finansial gapnya ratusan triliun
klo gak ngutang emang dr mana lagi
dikira apbn segitu itu gede emang ikan tongkol asal bacot aja itu waktu debat emoticon-Wakaka
tabungan haji dijamin LPS kan?
yaelah pake dana talangan pun dipermasalahkan.. gausah bangun infrastruktur sekalian lah
Balik modal buat infrastruktur bisa berapa taun sih emoticon-Big Grin

Setau gw kalo tanpa sepengetahuan pemiliknya dananya bisa ... emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By lamebeneahok
gilak,, emang ga ada ide laen apah?

duit haji direcokin juga

rezimni bener2 .....



idiot ye braay




Kacau ni, itu duit bukan haknya pemerintah Lo. Sadar woi.