alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?
2.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b6a8dfd44f9fb17b8b4567/mobil-milenial-vs-mobil-generasi-x-agan-yang-mana

Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?

Hellooowww Indonesia

ane nemu artikel bagus nih gan, pingin ane share dimari. Intinya tentang perbedaan selera antara generasi milenial (25-39 thn) dan generasi X (40-54 thn).

awal cerita..

Ngomongin otomotif pasti gak bakal ada abisnya gan. Pasar otomotif khususnya mobil itu seperti gak pernah sepi untuk dibicarakan. Permintaan juga semakin meningkat, walaupun pemerintah juga harus muter otak agar masyarakat bisa pindah ke transportasi umum. Yang namanya transportasi, pasti akan selalu dibutuhkan gan.

Apalagi sekarang makin banyak merk-merk baru yang 'antimainstream' menawarkan fitur dan harga yang tentunya menarik perhatian.

Tapi anak milenial emang punya gaya sendiri gan. Mereka sebenernya agak telat masuk ke pasar otomotif, karena rata-rata dari mereka lebih suka menggunakan kendaraan umum seperti (gojek, busway, uber dll). Sebenernya para produsen mobil juga masih belum bisa mencari tahu apa sebenernya kendaraan yang bakalan menjadi favorit milenial.

skip...Terus apa perbedaannya?

Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?

Di kutip dari tirto id, dari survei yang diadakan autolist di 50 negara untuk mengetahui selera mobil milenial dan generasi X.. Perbedaan pertama adalah anak-anak milenial lebih suka mobil yang ramah lingkungan. Beda sama generasi X yang lebih milih mobil dengan memperhatikan harga, ketahanan dan merk.

Quote:


Quote:


Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?

Kalau dari sisi produsen, jelas milenial lebih menguntungkan. Karena faktanya milenial lebih sering ganti mobil ( 5 tahun atau kurang).

Kalau dari jenis mobil?

Kalau dari jenis sedan, milenial lebih suka dengan mobil sedan yang harganya murah alias terjangkau. Contoh, Honda Civic

Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?

Sedangkan generasi X lebih milih honda Accord yang jauh lebih mahal

Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?

Kalau di SUV, milenial lebih menyukai Honda CR-V sedangkan generasi X lebih menyukasi Toyota RAV4. Tapi kalo ngomongin performance, anak milenial dan X punya selera yang sama nih gan, yaitu. Ford Mustang. (tapi siapa yang gak suka mustang ya?)

Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?

Yang serunya, para produsen mobil harus muter otak nih untuk para market milenial. Khususnya produsen mobil mewah, gimana caranya brand-brand mewah ini harus bisa bikin mobil murah ramah lingkungan tapi gak keluar brandingannya mereka.

Quote:


Nah, kalo ane sebagai generasi milenial, jujur ane gak suka mobil ramah lingkungan gan.. tapi kalo murah sih pasti ane beli karena sesuai budget. Kalo ane lebih suka mobil tua yang cc nya gede gan hehehehe. tapi ya kalo dikasih BMW i8 juga gak nolak sih..

Kalau agan sendiri, setuju gak dengan survei ini? coba jawab sesuai generasinya yaa wkwkwkw




sumur
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 14
yang penting sesuaikan dengan budget dulu emoticon-Cendol Gan . Biar enak menikmati hidup
Gagal pertamax emoticon-sad

Gen X is the best emoticon-Shakehand2
Diubah oleh bobulil
kalo ane suka mobil yg desainnya timeless macam jimny vitara dkk

Mantab pageone
Diubah oleh billy227extreme
Quote:


Gan sadar gan emoticon-Leh Uga


ayo mpeng kita lanjut cari kang barcen~
emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
klik for barcen



Mejeng pejwan emoticon-Cool
ane mending mobil lenkruiser gan emoticon-Cool
Diubah oleh rmr.2510
Quote:


Bisa beli mobil, bs merawat nya ndak, pajaknya jg dipikirin, itu aja sih saran ane yg budget pas"an
Jangan gak pengen kena ujan, malah jd rajin puasa
IYKWIM
Ane udah nyaman pake inopaemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh kampungjanis
mana nih pejwan hunter? emoticon-Hansip
generasi X gegeh bener
Yang GEMBOK: MAHO emoticon-Betty


Quote:


Quote:


Quote:


Banyak amat coy postingan luemoticon-Hansip
Yang ini gan. emoticon-Malu

Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?

Keturunannya Toyota levin trueno AE-86.
pejwan blm hbs udah ht?

btw ane mobil apa aja mau wlopun gak bs nyetir sih... tp bs d jual, tuker sm motor 250cc emoticon-Cendol Gan
Mobil tahu bulet tiada duanya emoticon-Request
Hellooowww ane cukup Avanza sajah emoticon-Ngakak
Quote:


Civic estilo?
Civic VTIS?
accord baru 1/2 m skrg...
kalau ane ya gan,mending beli pc gaming aja wkwk😀
Quote:


Sedot emoticon-Betty
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di