alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b2d6b360e24bb0158b456a/malaysia-dekontaminasi-bandara-tempat-kim-dieksekusi
Malaysia Dekontaminasi Bandara Tempat Kim Dieksekusi
Malaysia Dekontaminasi Bandara Tempat Kim Dieksekusi
Kuala Lumpur, GATRAnews - Malaysia melakukan dekontaminasi airport tempat Kim Jong Nam diserang dengan gas syaraf 11 hari lalu. Sementara itu, salah satu dari dua wanita yang menyerang Kim sakit sejak serangan itu, yang mungkin saja akibat dari terpapar senjata kimia VX yang dipakai untuk membunuh Kim.

 
Awalnya Malaysia tidak melakukan dekotaminasi, namun dalam pesan teks kepada media, kepala polisi Malaysia Khalid Abu Bakar mengatakan; "Kami mengerjakannya sekarang."
 
Upaya dekontaminasi dilakukan setelah dipastikan senjata kimia VX digunakan untuk membunuh Kim. Khalid juga menjelaskan salah satu dari dua wanita yang mengusapkan racun itu ke wajah Kim sakit dan muntah-muntah. Menurut Polisi,  Sisa racun itu ditemukan di mata dan wajah Kim.
Setelah serangan, Kim meminta bantuan pada petugas airport namun kemudian kejang-kejang dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dua jam kemudian. 
 
Baca Juga:
Racun Pembunuh Kim 10 kali lebih kuat dari Sianida
Malaysia: Kim Jong-Nam Dibunuh dengan Senjata Pemusnah Massal!
Polisi Malaysia: Jong-Nam Tewas Akibat Senjata Kimia
 
Kasus ini membingungkan para ahli racun, bagaimana wanita yang mengusapkan racun itu bisa pergi begitu saja tanpa cidera setelah menggunakan racun yang sangat kuat. Bahkan, kata polisi, kedua wanita diperintahkan untuk mencuci tangan setelah serangan.
Dr Bruce Goldberger ahli toksikologi di Universitas Florida yang ditemui laman Belfast Telegraph menjelaskan racun ini sangat kuat. Hanya dengan jumlah kecil, setara beberapa butir garam, sudah bisa membunuh. "Ini gas syaraf yang sangat, sangat beracun," tegas Goldberger. 
Gas syaraf ini memiliki penangkal. Prajurit Amerika Serikat yang dikirim ke palagan Iraq dibekali seperankat penangkal jika ada serangan kimia.
Efek dari serangan bisa terjadi dalam hitungan detik dan berlangsung berjam-jam.  Dimulai dengan rasa bingung, mengantuk, mual, muntah, hidung meler, mata berair. Sebelum meninggalk akan kejang-kejang, penurunan kesadaran dan kelumpuhan.

Editor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/internasional/a...kim-dieksekusi

---


- Malaysia Dekontaminasi Bandara Tempat Kim Dieksekusi Racun Pembunuh Kim 10 kali lebih kuat dari Sianida