alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb64f9c2cb174d798b4568/kirab-kebangsaan-taruna-merah-putih-di-subang-membela-pancasila-dan-nkri
Kirab Kebangsaan Taruna Merah Putih di Subang: Membela Pancasila dan NKRI
Kirab Kebangsaan Taruna Merah Putih di Subang: Membela Pancasila dan NKRI


 TRIBUNNEWS.COM, SUBANG- DPP Taruna Merah Putih (TMP)menggelar Kirab Kebangsaan Pancasila Rumah Kita ,mengusung tema, Bersatu Kita Teguh di Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017) kemarin. Kegiatan ini diikuti ribuan kader dan simpatisan TMP.

Acara ini dimulai dengan jalan santai dari Lapangan Balai Desa Rancasari dan berakhir di Bintang Fantasi Pamanukan.

Tampak hadir melepas keberangkatan Kirab Kebangsaan, Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Direktur Wahid Institute Yenny Wahid.

Berbagai acara dilaksanakan dalam kegiatan ini termasuk berbagai atraksi seni dan budaya khas Kota Subang.

Antara lain Atraksi Marching Band dari Gita Swara Tandang Pemerintah Kabupaten Sumedang, Paskibra SMA N 1 Pemanukan, Marching Band dari MTS Daarul Maarif Pemanukan.

Kemudian Pencak silat, Marawis, Sesingaan dari Sanggar Udi Jaya, Barongsai dari Lucky' Lion Bandung dan berbagai atraksi lainnya.

Pada Acara tersebut TMP memberikan boot gratis kepada PKL dan Komunitas. Antara lain komunitas Ontel, Komunitas Reggae Pantura , Perpustakaan Jalanan Subang dan Viking Pamanukanan.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih ( TMP) Maruarar Sirait mengajak masyarakat Subang untuk menjaga dan mengawal Pancasila sebagai falsafah dan dasar negara bangsa.

"Siap membela Pancasila, Siap membela NKRI," kata Maruarar di hadapan ribuan warga Subang.

Maruarar yang kerap disapa Ara ini juga mengatakan,Indonesia adalah bangsa yang dibangun dari keberagaman. Maka itu, lanjutnya, menjaga pluralisme, toleransi dan kebhinekaan menjadi keniscayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Apakah kita siap melawan pihak yang akan menggangu pluralisme dan kebhinekaan di tengah-tengah kita,?" kata Ara.

Ara juga mengapresiasi atas perjuangan warga Pamanukan yang rela meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan ini.

Menurutnya kumpulnya warga Pamanukan sebagai bukti bahwa masyarakat akar rumput mendukung Pancasila dan menjaga toleransi dan kebhinekaan.

"Mari bersatu untuk pluralisme dan Indonesia. Kita di sisni bermacet-macet untuk membela kemajemukan," jelasnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam acara ini mengungkapkan, Acara Kirab Kebangsaan yang melibatkan anak muda merupakan bukti konsistensi TMP menjaga Pancasila dan NKRI.

Dengan hadirnya ribuan massa pada acara ini menunjukkan bahwa generasi muda, Khususnya Pamanukan siap membela dan menjaga Pancasila.

Baginya Indonesia adalah bangsa yang lahir dari perbedaan dan keberagaman. Maka itu, ia mengajak seluruh pemuda untuk menjaga dan mengawal Pancasila.

"Sampai kiamat pun indonesia beragam dengan dibungkus Pancasila," tegasnya.

"Masa depan ada di tangan anak muda. Generasi pemilik bangsa harus mencinta pancasila, membela tanah air, dan siap melawan provokator yang akan memecah belah bangsa,"Imbuhnya.

Selain itu, Pria yang akrab disapa Kang Emil juga mengajak seluruh pemuda Pamanukan untuk melawan berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Mari kita lawan ujaran kebencian dan berita hoax dengan tulisan dan tindakana," katanya.

Kang Emil juga berpesan kepada pemuda Indonesia, Khususnya pemuda Pamanukan untuk selalu berkarya sejak dini hingga masa tua. Baginya jika Indonesia diisi dengan pemuda seperti ini Indonesia akan menjadi bangsa besar.

"Manusia yang selalu bekarya adalah ciri manusia paripurna yang kehadirannya selalu bermanfaat bagi yang lain," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...asila-dan-nkri

---

Baca Juga :

- Siap Maju di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Berharap Didukung PDIP

- TMP Konsolidasikan Akar Rumput Kawal Pancasila

- Ridwan Kamil Tidak Berani Maju Pilgub Jabar Jalur Perseorangan, Ini Sebabnya

×