alexa-tracking

Lowongan kerja Bess Finance Bandung Cabang Cibiru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ab0625c0d7703f3f8b456e/lowongan-kerja-bess-finance-bandung-cabang-cibiru
Lowongan kerja Bess Finance Bandung Cabang Cibiru
Bess Finance Bandung cabang cibiru membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Credit Marketing Executive atau biasa dikenal dengan nama Surveyor. Adapun kriteria calon surveyor yang kami butuhkan adalah sebagai berikut :

Kriteria Umum :
Laki-Laki
Pendidikan Minimal SMA Sederajat
Mempunyai Kendaraan Bermotor
Diutamakan pengalaman Leasing Min 1 Tahun
Sanggup bekerja dibawah tekanan
Loyalitas terhadap target dan perusahaan

Kriteria Khusus :
Mempunyai banyak relasi / Agen / Mediator
Mampu membentuk dan membina jaringan Agen/Mediator
Mempunyai BPKB Motor
Mempunyai Ijazah minimal SMA

Tanggung Jawab seorang Surveyor adalah sebagai berikut :

Surveyor adalah seseorang yang melakukan pemeriksaan atau mengawasi dan mengamati suatu pekerjaan lainnya. Dalam dunia kerja istilah Surveyor kebanyakan menjurus pada dunia lapangan yang nanti nya menjadi objek utama dalam hal menjalankan tugas nya. Kali ini kita membahas tugas seorang surveyor dari perusahaan finance (pembiayaan)
Pada perusahaan pembiayaan di Indonesia, umumnya seorang surveyor mengemban 4 tugas pokok yang berjalan secara paralel/bersamaan , antara lain :
SURVEYOR adalah Marketing Officer,
SURVEYOR adalah Field Observer,
SURVEYOR adalah Field Credit Analyst,
SURVEYOR adalah Field Collector.

SURVEYOR adalah Marketing Officer
Dibanyak perusahaan pendanaan, yang mendanai pembelian secara angsuran/kredit untuk Dana tunai jaminan BPKB Sepeda Motor, Mobil, dll, Surveyor juga seorang petugas pemasaran walau tersamar dari arti kata tugas sebenarnya. Tanpa disadari, mau tidak mau, pemasaran suatu institusi/perusahaan pembiayaan bergantung sekali pada seorang surveyor, maka sering kita menemui dalam keseharian kerja disebuah perusahaan pembiayaan seorang surveyor mempunyai target sales (marketing).

SURVEYOR adalah Field Observer
Mungkin tugas yang satu ini adalah tugas yang paling mendekati tugas seorang SURVEYOR, Field Observer/pengamat lapangan yang bertugas mengamati calon debitur, a/l :
Siapakah calon debitur ?
Bagaimanakah kondisi calon debitur ?
Bagaimanakah kemampuan bayar calon debitur ?
Bagaimanakah Kebiasaan calon debitur ?
dimana kesemua pertanyaan-pertanyaan tadi di aplikasikan kedalam pengadaan dokumen diri dan catatan-catatan khusus dari calon debitur/konsumen.

SURVEYOR adalah Field Credit Analyst
Dari tugas 1 dan tugas 2 tersebut diatas, maka surveyor yang sudah membekali dirinya dengan banyak bahan-bahan observasi sebagai aneka hipotesa-hipotesa akan membuat analisa-analisa tentang calon konsumen/debiturnya dan membuat sebuah rekomendasi kelayakan calon debiturnya kepada komite kredit back office. Berdasarkan pengalaman yang saya jalani baik sejak saya sebagai surveyor dan pada akhirnya ditempatkan di divisi risk management, analisa-analisa yang dibuat oleh seorang surveyor yang berbasis pada bahan observasi lapangannya lebih banyak atau 90% dipakai sebagai bahan dalam mengambil keputusan pemberian kredit kepada calon debitur. Hal ini terjadi karena tuntutan kecepatan proses dan kompetisi pasar yang menuntut sebuah perusahaan pendanaan HARUS lebih cepat dalam memberikan keputusan kredit terlepas dari hasil analisa seorang credit analyst back office yang mungkin masih ragu-ragu.

SURVEYOR adalah Field Collector
Pada akhirnya sebagai penutup/penuntas tugas akhir seorang surveyor adalah mengemban tugas yang paling penting dalam rangkaian tugas SURVEYOR (semakin jauh dari tugas utamanya) adalah menyelesaikan/merawat/me-maintenance debitur/konsumen yang overdue/wanprestasi. Mengapa tugas ini menjadi momok bagi seorang surveyor ? karena pada umumnya perusahaan-perusahaan pembiayaan akan memberikan nilai tambah/kurang pada KEY INDICATOR PERFORMANCE seorang surveyor yang tinggi pada performance collectibilitynya. Dalam bahasa sehari-hari yang sering kita dengar pada seorang BOSS kepada surveyornya adalah ” BISA KASIH KREDIT, BISA TAGIH SENDIRI !!!!”.


BAGI ANDA YANG MEMENUHI KRITERIA DIATAS
SILAHKAN KIRIMKAN LAMARAN PEKERJAAN ANDA KEPADA KAMI

BESS FINANCE CABANG CIBIRU
ALAMAT : RUKO TRITTAN POINT A5 NO 12
CIPADUNG WETAN - CIBIRU BANDUNGLowongan kerja Bess Finance Bandung Cabang Cibiru

**TULIS KODE AO DI POJOK LAMARAN YANG ANDA KIRIMKAN KEPADA KAMI**


**BILANG KE SATPAM MAU MENITIP LAMARAN KEPADA PAK AANG MR **
087786732569 / 089609445162

Lowongan kerja Bess Finance Bandung Cabang CibiruLowongan kerja Bess Finance Bandung Cabang Cibiru
buat admin/back office gak ada kang??
belum ada Min...