alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kalah Pilkada di 44 Daerah,Ini Penjelasan Ketua PDIP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ab0d39d89b09d4718b456a/kalah-pilkada-di-44-daerahini-penjelasan-ketua-pdip

Kalah Pilkada di 44 Daerah,Ini Penjelasan Ketua PDIP

Kalah Pilkada di 44 Daerah,Ini Penjelasan Ketua PDIP

IDNUSA - Dalam perhelatan pemilihan kepala daerah serentak 2017 ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menderita kekalahan di 44 daerah atau 43,6 persen. Dari 101 provinsi, kabupaten, dan kota yang menggelar pilkada, partai berlambang banteng moncong putih itu menang di 57 daerah

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan ada dua faktor yang menyebabkan kader banteng moncong putih kalah. "Faktor internal antara lain kesiapan kandidat untuk fight, seperti logistik yang terbatas, kurang rekatnya kandidat dengan struktur dan kader partai, sehingga mesin partai tidak maksimal. Faktor eksternal antara lain kecurangan oleh kandidat lawan, atau maladministrasi penyelenggara pemilu," ujar Andreas melalui pesan singkat, Senin (20/2/2017).

Menurut Andreas, persentase kemenangan di atas 50 persen sudah cukup bagus. Namun ia mengatakan angka tersebut tidak sepenuhnya memuaskan.

"Persentase kemenangan yang di atas 50 persen tentu cukup bagus meskipun belum sepenuhnya memuaskan, karena daerah penting, seperti DKI dan Banten, prosesnya belum selesai," jelasnya.

Andreas mengungkapkan DPP PDIP akan menggelar rakor terkait evaluasi pilkada serentak. "Besok rakor DPP dan DPD," pungkasnya.

Beberapa daerah yang diklaim PDIP menang dalam Pilkada Serentak 2017 di antaranya Aceh, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Sedangkan Pilgub Banten masih berpotensi sengketa pilkada. (dtk) | [IDnusa.com]

http://www.idnusa.com/2017/02/kalah-pilkada-di-44-daerah-ini.html
Diubah oleh minahasainfo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Kalah 40an Pilkada menang di 50an Pilkada

Gerindra menang berapa? PKS menang berapa memangnya?

Masif nih penghancuran PDI-P lewat isu PKI,Anti Islam,Korupsi dan berita2 abal2 kayak gini menjelang 2019


Quote:
Diubah oleh minahasainfo
di dalam pertarungan kalah menang sudah biasa..


kalo kalah melulu baru luar biasa emoticon-Wakaka
Diubah oleh Icen.Jr
Ngak ada nastak kabupaten sih
Gan TS, ramalannya gmn nih mengenai partai banteng ini, apakah makin jaya atau makin nyungsep?
Terlalu fokus ke dki sih..... gara2 AHY nih

emoticon-Leh Uga

Mantab dah strategi pepo
Diubah oleh Newbie2010
Bisa jadi visi misi paslon'y kurang pas di hati pemilih
Quote:


2019 kalo gak sakit2an masih tetap 3 besar kok PDI-P hehehehe...

Quote:


Jateng masih PDI tuh di Banten,Jatim PDI masih nguasai setengah parlemen di Bali 70% di JAKARTA mayoritas DPRD DKI dari PDI

Terus barometer mana yang ente maksud?

Banyak Panasbung SHOCK sama thread ane ini emoticon-Ngakak
Diubah oleh minahasainfo
Btw jumlah partai skrg ada berapa sih gan???

Itu brati 50% lebih dikuasai PDIP yah???!

Terlalu PDIP serakah bener
hidup pks aja deh emoticon-Big Grin
Dihajar isu PKI,Anti Islam,Korupsi dll tetap menang 57 Pilkada Serentak 2017

Gerindra dan PKS bisa kagak?
terus PDIP harus menang di semua wilayah ?

Quote:


Nganu agan peramal yang jago meramal. Agan kader pdi p kah? Di daerah itu pdi p ada yg koalisi sama pks,gerindra,dll. Bukan solo fighter gan peramal. Politik ga kenal teman atau lawan jadi kita ini sebagai tim hip hip hura ga usah tegang otot belain satu partai ampe orgasme kalo bukan kader. Ntar ampe kebawa rl kan kasian jadi stres. Btw ramalin togel buat besok dong agan peramal (ini serius) :v
Prestasi partai banteng,2x berturut-turut bupati daerah gw diciduk aparat,yg pertama sama kejaksaan dan yg ke dua(dulu wakilnya yg pertama) diciduk kpk.

Yg pertama udh bebas dan pindah haluan ke paguyuban bewok.
mungkin karena panastaik cuma dipusatemoticon-Tai
Quote:


ane bukan kader brayy (walaupun udah beberapa kali ditawari gabung hehehe..)

Setau ane di daerah yang PKS koalisi sama PDI-P itu di Papua tanpa PKS pun menang kok PDI disana emoticon-Ngakak
Diubah oleh minahasainfo
Quote:


Begitulah kalo botjah ngomongin pulitik emoticon-Ngakak
Dikiranya pulitik itu hitam putih,yg hitam tetep hitam dan yg putih tetep putih emoticon-Ngakak
Quote:


Berarti terpatahkan dong yang bilang KPK gak berani ciduk kader Banteng di Era JOKOWI?
Quote:


heran partai ini banyak yg pilih. kelakuan kadernya, ormas binaanya ampun dah, sampah. gak ada nilai tambahnya buat masyarakat emoticon-Big Grin
Quote:


Jokowi berani banget emoticon-Recommended Seller

Kalah Pilkada di 44 Daerah,Ini Penjelasan Ketua PDIP
Quote:


Wah yang dari ane prestasi partai pks gan baru 1 governor kena ciduk. Tapi bakal ane lewatin prestasi agan,ane bakal pilih governor dari pks lagi pilkada nanti biar keciduk lagi. Siap2 kesalip gan ya.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di