alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb7a0cc0cb1785728b456a/warga-bali-sambut-raja-salman
Warga Bali Sambut Raja Salman
Warga Bali Sambut Raja Salman



Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Pesawat maskapai Saudi Arabian yang membawa rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis alsaud mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (4/3) sekitar pukul 17.53 Wita.

Rencana penggunaan lift khusus yang dibawa sendiri oleh Raja Salman gagal dan digantikan dengan penggunaan lift dari PT Angkasa Pura I (Persero) I Gusti Ngurah Rai.

Tim keamanan Kerajaan Arab Saudi pun memastikan terlebih dahulu keadaan aman sebelum orang nomor satu di kerajaan tersebut keluar pesawat. Tak lama Raja Salman pun keluar dari pintu pesawat dan turun menggunakan lift khusus.

Alunan gamelan dan Tari Pendet yang dibawakan oleh 50 penari anak-anak menemani perjalanan saat lift yang digunakan Raja Salman perlahan turun. Ia pun tampak senang terlihat dari lambaian tangan dan wajahnya yang senyum menyapa semuanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddin, Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko menyambut kedatangan Raja Salman di bandara.

Dua moge Harley Davidson Police menjadi pengawal paling depan rombongan Raja Salman keluar dari barat Base Ops Lanud Ngurah Rai atau di Emergency Exit sekira pukul 18.19 Wita.

Lalu di belakangnya mobil PJR Polda Bali dan dua patwal dari Kodam IX Udayana. Baru rombongan beberapa mobil Mercy berada di belakangnya dan Mercy S600 berplat Arab Saudi yang membawa Raja Salman.

Raja Salman sempat sedikit membuka kaca mobilnya sesaat setelah keluar dari bandara sembari melambaikan tangan, dan dibalas juga oleh warga.

Jalan raya sekira 500 meter sebelum rombongan lewat sudah ditutup terlebih dahulu.

Rombongan kemudian langsung melewati Jalan Airport Ngurah Rai-Jl. By Pass Ngurah Rai lalu masuk ke Tol Bali Mandara dan keluar di Pintu Tol Bali Mandara Nusa Dua dan masuk ke Kawasan Nusa Dua. Rombongan langsung menuju The St. Regis Bali Resort Nusa Dua.

Raja Salman dan rombongan berlibur selama enam hari hingga 9 Maret 2017 di Bali bersama dengan sekira 1.500 orang.
Termasuk diantaranya putra mahkota, 25 pangeran, 14 menteri dan pejabat setingkat menteri, serta anggota kerajaan lainnya.(zae)

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...ut-raja-salman

---

Baca Juga :

- Raja Arab Dikabarkan Bawa Tukang Masak ke Bali

- Kunjungan Rombongan Raja Salman ke Objek Wisata Masih Menunggu Kepastian Kerajaan

- Video Detik-detik Raja Salman Tiba di Bali: Turun Menggunakan IPL dan Disambut 50 Penari Pendet