alexa-tracking

Ini Empat Saksi Ahli yang Dihadirkan Jaksa di Sidang Ahok Besok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ab0fbf1854f7b74c8b4587/ini-empat-saksi-ahli-yang-dihadirkan-jaksa-di-sidang-ahok-besok
Ini Empat Saksi Ahli yang Dihadirkan Jaksa di Sidang Ahok Besok
Ini Empat Saksi Ahli yang Dihadirkan Jaksa di Sidang Ahok Besok


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali mengikuti persidangan ke-11 kasus dugaan penistaan agama.

Dilansir Warta Kota (Tribunnews Network), dari undangan yang diterima dari Tim Advokasi Bhineka Tunggal Ika BTP, sidang tersebut akan kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Ruang Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017), mulai pukul 09.00 WIB.

Sidang besok akan melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi ahli dari jaksa penuntut umum (JPU). Terdapat empat saksi yang dijadwalkan akan memberikan kesaksian di hadapan majelis hakim.

Keempat saksi itu antara lain dua ahli hukum pidana, Mudzakkir dan Abdul Chair Ramadhan, serta dua ahli Agama Islam, Yunahar Ilyas dan Miftachul Akhyar.

Edi Danggur, tim kuasa hukum Ahok mengatakan, Yunahar Ilyas dan Miftachul Akhyar adalah dua ahli Agama Islam dari dua lembaga berbeda.

"Ahli Agama Islamnya Profesor Doktor Yunahar Ilyas dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan Kiai Haji Miftachul Akhyar dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama)," ujar Edi, Senin (20/2/2017).

Abdul Chair Ramadhan merupakan ahli hukum dari MUI, sedangkan Mudzakkir adalah ahli hukum pidana dari UII Yogyakarta.

Keduanya sudah dijadwalkan untuk bersaksi pada sidang pekan lalu, namun ditunda dan dijadwalkan untuk didatangkan besok.

Terkait dua ahli dari MUI, Edi memastikan sikap tim kuasa hukum akan tetap sama seperti pada sidang-sidang sebelumnya, yakni tidak menerima keterangan mereka.

Keberatan ini akan disampaikan secara langsung kepada masjelis hakim, besok.

Gopis Simatupang/Warta Kota

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ang-ahok-besok

---

Baca Juga :

- Mendagri Tak Mau Ungkap Detil Isi Fatwa MA Terkait Status Ahok, Ini Alasannya

- Soal Ahok, Jaksa Agung Serahkan ke Pengadilan

- Ketum PP Muhammadiyah Minta Fatwa MA Tidak Bikin Gaduh