alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b4bae3ded7709f4e8b457e/dpr-sajikan-dokumenter-kunjungan-ayah-raja-salman
DPR Sajikan Dokumenter Kunjungan Ayah Raja Salman
DPR Sajikan Dokumenter Kunjungan Ayah Raja Salman
Jakarta, GATRAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mulai bersolek jelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Raja Salman direncanakan datang ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017.

 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Setya Novanto (Setnov) meninjau langsung Ruang Rapat Paripurna I, DPR-MPR yang digunakan untuk menerima kunjungan kenegaraan ini. Salah satu acara spesial yang dipersiapkan protokoler yakni, pemutaran film dokumenter kunjungan dari Raja Salman, Faisal Bin Abdul Aziz, 47 tahun lalu.  
"Kalau DPR yang jelas kita akan memutar film 47 tahun lalu, Raja Arab Saudi yang pernah kemari, kita akan putar. Ini merupakan suatu sejarah yang belum pernah kita lihat," jelas Setnov usai meninjau persiapan di ruangan tersebut, Sabtu (25/2) petang.  
Setnov mengakui, dia sendiri juga baru melihat dokumenter tersebut saat diberikan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.  
"Saya pun melihat baru setelah dikirim oleh Dubes Saudi Arabi, bahwa ada dokumenter film sejarah yang perlu kita lihat bersama. Jadi ini sangat menarik dan tentu kita bisa lihat bersama," tambah Ketua Umum DPP Golkar ini.
 Kunjungan ini secara langsung akan meningkatkan kerja sama dan investasi bagi kedua negara.  
"Raja ini juga memberikan suatu kontribusi besar buat kepentingan Indonesia, khususnya bagi yang akan naik haji. Sehingga mereka akan investasi di Indonesia juga dan juga Indonesia ingin investasi di Saudi Arabia. Kalau dengan suasana tenang, aman hatinya, enak kan semuanya, bisa timbul gagasan-gagasan baru," jelas Setnov.

Reporter: Wem Fernandez Editor: Arief Prasetyo

Sumber : http://www.gatra.com/fokus-berita/24...ah-raja-salman

---


- Kunjungan Raja Salman, Momentum Tambah Kuota Haji