alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b2d3ac529a4538038b4568/diduga-fiktif-begini-bantahan-pengusaha-jalan-kemiri-depapre
Diduga Fiktif, Begini Bantahan Pengusaha Jalan Kemiri-Depapre
Diduga Fiktif, Begini Bantahan Pengusaha Jalan Kemiri-Depapre
Jayapura, GATRAnews - PT Bintuni Energy Persada (PT BEP) bantah melakukan pembangunan jalan fiktif Kemiri-Depapre sepanjang 24 kilometer.

Melalui Kuasa Hukumnya, Sugeng Teguh Santoso menyebutkan paket pekerjaan jalan yang dilakukan oleh perusahaan yang bekerja sama dengan sebanyak 20 pengusaha asli Papua menyebutkan sumber dana Rp 89 miliar berasal dari DAK dan melakukan pengerjaan 11 rangka jembatan dan pemasangan tiang pancang 1833 batang. "Kami melakukan pengerjaan proyek ini sesuai dengan surat perjanjian nomo 050/3492.A tertanggal 16 September 2015 yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua sebagai pengguna anggaran," jelasnya, Sabtu (25/2). Selanjutnya surat perjanjian itu diaddendum  melalui adendum I kontrak nomor 050/3962 tertanggal 27 Oktober 2015. "Kami memiliki kontrak kerja, ada mekanisme proyek pemerintah yakni lelang melalui lelang elektronik yang semuanya ditempuh secara prosedural," jelasnya. Saat ini, proyek peningkatan jalan untuk tahun 2015 telah selesai dilakukan, berdasarkan serah terima pekerjaan pertama, antara Kepala Dinas PU dan Direktur PT BEP. "Pengerjaan itu sudah selesai 100%, sesuai dengan daftar kuantitas dan harga sesuai addendum I. Jadi, paket pengerjaan ini tak fiktif. Terkait adanya dugaan mark up yang diduga dilakukan dalam pekerjaan ini, kami serahkan ke ranah hukum. Biarkan proses ini berjalan," ucapnya. Terkait dugaan kasus korupsi Jalan Kemiri-Depapre, Kepala Dinas KPU Maikel Kambuaya ditahan oleh KPK. Dalam kasus ini, selain Kantor Dinas PU yang digeledah, Kantor Gubernur Papua pun tak luput dari penggeledahan.

Reporter: Katharina LitaEditor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/maluk...kemiri-depapre

---


- Diduga Fiktif, Begini Bantahan Pengusaha Jalan Kemiri-Depapre Menteri PUPR Turunkan 3 Tim Ekspedisi Lintasi Jalan Trans Papua