alexa-tracking

Tren Desain Baru di Orange County yang Dihadirkan Kengo Kuma

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aae2c89a0951ed4c8b457d/tren-desain-baru-di-orange-county-yang-dihadirkan-kengo-kuma
Tren Desain Baru di Orange County yang Dihadirkan Kengo Kuma
Tren Desain Baru di Orange County yang Dihadirkan Kengo Kuma


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kengo Kuma memaparkan tren desain terbaru yang akan diterapkan di Orange County dalam menyikapi perubahan urban lifestyle di masa depan dalam Design Forum yang diadakan Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Senin (20/2/2017).

Kengo Kuma memaparkan tren desain terbaru yang akan diterapkan di Orange County dalam menyikapi perubahan urban lifestyle di masa depan.

Kengo Kuma adalah arsitek top kelas dunia yang terpilih menggarap National Stadium di Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang bersama Mitsubishi Jisho Sekkei Inc sebagai lead architect  menggarap masterplan Orange County Phase 1.

"Phase 1 Orange County CBD diproyeksikan menjadi central of destination dengan scope regional yang juga akan  akan dikunjungi oleh masyarakat dari Jakarta hingga Bandung, termasuk  jumlah penduduk di Lippo Cikarang diproyeksikan akan semakin bertambah," kata Direktur/Chief of Marketing PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang di Karawaci Tangerang, Senin (20/2/2017).

Baca: Unit Newport Park Orange County Sudah Terjual 87 Persen

Phase 1 Orange County CBD mengusung tema livable city  diterjemahkan dengan tidak hanya menciptakan ruang fisik semata namun memberikan sensasi experience yang tidak ditemukan di tempat lain dalam beraktivitas.

Selain itu, desain juga diciptakan untuk mengadaptasi perubahan urban lifestyle di masa depan, misalnya walkable City - jalur pedestrian diciptakan khusus dan eksklusif, yang memungkinkan kenyamanan dan sensasi berjalan kaki tanpa terganggu traffic.

"Ini dikombinasikan dengan beberapa spot central activity yang terkoneksi, sehingga sepanjang jalur, banyak aktivitas dan keindahan visual yang dapat dinikmati," katanya.

Baca: Rancang Masterplan Orange County, Lippo Gandeng Arsitek Kengo Kuma

Juga interlink Attraction, sebuah desain mal diciptakan untuk beragam variasi tren ke depan.

"Salah satunya, tema "Japan Cool” yang menghadirkan tidak hanya space retail namun juga spot-spot activity untuk Japanese Culture dan berbagai Showcase Japanese Technology terdepan," katanya.

Kemudian Flexibility,  desain mal dan kawasan masa depan harus dapat mengakomodir perubahan urban lifestyle.

Tren perubahan ke arah digital dan online, membawa sikap baru dalam shopping experience.

Mal masa depan diciptakan dengan konsep open atrium, pop-up store, dan showcase bagi berbagai startup and young entrepreneur untuk mempromosikan produk dan karyanya.

Baca: Gandeng Total, Lippo Cikarang Bangun Tower Apartemen di Orange County

Di samping itu, central pick-up untuk pemesanan produk-produk online, co-working space, serta sentral informasi yang dapat diakses oleh semua pengunjung.

Juga 1 Stop Facilities - menciptakan space yang menarik bagi semua umur sekaligus menjadi wahana atraksi bagi anak-anak, remaja dan kalangan muda, hingga dewasa dan lansia.

Semua dapat dipuaskan dalam one stop facilities, baik yang bersifat bisnis maupun hiburan dan rekreasi.

"Semua hal ini diadaptasi dalam “Design for The Changing World”, dan akan menjadi konsep terdepan pertama di Eastern Corridor, bahkan mungkin yang pertama di Indonesia, yang belum pernah ditemukan dalam kawasan lain," katanya.

Baca: Seluruh Unit Kondominium Glendale Park Orange County Terjual Habis dalam 6 Jam

County menjadi Hub di Eastern Corridor serta paling siap untuk menyambut abad yang akan datang dengan semua infrastruktur baru, seperti kereta cepat, pelabuhan baru (Patimban), bandara internasional, LRT, dan Automatic People Mover (APM)," katanya.

Orange County merupakan masterpiece integrated development seluas 322 hektar dengan nilai proyek Rp 250 triliun yang mengusung konsep "The New California City" serta akan menyediakan fasilitas super lengkap 32-in-1.

Enam menara apartemen elah dipasarkan, dan lima diantaranya telah sold out 100%. Menara apartemen ke-5 dan ke-6 merupakan joint venture antara Lippo Group dan Mitsubishi Corporation Jepang.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...kan-kengo-kuma

---

Baca Juga :

- Wanita Asal Jepang Pandai Menyinden, Ini Buktinya

- Pemred di Jepang: Langka Penggunaan WNI Untuk Pembunuhan Oleh Korea Utara

- Setiap Hari 227 Kucing dan Anjing Dibunuh Di Jepang